Tips Berpakaian Wanita Agar Lebih Cantik Berdasarkan Bentuk Tubuh
Cantik

Teropongku.com – Bagi wanita tampil cantik adalah suatu keharusan yang perlu untuk dipenuhi. Karena itulah wanita melakukan berbagai macam cara agar tampil cantik mulai dari tatanan rambut, riasan wajah sampai ke pakaian yang dikenakan.

Semuanya itu harus dilakukan dengan seimbang karena meskipun kita sudah menggunakan tatanan rambut dan riasan wajah yang cantik namun kita menggunakan pakaian yang salah, maka penampilan kita manjadi tidak keruan.

Bagi beberapa orang yang mengerti tentang tata busana, memilih pakaian adalah hal yang mudah. Namun bagi kita yang kurang memahami tentang seluk beluk tata busana, kita berikan beberapa tips berpakaian wanita agar lebih cantik

Memilih pakaian wanita jika dilihat berdasarkan bentuk tubuh

Terdapat berbagai macam hal yang dapat kita gunakan sebagai panduan untuk memilih pakaian yang cantik. Salah satunya adalah berdasarkan bentuk tubuh kita. Untuk itu kita harus lebih memahami tubuh kita sendiri, cobalah berdiri di depan cermin berukuran besar sehingga kita dapat melihat seluruh tubuh kita dengan lebih jelas. Setelah mengetahui ukuran tubuh kita barulah kita dapat menggunakan tips ini untuk memilih pakaian yang tepat.

Pakaian untuk wanita dengan ukuran besar

Bagi kita yang berukuran tubuh besar maka kita harus berhati-hati saat memilih bahan untuk pakaian yang akan kita kenakan. Lebih baik jika kita dapat memilih pakaian dengan bahan yang ringan karena bahan yang berat malah akan lebih membebani penampilan kita sehingga tubuh kita akan terlihat semakin besar.

Untuk warna yang membuat kita terlihat langsing, kita bisa memilih warna yang cenderung gelap. Selain itu akan lebih baik jika kita mengenakan pakaian dengan warna yang sama daripada mengenakan pakaian dengan warna atasan yang berbeda jauh dari warna bawahan yang kita kenakan.

Saat kita mengenakan pakaian dengan warna yang sama, maka mata orang akan melihat garis lurus dari leher kita ke bawah, semakin panjang garis tersebut maka tubuh kita akan terlihat lebih langsing.

Pakaian untuk wanita dengan ukuran besar di atas

Jika kita memiliki tubuh dengan ukuran yang lebih besar diatas terutama pada bagian dada dan lengan atas, maka sebaiknya kita mengenakan pakaian yang tidak memiliki terlalu banyak detail dan dekorasi di bagian atas. Akan lebih baik jika kita mengenakan atasan atau blus berwarna gelap dengan bagian lengan yang melambai sehingga tidak ketat menempel di lengan kita yang berukuran besar.

Dengan demikian kita bisa menjauhkan mata orang yang melihat untuk fokus ke bagian tubuh kita yang lebih besar dan dapat melihat dengan lebih menyeluruh. Jangan lupa untuk menghindari bahan yang terlalu ketat serta jangan menggunakan bantalan pundak.

Pakaian untuk wanita dengan ukuran besar di bawah

Bagi wanita yang memiliki ukuran tubuh besar di bawah atau yang lebih sering disebut dengan bentuk tubuh pir karena bagian pinggul dan paha yang besar, maka sebaiknya kita memilih pakaian dengan ukuran yang lebih panjang sampai menutupi pinggul kita.

Jangan lupa untuk memilih pakaian dengan warna yang lebih terang sehingga menghindarkan orang untuk memandang bagian tubuh kita yang besar. Usahakan untuk tidak mengenakan rok yang panjang, dan jangan sampai ada gambar atau pola apapun pada baju di bagian bawah yang justru akan membuat pinggul kita semakin terlihat besar.

