Perubahan dan Sulitnya Untuk Berubah
Inspiratif, Sudut Pandang

Perubahan, siapa sih yang bisa menolaknya? Entah perubahan menjadi lebih baik atau lebih hancur adalah sebuah pilihan. Setiap hal pasti akan berubah dan yang tetap adalah perubahan itu sendiri.

Berubah menjadi lebih baik, aku juga ingin begitu. Tapi semuanya bukanlah hal yang mudah. Kamu atau aku mungkin bisa merasakan perubahan dan apakah kita bisa menerimanya? Entahlah. Bisa saja hari ini berubah 360 derajat, tapi mempertahankannya itu loh, luar biasa sulit. Kadang ada saja orang yang sinis terhadap perubahan baik kita, dan begitulah. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa baik dan jahat, suka dan benci merupakan hal yan wajib dalam suatu kehidupan. Sialnya kita harus rela berhadapan dengan semuanya. Kesimpulannya, aku sangat paham betapa sulitnya menjalani perubahan dan aku bangga jika kamu berhasil melewatinya. Tidak banyak yang bisa, tapi tidak mustahil. Aku pun sekarang sangat ingin berubah dan semoga akan tetap istiqamah.

Caranya? aku sendiri tak dapat memberitahukan caranya karena hanya Tuhan dan hatimu yang tahu cara apa yang paling sesuai untuk berubah menjadi lebih baik. Semua orang tidak sama bro . . .

Semuanya tergantung pada diri kita. Apakah benar-benar ingin berubah atau tidak. Yang jelas jika hati sudah menentukan pilihan, tinggal mental yang berbicara. Apakah nantinya mental kita bisa menahan gempuran-gempuran dari luar, entahlah. Dan jika kamu dapat menyelesaikan perubahan itu, maka aku adalah orang yang paling bangga atasmu. Karena aku sendiri tahu betapa sulitnya untuk berubah dan menetap pada kebaikan.

Aku tak pernah sinis dengan perubahan dan kumau kalian juga jangan pernah sinis dengan perubahan serta orang-orang yang terlibat didalamnya. semua orang punya hak untuk berfikir dan berubah, kita tetap harus menghargainya. Mungkin pemikiran kita bagus untuk kehidupan pribadi kita tapi belum tentu sesuai dengan kehidupan orang lain. Jadi jangan pernah paksakan kehendak dan menganggap miring suatu perubahan, percayalah itulah yang terbaik untuknya sekarang. Ingatlah, Semua orang punya jalan hidupnya masing-masing dan tak pernah setuju untuk menjadi orang lain.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Perubahan dan Sulitnya Untuk Berubah | arief16 | 4.5