Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing
Tetap Bugar

Tubuh ideal dan langsing adalah idaman siapa saja dan karenanya harus terus dijaga dengan cara merawat tubuh agar tetap langsing. Mereka yang sudah memiliki tubuh langsing sebisa mungkin menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Tentunya menjaga berat badan agar tidak melebihi batas normal adalah suatu hal yang tidak mustahil. Asal sejak awal kita memang berniat untuk terus menjaga gaya hidup yang baik.

Sepuluh Cara Ampuh Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing Ideal

Cara merawat tubuh agar tetap langsing ini juga bisa dilakukan oleh mereka yang berkeinginan memiliki tubuh langsing ideal. Berikut beberapa tipsnya:

Konsumsi makanan yang tepat. Agar berat badan normal dan ideal tetap terjaga maka konsumsilah makanan yang tepat yaitu makanan yang rendah kalori. Memang tubuh kita tetap perlu kalori untuk cadangan tenaga beraktivitas sehari-hari.

Jika biasanya anda mengkonsumsi 2.000 kalori maka kurangilah dan cukup konsumsi dengan 1.500 kalori per hari. Pilih makanan yang mengandung banyak protein karena zat ini membuat tubuh terasa kenyang lebih lama. Buah-buahan dan sayuran juga perlu dikonsumsi sebagai sumber vitamin yang menyehatkan bagi tubuh.

Lakukan diet. Jangan lupa untuk membuat program serta jadwal diet ketat anda. Buat daftar makanan yang harus dimakan dan yang harus dihindari. Anda bisa mencoba melakukan diet berdasarkan golongan darah yang sedang populer saat ini.

Diet adalah mengatur asupan makanan bergizi yang akan masuk ke dalam tubuh. Jangan tidak makan jika perut sudah merasa lapar karena diet bukan berarti kita menahan rasa lapar dan tidak makan sama sekali. Di pagi hari usahakan untuk tetap makan sebagai energi kita.

Kemudian di malam hari jangan makan setelah melebihi jam tujuh malam. Mengapa? Karena tubuh sudah tidak melakukan aktivitas untuk membakar kalori maupun lemak yang telah menumpuk pada hari itu. Malam hari adalah waktunya tubuh untuk beristirahat dari segala kegiatan.

Lakukan olah raga secara rutin. Walaupun kita sudah melakukan diet ketat namun bila tidak dilengkapi dengan olah raga maka berat badan bisa naik lagi. Olah raga diperlukan sebaga cara merawat tubuh agar tetap langsing Lakukanlah olah raga empat sampai dengan lima kali per minggu sehingga lemak dan kalori yang sudah menumpuk bisa dibakar habis menjadi keringat.

Saat kita melakukan aktivitas berat maka tubuh memerlukan energi yang didapat dari lemak dan kalori. Olah raga yang bisa dilakukan yaitu jogging, berenang, aerobik, push up, sit up, dan sebagainya. Usahakan waktu olah raga tidak kurang dari tiga puluh menit.

Jangan ngemil. Siapa yang tidak suka ngemil? Dapat dipastikan sebagian besar orang pasti suka ngemil atau mengonsumsi makanan ringan seperti snack dan semacamnya. Ngemil memang enak namun apabila diteruskan maka bisa menambah berat badan.

Mulailah kurangi kebiasaan ngemil anda apalagi jika anda suka mengonsumsi junk food. Selain dapat menambah berat badan, junk food juga dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Jika ingin ngemil maka gantilah dengan buah-buahan.

Kurangi gula. Gula dapat menambah berat badan maka usahakan untuk menguranginya. Tidak mengonsumsi gula sama sekali adalah mustahil karena nasi yang kita makanpun mengandung gula.

Namun, anda bisa mengurangi konsumsinya. Contoh: Mulailah minum teh tanpa gula atau teh tawar, hindari meminum sirup, kopi tanpa gula, dan sebagainya.

Perbanyak serat yang dikonsumsi. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat karena bisa membantu program diet anda. Serat melancarkan sistem pencernaan sehingga tubuh anda akan tetap langsing terjaga.

Timbang berat badan. Jangan lupa setiap hari cek berat badan anda untuk mengendalikan berat badan normal. Di pagi hari saat bangun, cobalah cek dan catat berat badan anda sebagai cara merawat tubuh agar tetap langsing. Dengan mencatat berat badan maka mengendalika asupan makanan lebih mudah.

Perbanyak minum air putih. Delapan gelas per hari adalah konsumsi air putih yang ideal bagi tubuh. Perbanyak minum air putih karena dapat membuat tubuh anda cepat kenyang. Selain itu, air putih juga memperlancar percernaan serta menetralisir zat-zat beracun yang masuk ke dalam tubuh.

Pilih Sup atau Salad. Saat mencicipi makanan di restoran sebaiknya pilihlah hidangan pembuka terlebih dahulu yaitu sup atau salad. Sup dan salad adalah makanan rendah kalori namun tetap mengenyangkan.

Roti gandum daripada roti tawar. Jika di pagi hari anda menyukai sarapan dengan roti tawar maka mulailah menggantinya dengan roti gandum. Gandum mengandung banyak serat, membuat perut kenyang lebih lama, dan lebih menyehatkan daripada roti tawar yang biasa kita makan. Selain itu, gandung juga memiliki kandungan mineral serta vitamin yang bergizi bagi tubuh.

Cara Merawat Tubuh agar Tetap Langsing dengan Obat Tradisional

Banyak sekali produk-produk yang diperjualbelikan untuk membuat tubuh tetap lansung terjaga. Sebagai contoh adalah pil atau kaplet pelangsing, minuman seperti teh pelangsing, obat urus-urus untuk menghasilkan perut rata, dan sebagainya.

Daripada mencoba berbagai macam produk pabrik yang bisa saja tidak aman dikonsumsi bagi tubuh terus menerus, cobalah tips merawat tubuh agar tetap langsing dengan resep obat tradisonal yang satu ini:

Obat tradisional pelangsing dari madu. Masaklah setengah sendok teh bubuk kayu manis dengan air mendidih, aduk, tutup panci tersebut, dan diamkan selama setengah jam. Masukkan satu sendok makan madu ke dalam air mendidih kemudian aduk kembali. Tunggu sampai air menjadi hangat baru diminum. Sebaiknya minumlah obat tradisional pelangsing ini di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

Obat tradisional pelangsing dari cuka apel. Ternyata cuka apel bisa digunakan sebagai obat tradisional pelangsing bagi tubuh. Selain sebagai obat pelangsing, cuka apel juga sering digunakan sebagai obat herbal yang berguna bagi kesehatan tubuh karena membantu menjaga gula darah serta tingkat insulin. Caranya adalah dengan meminum dua sendok teh cuka apel per hari sebelum makan.

Obat tradisional pelangsing dari buah lemon. Buah lemon yang asam bisa digunakan sebagai obat alami agar perut tetap rata. Caranya adalah dengan peras satu buah lemon kemudian campurkan dengan air dan madu secukupnya. Aduk dan minum langsung. Lemon ini berguna untuk mengurangi kolesterol di dalam tubuh.

Untuk menjaga perut rata serta tubuh ideal yang paling utama adalah niat. Tanpa niat maka anda akan tergoda dan menyerah untuk mulai mengonsumsi makanan enak namun berlemak dan memiliki banyak kalori. Cobalah minta dukungan dari orang-orang terdekat terutama saat anda melakukan program diet karena terkadang banyak godaan yang bisa membuat anda berhenti ditengah-tengah.  Semoga cara merawat tubuh agar tetap langsing terjaga ini berguna bagi anda sekalian.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing | arief16 | 4.5