Pakaian untuk wanita yang kurus dan tinggi

Bagi kita yang memiliki tinggi diatas rata-rata namun memiliki ukuran tubuh yang kurus, kita harus menghindari pakaian dengan pola vertical ke bawah karena akan membuat kita terlihat lebih tinggi lagi. Kenakan pakaian dengan pola garis horizontal yang akan membuat tubuh kita sedikit berisi sehingga tidak terlalu kurus.

Jangan menggunakan pakaian yang hanya terdiri dari satu warna saja, tetapi usahakan untuk menambahkan warna pada pakaian yang kita kenakan dengan memilih warna yang berbeda untuk atasan dan bawahannya.

Untuk aksesoris kita bisa mengenakan ikat pinggang berukuran besar yang akan menambah ukuran tubuh kita. Kita juga dapat mengenakan pakaian dengan banyak hiasan dan rimple yang dapat membuat kita kelihatan lebih gemuk. Jangan mengenakan pakaian yang ketat terutama legging dan celana yang ketat di bagian bawah tetapi pilihlah celana yang lurus namun tidak ketat sehingga ukuran tubuh kita bisa terlihat lebih berbobot.

Untuk material kita juga dapat dengan mudah mengenakan bahan-bahan yang berat yang akan ukuran berat badan kita. Selain itu kita juga sebaiknya memilih aksesoris dengan ukuran yang besar sehingga akan menonjolkan diri kita lebih baik.

Pakaian untuk wanita yang pendek

Jika kita adalah wanita yang pendek maka sebaiknya kita jangan mengenakan pakaian yang terlalu berwarna-warni, tetapi sebaiknya kita mengenakan pakaian yang memiliki warna yang senada terlebih jika warna tersebut adalah warna yang cenderung gelap.

Jangan pernah menggunakan ikat pinggang karena ikat pinggang akan membelah tubuh kita menjadi dua sehingga kita akan terlihat semakin pendek. Tetapi jika memang terpaksa karena diwajibkan untuk mengenakan ikat pinggang, maka kita harus memilih ikat pinggang yang kecil dan tipis serta memiliki warna yang sama dengan pakaian yang kita kenakan sehingga efeknya tidak terlalu kentara.

Agar kita terlihat lebih tinggi kita bisa mencoba untuk mengenakan sepatu dengan hak yang tinggi. Namun jangan lupa bahwa sepatu tersebut harus pula berwarna gelap dan memiliki warna yang sama persis dengan pakaian yang kita kenakan.

Untuk pola akan lebih baik jika kita tidak mengenakan pola sama sekali karena malah akan membebani, namun jika kita benar-benar menyukai pakaian dengan pola, maka akan lebih baik untuk menggunakan pola yang berukuran kecil dan jangan pernah menggunakan pakaian dengan pola garis horizontal karena akan membuat kita terlihat lebih pendek.

Pakaian untuk wanita yang tinggi dengan tubuh proporsional

Bagi kita yang dianugerahi dengan tubuh yang tinggi dan ukuran yang proporsional maka kita harus lebih memfokuskan perhatian kita pada tinggi badan kita agar jangan terlihat terlalu tinggi. Karena itulah sebaiknya kita tidak menggunakan sepatu berhak tinggi melainkan menggunakan sepatu berhak rata akan lebih baik. Namun jika memang ingin kita bisa mencari sepatu dengan hak yang terpendek yang kita bisa temukan.

Untuk pakaian kita akan lebih cocok jika mengenakan pakaian dengan pola horizontal sehingga dapat membuat tinggi badan kita tidak terlalu menonjol. Dapat juga mengenakan pakaian dengan pola yang berukuran besar. Kita bisa juga menggunakan sabuk dengan ukuran besar yang berwarna-warni. Dengan demikian tubuh kita seolah-olah akan terbelah di tengah-tengah sehingga terlihat tidak terlalu tinggi dan membuat ukuran badan kita serta tinggi badan kita menjadi lebih seimbang sebagai tips berpakaian wanita agar lebih cantik.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Berpakaian Wanita Agar Lebih Cantik Berdasarkan Bentuk Tubuh - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892