Mengenal Seluk Beluk Smartphone Oppo
Gadget

Smartphone Oppo adalah salah satu jenis telepon genggam yang sedang populer saat ini. Kualitas yang tinggi dan dibarengi dengan harga yang rasional untuk spesifikasinya tak ayal membuat produk premium keluaran Cina ini menjadi sangat populer. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa handphone Oppo bisa menjadi favorit dan dijual dengan harga yang bersaing, padahal pada umumnya produk Cina dikenal dengan produk yang menyasar pasar menengah ke bawah dengan ciri produk yang dijual lebih murah dari kebanyakan.

Menelisik balik tentang sejarah smartphone Oppo, kita akan diajak kembali ke tahun 2004 dimana sebuah perusahaan Oppo Electronic Corp. Ltd. di Dongguan, Guangdong, Cina. Perusahaan ini awalnya memproduksi peralatan elektronik seperti halnya MP3 player, DVD, dan televisi. Semenjak berkiprah, dunia internasional terutama negara-negara di Eropa, Asia, dan Amerika sudah mengakui kualitas produk yang ditawarkan. Perusahaan ini mulai merambah dunia smartphone pada sekitar tahun 2008. Mengingat produk sebelumnya sudah diminati publik, tak heran jika kemudian Oppo menjadi rebutan untuk pasar handphone.

Untuk di Indonesia sendiri, smartphone Oppo mulai dikenal luas dan dipasarkan secara resmi sejak tahun 2013. Sementara diawal kemunculannya, produk telepon pintar ini sudah lebih dahulu menjajal pasar Amerika, Vietnam, Qatar, Thailand dan Rusia. Harga produk Oppo yang ditawarkan di Indonesia biasanya ada di sekitaran harga 2 hingga 6 juta rupiah. Adapun untuk Anda yang ingin memiliki smartphone Oppo di bawah 2 juta cobalah untuk mencari edisi secondnya, walau ada beberapa tipe juga yang harganya mendekati 2 juta.

Bagi Anda yang tertarik dengan produk Oppo dengan harga murah, tidak usah ragu dengan produk bekas dari smartphone Oppo. Hal ini disebabkan karena dari awal handphone ini didukung dengan komponen terbaik, sehingga kualitas handphone akan tetap terjaga walau digunakan pasca sekian masa pemakaian. Tapi jika Anda ingin memiliki barang baru dan siap dengan budgetnya yang tergolong menengah ini, ada banyak pilihan smartphone Oppo Indonesia yang siap untuk jajal kebolehannya. Berikut adalah beberapa jenis yang dapat Anda pertimbangkan.

Review, Spesifikasi, Harga Smartphone Oppo

Sebagai calon pembeli, Anda harus cermat untuk menentukan smartphone Oppo apa yang tepat untuk Anda. Untuk itu dalam uraian berikut akan kami sampaikan beberapa detail yang sekiranya akan memudahkan Anda dalam menentukan pilihan.

  1. Smartphone Oppo f1s Selfie Expert

Oppo F1 Selfie Expert

Adalah Oppo F1S yang digadang-gadang sebagai smartphone dengan layanan selfie terbaik bagi Anda yang gemar mengabadikan momen. Sesuai dengan namanya, kamera ini memang memberikan kepuasan ekstra untuk pecinta selfie karena didukung kamera depan 13 MP. Selain itu ada pula kamera belakang yang besarnya 16 MP dijamin akan membuat tampilan gambar Anda menjadi super istimewa. Tidak hanya megapixel yang besar, smartphone Oppo seri ini juga dilengkapi dengan aneka filter yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Selain itu juga terdapat pengaturan intensitas cahaya yang baik sehingga apabila Anda menggunakan handphone ini di malam hari, hasilnya akan sangat cantik. Inilah salah satu keunggulannya dibandingkan dengan handphone lain yang umumnya mengalami penurunan kualitas di malam hari. Keunggulan lainnya adalah ukuran layar yang besar yakni 5.5 inch dan difasilitasi dengan RAM yang 3GB sehingga setiap kegiatan yang dilakukan akan menjadi lebih cepat dan anti lelet. Untuk harga yang ditawarkan adalah sekitar 3,8 juta rupiah.

