4 Cemilan Unik Nan Ekstrim Dari Berbagai Penjuru Dunia
Kuliner

Teropongku – Menikmati waktu santai Anda sambil menonton televisi atau sekedar mengobrol dengan teman tentunya tak lengkap tanpa adanya suguhan makanan, mengingat ini adalah bagian wajib yang harus disiapkan. Tak memungkiri bahwa beberapa orang dibandingkan dengan konsumsi makanan pokok lebih senang untuk ngemil, alasannya beragam, mulai dari menjaga berat badan hingga masalah kebiasaan.

Nah Anda mungkin salah satunya, tak lengkap rasanya jika tak memiliki stok makanan ringan di rumah, mulai dari yang biasa hingga cemilan unik bisa dengan mudah kamu jumpai.

Umumnya cemilan sendiri memang diciptakan secara khusus untuk mengganjal perut, panganan untuk dikonsumsi di sela-sela waktu santai. Beberapa orang sangat memperhatikan jenis makanan ringan yang masuk ke dalam tubuh, mengingat terkadang mereka yang sudah kecanduan ngemil sangat sulit untuk mengontrol berat badan, apalagi jika cemilan yang dikonsumsi banyak mengandung karbohidrat dan gula, jadi tak heran pula jika beberapa produsen secara khusus menciptakan makanan ringan dengan jumlah kalori rendah.

Lalu, untuk Anda sendiri cemilan jenis apa yang paling digemari, apakah yang sehat seperti buah dan sayuran atau mungkin yang banyak dijual di pasaran. Berbagai kalangan mulai mengkreasikan cemilan yang tak hanya enak, melainkan juga sehat, namun juga ada kreasi yang mungkin membuat Anda akan terheran-heran hingga tak mau mengkonsumsinya. Nah simak ulasan beberapa cemilan unik berikut ini, yaitu:

Kerupuk tawon (Jepang)

31

Panganan yang satu ini merupakan kreasi dari negara Jepang, negara adidaya tersebut membuat sebuah inovasi krupuk yang tak hanya enak untuk dimakan saja, melainkan juga kaya kandungan gizinya, yaitu dengan menambah bahan berupa tawon. Di Indonesia sendiri tawon memang menjadi bahan pangan yang cukup digemari beberapa kalangan, mengingat kandungan gizinya yang tinggi dengan rasa gurih.

Kerupuk tawon tersebut terbuat dari bahan yaitu beras Jepang dan juga tawon yang dimasak terlebih dahulu dengan cara memanggangnya, mereka tawarkan tekstur cukup empuk untuk tawonnya dan juga renyah, nyatanya cukup banyak penggemar masakan yang satu ini.

Donat bacon (Amerika Serikat)

Donat bacon

Selama ini Anda mungkin hanya mengenal donat sebagai kue dengan rasa yang manis, mengingat toping umumnya terbuat dari bahan cokelat, keju dan sejenisnya. Namun tidak di Amerika, salah satu perusahaan ternama penjualan donat menjual sebuah inovasi terbaru dengan menggabungkan antara donat dengan Bacon, konsumen bisa menemukannya dengan mudah di beberapa toko roti yang ada di kawasan California, rasanya tentu berbeda dengan donat pada umumnya, namun dijamin membuat Anda ketagihan.

Kue cokelat jalapeno (Amerika)

Jalapeno

Membayangkan nama kue coklat tentunya yang terbayang di benak Anda adalah makanan manis nan menggugah selera, sangat cocok sebagai dessert, namun bagaimana jika di dalamnya ditambah dengan cincangan daging cabai jalapeno, tentunya akan tawarkan rasa yang berbeda. Perlu diketahui bahwa panganan ini sama sekali tak tawarkan rasa pedas, mengingat di dalamnya juga terdapat berbagai rempah dan gula yang membuatnya justru menjadi terasa hangat.

Veriohukainen (Finlandia)

asp_620_bp21

Panganan yang berasal dari negara Finlandia tersebut memang terlihat biasa, yaitu sebuah pancake yang memiliki topping berwarna merah, namun itu bukan selai atau sejenisnya, melainkan darah asli, umumnya adalah darah babi atau rusa yang masih segar, tertantang untuk mencobanya?.

Ragam negara dan budaya tawarkan berbagai jenis cemilan unik yang menggoda, namun juga ada kalanya panganan tersebut terlalu unik dan ekstrim untuk Anda coba.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 4 Cemilan Unik Nan Ekstrim Dari Berbagai Penjuru Dunia - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892