Tips Menghilangkan Bau Cat di Rumah
Dekorasi

Teropongku.com – Ketika Anda membeli rumah dijual di Jakarta Selatan yang sudah tua, tentunya Anda ingin merenovasi rumah tersebut. Renovasi bisa berupa renovasi besar seperti mengganti struktur bangunan, atau renovasi yang ringan seperti mengecat ulang rumah.

Mengecat rumah memang kerap dilakukan agar rumah menjadi tampak lebih baru dan menarik untuk dilihat. Namun, terkadang efek dari mengecat rumah adalah bau yang tertinggal yang sangat menyengat dari cat. Sehingga mengganggu kesehatan mulai dari napas yang tidak nyaman, hingga sakit kepala.

Nah untuk mengatasinya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah ini agar bau cat di ruangan segera hilang.

Cuka

Cuka masak yang biasa ada di dapur ternyata dapat digunakan sebagai penetral aroma ruangan yang baru di cat. Anda bisa menggunakan cuka demam cara memasukannya dalam wadah terbuka, lalu simpan cuka di dalam ruangan dengan menutup ruangan tersebut. Untuk menghilangkan bau cuka, Anda tinggal mengepel lantai ruangan dengan cairan pembersih beraroma harum, dan juga menyemprotkan pengharum ruangan.

Larutan Garam

Anda bisa juga menggunakan larutan air garam dan menggunakannya untuk menghilangkan bau cat. Larutkan garam dan air panas, setelah itu, simpan larutan tersebut di dalam ruangan yang baru saja di cat selama seharian.

Bawang Bombay

Bawang Bombay dapat juga dijadikan bahan yang ampuh untuk menghilangkan bau di dalam ruangan yang baru dicat. Cobalah untuk merebus bawang Bombay dan juga kulitnya. Saring air rebusan, dan simpanlah di dalam ruangan yang baru dicat.

Kopi dan Vanili

Kopi terkenal memiliki wangi yang kuat. Maka dari itu, aromanya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau cat. Cukup seduh kopi di dalam mangkuk dan aduk bersama dengan air mendidih. Sebaiknya menyeduh beberapa mangkuk agar wangi kopi bisa menyebar dengan baik ke seluruh ruangan. tempatkan mangkuk-mangkuk tersebut di sudut ruangan yang baru dicat.

Vanili juga dapat digunakan untuk mengurangi kekuatan bau cat. Campurkan vanili ke dalam ember cat. 2 sendok teh vanili dapat digunakan untuk 1 liter cat. Dengan begitu, bau cat akan berkurang menjadi tidak terlalu menyengat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Tips Menghilangkan Bau Cat di Rumah | arief16 | 4.5