  1. Smartphone Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus

Jika Anda menginginkan smartphone terbaik, cobalah tengok seri F1 plus. Seri ini menggunakan prosesor octa core dengan RAM 4GB yang membuat handphone Anda menjadi lebih cepat lagi ketiga digunakan. Tidak hanya itu, smartphone jenis Oppo ini juga didukung slot internal memori yang besar yakni 64GB sehingga Anda tidak perlu lagi membeli memori eksternal. Handphone ini juga mendukung layanan 4G LTE yang akan membuat pengalaman browsing Anda menjadi lebih cepat. Keunggulan lain dari F1 plus ini juga terletak di kamera, terutama layanan kamera selfienya.

Kamera smartphone Oppo ini didukung oleh kamera depan 13 MP dan kamera belakang 16 MP. Untuk kamera depan, ada dibekali dengan Hi-light Camera untuk membuat selfie Anda menjadi lebih terang dan cerah. Juga terdapat fitur Beautify 4.0 yang dapat membantu selfie Anda menjadi lebih flawless tanpa cela. Dengan hastag tampilan yang ringan, tipis dan nyaman, handphone ini dibekali dengan layar 5.5 inch dengan ketebalan yang hanya 1.66 mm.

  1. Smartphone Oppo Find 7a

Oppo Find 7

Satu lagi seri handphone terbaru dari Oppo yang menyasar kelas menengah ke atas adalah Oppo Find 7a. Handphone satu ini dibandrol dengan harga 5,3 juta rupiah. Smartphone ini dikenal dengan desainnya yang elegan, dengan layar 5.5. inch dan dimensi 152,6 x 75 x 9,2 mm dan berat yang hanya 171 gram. Kelebihan smartphone ini adalah walaupun kameranya 13 MP hasil yang diberikan setara dengan kejernihan kamera 50 MP. Untuk RAM yang ditawarkan adalah 3 GB dengan prosesor quad core yang dapat membantu Anda bermain game tanpa hambatan. Memori internal yang ditawarkan adalah 32 GB, cukup besar sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kapasitas memori.

  1. Smartphone Oppo Neo 9 [A37]

OPPO A37

Produk Oppo terbaru dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni 1.9 juta rupiah ini dibekali dengan kapasitas memori internal 16 GB. Walaupun harganya tergolong murah, tapi layanan yang diberikan cukup memuaskan karena kamera yang digunakan adalah 8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Ukuran layar yang diberikan adalah 5 inch yang pastinya cukup memuaskan untuk digunakan beraktivitas. Belum lagi kapasitas RAMnya yang 2 GB tidak akan mengecewakan kecepatan performa handphone yang diberikan.

  1. Smartphone Oppo Neo 7

OPPO NEO 7

Apabila Anda mencari smartphone jenis Oppo yang murah meriah, jatuhkan pilihan Anda ke Oppo Neo 7. Harga yang ditawarkan untuk Oppo jenis ini hanyalah 1,7 juta rupiah saja sehingga dapat menjadi alternatif smartphone murah dengan merk terkenal dan kualitas terjamin. Oppo Neo 7 dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, sama dengan Oppo Neo 9.

Untuk prosesor yang digunakan adalah Quad core dan dibarengi dengan RAM 1 GB. Keunggulan smartphone tipe ini adalah adanya fitur beautify 3.0 yang membuat selfie Anda menjadi lebih flawless, lebih cerah dan terang serta tanpa noda. Selain itu Oppo Neo 7 juga dibekali dengan sensor penerima cahaya yang baik sehingga handal memotret dalam gelap maupun di malam hari.

Demikianlah beberapa kualifikasi, spesifikasi dan review dari smartphone Oppo yang dapat kami rangkum untuk Anda. Melalui artikel ini diharapkan Anda dapat memiliki gambaran yang baik sebelum membeli handphone Oppo yang Anda sesuaikan dengan budget dan kriteria produk yang Anda butuhkan. Tips lain ketika membeli smartphone ini adalah jangan lupa untuk menambahkan gorilla glass untuk memastikan layar tidak mudah tergores. Selain itu, gunakanlah metal case untuk bagian samping dan belakangnya sehingga handphone lebih aman dari benturan. Mudah-mudahan artikel ini ada manfaatnya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Mengenal Seluk Beluk Smartphone Oppo | arief16 | 4.5