Agar Tidak Kecewa, Baca Tips Ini Dulu Sebelum Beli CD/DVD Game Terbaru
Gadget

Video game atau permainan digital di zaman sekarang ini memang berkembang cukup pesat. Developer game saling bersaing dalam mengembangkan produknya, baik itu dari segi kualitas maupun harga yang ditawarkan. Lihat saja kualitas grafik, suara, maupun jalan cerita dan gameplay di buat sebagus mungkin untuk menarik hati para calon konsumen mereka.

Kamu bisa saja membeli sesuka hati berbagai game yang terbaru. Namun demikian, tidak ada salahnya kamu membaca tulisan ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli game yang mana untuk dikoleksi. Setidaknya tips-tips di bawah ini akan menghindarkan kamu dari kekecewaan, atau setidaknya rugi dari segi finansial.

Beli Game Bajakan atau Original ???

Harga merupakan alasan utama ara gamers biasanya memilih game bajakan dibanding yang versi original. Bayangkan saja, harga game yang original bisa saja 10 kali lipat lebih mahal dari harga game versi bajakan yang di jual di emperan. Namun demikian, ada beberapa keunggulan game versi original dibandingkan bajakannya, dikutip dari gamexeon.com

  1. Mengoleksi game (fisik) original bisa saja menjadi kepuasan dan kebanggan tersendiri.
  2. Dengan versi yang original, kamu akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap mulai dari update resmi, pengalaman bermain multiplayer online, hingga konten eksklusif.
  3. Membeli game original termasuk salah satu bentuk kamu mengapresiasi dan menghargai karya orang lain. Bukankah kita selalu diajari bahwa agar dihargai, kita harus menghargai terlebih dahulu.
  4. Kamu akan lebih terdorong untuk menghargai game original dan merawatnya dengan lebih baik karena untuk mendapatkannya diperlukan perjuangan yang lebih keras.
  5. Kamu akan belajar untuk lebih bijaksana dalam memilih game yang akan dibeli.
  6. Dengan membeli game versi original, kamu telah membantu developer game untuk terus berkarya, terlebih bagi develover game yang memiliki karya yang bagus.
  7. Dengan banyaknya gamer yang memulai membeli dan memainkan game original, bukannya tidak mungkin pasar gamer Indonesia tidak akan dipandang sebelah mata oleh developer game luar. Bukan tidak mungkin juga akan semakin banyak event game yang diadakan di Indonesia. Hal tersebut bisa saja berimbas ke harga game original yang lebih murah namun tetap kompetitif.

Jika kamu ingin mendapatkan Game original dengan harga terjangkau, coba kunjungi kaset game terbaru MatahariMall

Tips Sebelum Membeli Game

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah permainan digital, baik itu yang versi original maupun bajakan, ada baiknya untuk melakukan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.

Survey Game. Pastikan anda telah lebih dahulu mengetahui seluk beluk game yang akan kamu beli, apakah memang bagus dan sesuai dengan kamu atau tidak. Kamu bisa menanyakan langsung kepada teman atau komunitas tentang game yang akan dibeli. Baca juga berbagai review dan tinjauan netizen di internet baik itu di google, forum, sosial media, dan sebagainya. Kamu juga bisa memainkan versi demo, atau memainkan game tersebut di tempat lain jika ada.

Perencanaan. Pastikan uang untuk membeli game memang tersedia dan tidak mengganggu kebutuhan yang lain. Bagaimanapun juga, untuk kita orang biasa kebutuhan game tidak lebih dari kebutuhan sekunder, atau bahkan sekedar kebutuhan tersier (mewah). Jadi jangan sampai karena beli CD game, kamu malah nggak makan sebulan, atau lupa bayar kontrakan.

Sesuaikan Dengan Selera. Pastikan game yang akan kamu beli nantinya memang sesuai dengan selera. Jangan sampai kamu yang tidak suka game sepak bola malam membeli Pro Evolution Soccer.

Sesuaikan Dengan Perangkat. Terutama jika kamu membeli game untuk PC atau laptop, pastikan perangkatmu memang bisa dan sanggup untuk memainkannya. Jangan sampai setelah kamu membeli game terbaru, malah ternyata perangkatmu tidak siap untuk memilikinya. Kamu bisa memeriksa kemampuan PC atau laptop untuk memainkan suatu game di alamat: http://www.systemrequirementslab.com/cyri.

Periksa Fisik CD atau DVD. Jangan terburu-buru untuk memutuskan membeli sebuah CD/DVD game. Silakan diperiksa terlebih dahulu apakah ada kerusakan atau goresan pada kepingannya. Jika memungkinkan, coba dahulu game tersebut sebelum melakukan transaksi. Tanyakan juga tentang garansi atau jaminan jika ternyata ada kerusakan setelah dibeli. Belilah di tempat yang memang bisa kamu percayai, seperti di tempat kaset game terbaru MatahariMall.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli CD/DVD game terbaru agar tidak mengalami kekecewaan. Semoga bermanfaat

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Agar Tidak Kecewa, Baca Tips Ini Dulu Sebelum Beli CD/DVD Game Terbaru | arief16 | 4.5