Tips Kecantikan Alami Sederhana Bagi Wanita
Cantik

Bagi wanita kecantikan tubuh teramat penting karena kecantikanlah yang menunjang penampilan agar tetap menarik. Berbagai cara dilakukan agar kecantikan tubuh terjaga seperti melakukan perawatan wajah, pijat di salon atau SPA, minum suplemen tubuh, dan sebagainya.

Saat ini banyak berbagai produk untuk merawat tubuh dan kulit yang dijual secara bebas di pasaran. Suplemen-suplemen untuk menjaga kecantikan diperjualbelikan untuk dipakai maupun dikonsumsi oleh masyarakat. Akan tetapi bila suplemen-suplemen tersebut dikonsumsi terus menerus maka bisa mengganggu kesehatan karena zat-zat yang tidak alami terkandung di dalamnya.

Oleh sebab itu, penting bagi wanita untuk mengetahui tips kecantikan alami sederhana karena lebih aman.

Tips Kecantikan Alami Sederhana yang Dapat Dilakukan Sehari-hari

Tips kecantikan alami sederhana berikut ini dapat anda lakukan sehari-hari yaitu:

Jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah setiap hari terutama setelah bepergian atau beraktivitas. Bersihkan wajah anda di pagi dan malam hari. Hal ini berguna untuk mengangkat dan membersihkan berbagai kotoran, noda, dan bakteri yang menempel di kulit wajah.

Jika tidak dibersihkan maka kotoran akan menumpuk serta mengakibatkan timbulnya jerawat maupun komedo di wajah. Setelah wajah dibersihkan menggunakan sabun wajah sebaiknya gunakan pelembab wajah yang baik untuk kulit. Pastikan memilih pelembab wajah yang cocok digunakan untuk jenis kulit anda.

Gunakan masker wajah untuk tips kecantikan alami sederhana. Buat masker wajah alami yang terbuat dari buah Alpukat yang baik untuk kulit karena kandungan vitamin E nya. Hancurkan dan lembutkan buah Alpokat kemudian tambahkan dengan sedikit susu dan madu. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan paling tidak selama lima belas menit. Kemudian bilaslah wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Lakukan cara ini paling tidak seminggu sekali agar kulit wajah bersih terawat. Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti yogurt, pisang, bengkoang, dan sebagainya.

Scrub wajah anda paling tidak seminggu sekali untuk membersihkan wajah anda dari kulit yang sudah mati. Buat dan gunakan scrub yang terbuat dari bahan alami dengan menggunakan oatmeal yang dicampur dengan putih telur.

Oatmeal sangat baik digunakan untuk wajah yang berjerawat. Oleskan dan perlahan scrub wajah serta leher anda. Diamkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Selain wajah, anda juga dapat mengaplikasikan scrub ke seluruh bagian tubuh. Gunakan scrub tubuh yang terbuat dari ampas kopi dan sedikit garam.

Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari. Air putih berguna bagi kesehatan dengan menyaring serta menetralisir racun-racun dan zat yang tidak berguna di dalam tubuh kita. Selain itu, air putih juga baik untuk kulit agar terlihat lebih halus dan lembut.

Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung banyak gula seperti sirup karena minuman tersebut justru memperparah wajah yang berjerawat.

Olah raga secara teratur paling tidak tiga sampai dengan lima kali per minggu. Tubuh yang ideal merupakan bagian dari kecantikan alami sehingga berat badan harus terus dijaga. Hal ini akan membuat anda terhindar dari obesitas. Olah raga juga akan memperlancar sistem peredaran darah sehingga baik untuk kesehatan.

Tidurlah yang cukup. Tidur cukup akan membuat kesehatan tetap terjaga serta memulihkan energi yang sudah habis karena beraktivitas. Stres juga berpengaruh terhadap kecantikan karena bisa memicu rambut rontok, wajah berjerawat, dan sebagainya. Oleh karena itu, cukup istirahat bisa mengurangi stres anda.

Gunakan ketimun untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata. Lingkaran hitam atau biasa disebut sebagai mata panda yang dapat muncul karena letih dan kurang tidur dapat dihilangkan dengan menggunakan ketimun. Pada malam hari sebelum tidur potonglah dua iris atau dua lembar ketimun dan gunakan itu sebagai masker mata. Lakukan hal ini secara teratur maka mata anda akan kembali segar dan lingkaran hitam akan hilang.

Konsumsi daging, buah dan sayuran yang bergizi. Usahakan perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan omega 3 yang baik untuk kulit. Contohnya adalah kacang-kacangan, ikan salmon, bayam, tauge, wortel, jeruk, apel, dan sebagainya.

Tips Kecantikan Alami Sederhana untuk Pemakaian Make Up

Make up memang penting untuk digunakan apalagi saat kita ingin bepergian keluar. Make up akan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Untuk tata rias wajah biasanya kita menggunakan produk-produk make up seperti lipstik, bedak, foundation, eye shadow, eye liner, blush on, dan sebagainya.

Sebaiknya, saat mengaplikasikan atau mengenakan make up tidak usah berlebihan karena hal tersebut akan membuat wajah kita terlihat tidak alami. Tips kecantikan alami sederhana untuk pemakaian make up adalah less is more.

Untuk penggunaan make up sehari-hari hindari penggunaan yang berlebihan. Berikut cara penggunaan make up agar terlihat tetap tampil cantik alami:

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan tipe wajah anda. Sebaiknya hindari pemakaian pembersih dan penyegar wajah yang mengandung alkohol karena tidak baik untuk kulit.

Oleskan pelembab ke seluruh wajah dan leher. Jangan lupa oleskan juga ke bagian kelopak mata, bagian bawah mata, dan bibir. Selanjutnya gunakan foundation tipis saja. Gunakan spons dan sikat foundation agar lebih merata. Saat mengaplikasikan foundation ini gunakan gerakan ke atas kecuali di bagian hidung agar kulit tidak tertarik ke bawah.

Pakailah bedak wajah agar kulit terlihat lebih cerah dan putih serta bebas dari minyak. Jangan memakai bedak terlalu tebal karena akan membuat wajah tidak terlihat alami. Pemakainan bedak ini juga berguna untuk melindungi wajah dari kotoran serta debu yang bisa menempel saat kita bepergian.

Gunakan eye shadow dan eye liner pada bagian wajah. Pilihlan warna eye shadow yang mendekati warna kulit anda. Setelah itu anda boleh memilih untuk memakai blush on atau tidak. Penggunaan blush on untuk make up sehari-hari bisa menjadi pilihan.

Yang terakhir, gunakan pelembap bibir terlebih dahulu sebelum anda menggunakan lipstik. Pilihlah warna lipstik yang natural seperti warna bibir anda misalnya merah muda atau merah agak kecoklatan. Lip gloss sebagai pelengkap make up bibir dapat menjadi pilihan untuk digunakan.

Make up wajah memang penting namun akan percuma jika anda tidak berpakaian dengan rapi dan bersih. Usahakan menggunakan pakaian yang tidak berlebihan untuk aktivitas sehari-hari anda.

Menjadi cantik alami tidaklah sulit. Tips kecantikan alami sederhana ini bisa dipadukan dengan program diet sehat dan tepat. Akan tetapi, diet bukanlah menahan rasa lapar atau tidak makan sama sekali. Diet adalah mengatur pola makan serta asupan makanan bergizi yang dikonsumsi. Dengan melakukan diet sehat makan tubuh serta kecantikan anda akan tetap terjaga.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Kecantikan Alami Sederhana Bagi Wanita - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892