3 Faktor Penting untuk Memilih Lokasi Rumah
Bisnis Properti

Lokasi, lokasi, dan lokasi. Faktor lokasi terbut sering kali ditekankan sebagai salah satu hal terpenting dari investasi di bidang properti. Karena, lokasi memanglah faktor yang paling penting, karena, dengan memilih lokasi yang tepat, maka Anda akan mendapatkan keamanan dan juga kenyamanan dari rumah Anda sendiri.

Maka dari itu, memilih lokasi dari rumah dijual di bandung milik sendiri tidak bisa sembarangan. Jika Anda melihat iklan rumah dijual di situs seperti www.urbanindo.com, maka Anda akan menemukan beragam lokasi dari rumah yang dijual. Di berbagai kota, daerah, kawasan, hingga lokasi yang lebih spesifik seperti dekat sungai, dekat pusat bisnis, dekat pusat pendidikan, dan sebagainya.

Untuk itu, anda perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum memilih lokasi rumah. Karena jika tidak, nantinya Anda malah akan mengalami kerugian jika lokasinya tidak tepat. Apalagi, harga beli rumah yang tinggi akan membuat Anda merogoh kocek yang tidak sedikit.

Lokasi yang dipilih bukan sembarang lokasi asal strategis. Hal ini karena, strategis juga merupakan kata yang subjektif tergantung kebutuhan penghuni dan pembeli rumah.

Maka dari itu, perhatikanlah hal yang harus diperhatikan ketika akan menentukan lokasi rumah.

Lingkungan

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika menentukan lokasi rumah adalah soal lingkungan rumah. lingkungan rumah yang baik adalah yang telah memiliki akses jalan yang baik, dilengkapi dengan pilihan moda transportasi yang lengkap. Hal ini penting karena jika faktor lingkungan yang nyaman dan juga memiliki akses yang baik tidak terpenuhi, maka penghuni rumah sendiri akan menjadi kewalahan ketika menjalani aktivitasnya sehari-hari. Hal ini akan membuat penghuni rumah menjadi tidak betah tinggal di lokasi tersebut.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas di lingkungan lokasi rumah juga haruslah lengkap dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Hal ini karena, kata ‘strategis’ sendiri sejatinya adalah subjektif tergantung dari kebutuhan dari penghuni rumah. yang terpenting adalah sarana dan prasarana di lokasi tersebut. Beberapa sarana yang harus diperhatikan jaraknya dari lokasi adalah sekolah, pasar, rumah sakit, transportasi, dan sebagainya.

Jangan lupakan juga sarana lain seperti tempat berolahraga, taman untuk bermain dan bersantai, juga keamanan seperti kantor polisi.

Air dan Listrik

Dua elemen ini sangat diperlukan untuk beraktivitas di rumah. Jika keduanya tidak terpenuhi, maka sebaiknya Anda tidak memilih lokasi tersebut. Pastikan bahwa lokasi rumah sudah memiliki fasilitas air yang mengalir dengan kualitas air yang baik. Juga soal listrik yang sudah terpasang dengan baik dan tidak mudah mati lampu atau mengalami gangguan lain.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
3 Faktor Penting untuk Memilih Lokasi Rumah | arief16 | 4.5