4 Tips Investasi Rumah Agar Untung
Bisnis Properti

Kini banyak orang yang memilih untuk tinggal di tempat yang modern dan juga strategis, dalam artian dekat dengan kegiatan aktivitas sehari-hari. Entah itu untuk sekolah, kuliah, atau bekerja. Maka dari itu, kini banyak yang memilih rumah sebagai pilihan huniannya.

Bagi anda yang ingin berinvestasi rumah untung, maka sebaiknya Anda mengikuti beberapa panduan berikut ini:

Lokasi Rumah

Sama seperti properti lain, lokasi adalah faktor utama dalam memilih rumah. Apakah rumah yang akan dijadikan investasi dengan cara dijual lebih mahal dalam beberapa waktu di masa mendatang, atau menyewakan rumah, anda tetap harus memilih yang terbaik untuk rumah Anda.

Bagi Anda yang ingin investasi rumah dijual di Surabaya dengan harga murah dan menjualnya dengan harga tinggi setelah beberapa tahun, sebaiknya memilih rumah yang memiliki lokasi di dekat kawasan yang sedang berkembang. Biasanya, unit rumah akan dijual dengan harga murah. Seiring waktu dan perkembangan kawasan, harga rumah juga akan ikut tumbuh.

Sementara untuk yang ingin menyewakan rumah, sebaiknya memilih lokasi sesuai target pasarnya. Jika Anda mengincar pasar mahasiswa, maka sebaiknya memilih rumah di dekat kawasan pendidikan. Dengan begitu nantinya akan dicari mahasiswa. Berbeda dengan sewa rumah untuk mahasiswa, sewa rumah untuk karyawan tentunya juga memiliki lokasi yang berbeda. Sebaiknya Anda memilih lokasi di dekat kawasan bisnis.

Fasilitas Rumah

Pastikan fasilitas rumah dilengkapi dengan segala hal yang dapat menunjang kegiatan calon pembeli atau penyewa. Jika anda memiliki target pasar mahasiswa, sebaiknya anda memenuhi beberapa keperluan seperti meja belajar, koneksi internet yang baik. Hal yang sama juga perlu dilakukan ketika menargetkan karyawan sebagai target pasar.

Pengembang dan Status Tanah

Pilihlah pengembang rumah yang memiliki track record baik dalam membangun rumah. Jangan sampai nantinya, setelah di bangun, pengembang malah membiarkan pengelolaan rumah dengan sembarangan dan tidak baik. Selain itu, pastikan juga bahwa status tanah untuk membangun rumah baik. Sehingga tidak akan ada sengketa di kemudian hari.

Beli Sesegera Mungkin

Sebisa mungkin, Anda harus segera membeli rumah ketika harganya masih terjangkau. Karena semakin ditunggu, nantinya harga tersebut tentu akan terus meningkat. Namun, bukan berarti Anda terburu-buru membeli, Anda tetap perlu untuk mempertimbangkan banyak hal lainnya sebelum membeli rumah.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 4 Tips Investasi Rumah Agar Untung - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892