Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran
Cantik

Jerawat memang mendatangkan masalah tersendiri bagi siapapun yang mengalaminya. Karena itulah harus dihilangkan secepat mungkin. Tentunya yang kita cari adalah bagaimana jerawat tersebut bisa hilang tanpa mendatangkan efek samping. Dan cara yang paling tepat untuk ini adalah dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat membandel. Ada yang berasal dari buah-buahan dan ada juga yang berasal dari sayur-sayuran. Dan untuk kali ini yang akan kita bahas adalah cara menghilangkan jerawat dengan sayuran.

Cara-caranya adalah sebagai berikut :

Dengan menggunakan mentimun

Ada banyak manfaat dari yang diambil dari mentimun dalam perawatan wajah. Dengan cepat jerawat bisa mengempes dan kering kembali. Dengan cepat pula jerawat bisa tersamarkan bekasnya. Pori-pori di kulit wajah mengecil. Kotoran, bakteri, minyak, debu dan polusi bisa tersingkirkan dari kulit wajah. Timun kita iris tipis-tipis menjadi beberapa bagian. Kita tempelkan ke wajah yang berjerawat. Kita diamkan selama setengah jam. Kemudian kita cuci dengan air dingin. Wajah kita harus secepatnya kita keringkan. Kita ulangi terus secara rutin setiap hari sampai jerawat kita hilang.

Dengan menggunakan wortel

Banyak sekali manfaatnya. Sebagai pembuka pori-pori di kulit wajah. Kalau sudah demikian akan gampang sekali bagi jerawat untuk kempes. Jerawat dapat hilang dengan segera. Jerawat juga dapat dicegah dari peradangan. Kita iris tipis-tipis dulu wortelnya kemudian kita tumbuk sampai halus. Kita campur dengan air sedikit supaya tidak terlalu kering. Dioles ke wajah yang berjerawat. Kurang lebih selama 20 menit kita diamkan untuk nantinya kita bilas dan kita keringkan secepatnya. Kita lakukan hal ini setiap hari sampai hilang jerawatnya.

Dengan menggunakan daun seledri

Di dalam daun seledri terkandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Kolagen yang ada di kulit wajah bisa terpacu produksinya. Kolagen sangat baik untuk jerawat. Jerawat dan bekasnya bisa hilang dengan cepat. Juga bisa mencegah timbulnya peradangan pada jerawat. Minyak yang berlebih juga bisa tersingkirkan. Kita bisa menyertakan daun seledri ke dalam hidangan yang akan kita makan. Atau bisa juga kita tumbuk sampai halus. Kita oleskan ke kulit yang berjerawat. Kemudian kita diamkan selama 20 menit.

Dengan menggunakan kubis

Sama seperti daun seledri, kubis juga mengandung banyak vitamin C. Yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat dan mencegahnya dari peradangan. Karena di dalam kubis terkandung sulfur maka minyak yang berlebih yang menumpuk di kulit wajah dapat segera hilang. Kubis kita blender kemudian kita oleskan ke wajah yang berjerawat. Kita biarkan seperempat jam. Setelah itu kita cuci bersih dan kita keringkan secepatnya. Supaya jerawat cepat hilang, kita harus rajin melakukannya setiap hari.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran | arief16 | 4.5