Mengenal Lebih Jauh Tentang Rumah Minimalis Gaya Kontemporer
Dekorasi

Rumah Minimalis Kontemporer, Teropongku.com – Layaknya sebuah hunian masa kini, sebuah rumah minimalis juga menjadi media tempat mengeskpresikan gaya hidup pemiliknya. Diusung sebagai desain rumah minimalis yang banyak diminati oleh pasangan muda berjiwa kekinian.

Mengapa demikian? Mungkin desain rumah gaya kontemporer ini memiliki kelebihan pada unsur yang mempertimbangkan fungsi dan estetika ala dinamika hidup modern. Seperti apa sih bentuk dari desain rumah minimalis bergaya kontemporer ini, kita simak penjelesaan dibawah ini.

Dasar utama rancangan arsitekturnya mempertimbangkan aspek kebutuhan dan juga unsur kepraktisan dan estetika tingkat tinggi. Hasilnya akan tercipta sebuah rumah minimalis dengan ciri bangunan yang simple diperlengkap sapuan warna dominan pada dindingnya menggunakan warna monochromatic dengan penekanan warna kontras sebagai hiasannya.

Dari segi dekorasi ruangan pun dibagi menjadi zona zona yang tegas. Setidaknya ada empat zona pada rumah minimalis bergaya ini yaitu public, semipublic, private, dan zona service. Keempat zona ini didesain menurut sumbu lahan dan garis virtual yang menyimpang dari sumbu lahan.

Tidak seperti desain rumah minimalis lainnya, gaya kontemporer ini tampak menempatkan sebuah dinding yang sengaja dibuat tidak lurus dari sumbu lahan, dan jika ditarik garis lurus dinding tersebut malah terlihat condong ke kiri. Padahal sebenarnya sejajar dengan area masuk didekat pintu pagar depan rumah.

Nah ini dia yang dinamakan desain dinding superimpose. Jika diperhatikan, ekspresi dinding yang miring ini menciptakan ekspresi yang unik. Ia tampil begitu tegas sebagai pembatas yang mungkin bisa bangun pada area ruang makan dan kamar tidur utama.

Selain penggunaan dinding supermose, dalam memilih letak ruang dalam gaya ini juga memiliki ciri khas yaitu ruang privat yang memiliki banyak bukaan berupa jendela hampir sebesar dinding menjadikan ruang privat seperti ruang keluarga contohnya berlimpah pancaran cahaya.

Selain itu, pemilihan warna cat seperti warna putih atau abu untuk dinding yang dipadukan dengan furniture berwarna kontras. Seperti warna orange, warna merah dan sebagainya. Warna tersebut bisa diaplikasikan pada karpet, lukisan atau bagian dinding lainnya disekitar area pintu dapat memberi energy tambahan pada ruangan. Itu dia beberapa kelebihan dan ciri khas dari rumah minimalis bergaya kontemporer.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mengenal Lebih Jauh Tentang Rumah Minimalis Gaya Kontemporer - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892