Ini Dia Jenis-Jenis Sepatu Cowok Untuk Menunjang Aktifitasnya Sehari-Hari, Jangan Salah Pilih
Belanja

Meskipun tak seribet cewek, urusan fashion cowok juga perlu diperhatikan lebih lanjut. Terutama pada bagian alas kaki, para cowok nggak bisa sembarangan begitu aja untuk mengabaikannya.

Nggak mungkin kan kamu ke kondangan pake sendal jepit sepuluh rebuan, atau misalnya kamu pergi hiking manjat gunung pake sepatu pantofel.

Bukan hanya menurunkan level kegantengan mas bro, tetapi juga tentunya akan mengurangi kenyamanan serta fleksibilitas kamu dalam melaksanan aktifitas yang seharusnya. Salah satu alas kaki yang biasa dipakai cowok dalam beraktifitas adalah sepatu.

Kemudian timbul pertanyaan, emang berapa banyak sih jenis sepatu cowok? Meskipun mungkin lebih sedikit jika dibandingkan model-model yang ditawarkan kepada kaum hawa, nyatanya cukup banyak jenis-jenis sepatu cowok yang tersedia di pasaran.

Untuk itu, disini kami mencoba untuk membahas beberapa jenis sepatu yang biasa dipakai pria sehari-hari. Nggak mungkin semuanya sih, tapi yang cukup populer aja ya.

Jenis Sepatu Sneakers

Yang pertama ialah jenis sepatu sneaker. Model jenis ini memiliki ciri khas mempunyai tali dan memberi kesan kepada para pemakainya agar terlihat lebih sporty, aktif dan juga santai.

Pada umumnya sepatu sneakers dibuat menggunakan bahan kanvas, namun dengan berkembangnya zaman, banyak produsen yang memproduksi sepatu sneaker yang menggunakan bahan lainnya seperti denim, corduroy bahkan kulit suede.

Sepatu sneaker biasanya digunakan untuk kegiatan-kegian santai seperi ke mall dan jalan-jalan bersama kawan, sahabat, gebetan.

Sepatu Berjenis Boots

Pada awalnya, sepatu boots di zaman dahulu banyak digunakan oleh para prajurit dalam mengarungi seramnya peperangan. Namun sekarang ini, sepatu boots banyak dipergunakan oleh para pejuang cinta yang mempunyai hobi mendaki gunung lewati lembah, camping bersama teman bertualang. Sepatu ini sering juga di pakai agar kesannya terlihat berjiwa petualang.

Sepatu Berjenis Desert Boots

Desert Boots atau yang jika diartikan secara harfiah menjadi sepatu boots padang pasir, punya bentuk yang sedikit lebih pendek jika dibandingkan dengan sepatu boots biasa yang disebutkan sebelumnya. Tinggi sepatu ini hanya berada sedikit saja di atas mata kaki.

Adapun bahan yang biasanya digunakan oleh desert boots adalah kulit. Namun karena zaman yang terus berubah, desert boots sekarang banyak sekali yang memakai bahan kanvas, suede dan denim.

Pada tahun 1940-an, desert boots sering dipakai cowok pada masanya dalam bersantai dan kegiatan non-formal.

Sepatu Berjenis Oxford

Kebanyakan dari sepatu oxford terbuat dari bahan kulit, namun ada beberapa yang menggunakan bahan kulit suede.

Agar selalu terlihat mengkilap dan awet, dantahan lama, kamu harus rajin menyemir sepatu berjenis ini.

Sepatu Oxford sangan cocok untuk dikenakan dalam kegiatan formal seperti saat bekerja di  kantor, pesta pernikahan, atau acara formal yang lain.

Sepatu Berjenis Loafers

Pada awalnya, sepatu loafers dibuat untuk memudahkan pemakainya tanpa harus mengikat tali saat menggunakan sepatu tersebut. Sepatu loafer sendiri ada banyak macamnya tetapi tetap pada modelnya yang slip-on.

Kebanyakan dari Sepatu Loafers menggunakan kulit sebagai bahan utamanya. Namun, ada beberapa produsen yang memproduksinya dengan menggunakan bahan suede.

Loafers sangat pas jika dipakai dalam acara semiformal karena bentuknya yang klasik Walaupun, banyak juga kalangan lelaki yang memakainya disaat acara formal berlangsung.

Sepatu Jenis Monkstrap

Bentuk sepatu monkstrap bisa dikatakan hampir sama dengan sepatu oxford ataupun sepatu loafers. Dari segi bahannya pun, sepatu monkstrap juga menggunakan bahan kulit dan ada juga yang berbahan suede.

Ciri khas khusus sepatu jenis ini ada pada bagian pengencang sepatunya. Jika kebanyakan sepatu menggunakan tali, sepatu monkstrap ini menggunakan perekat atau sabuk pengait pada bagian atasnya.

Sepatu Sepakbola

Nah kalau kamu hobby mengolah sikulit bundar, kamu harus menggunakan sepatu khusus untuk sepakbola. Jangan sampai kamu main sepakbola pakai sepatu kerja, kan kasian sepatunya. Silakan kunjungi sepatu bola specs untuk mendapatkan sepatu bola yang keren, kuat, murah, dan tentunya cocok buat kamu.

Itulah tadi beberapa sepatu yang biasa dipergunakan para cowok dalam beraktifitas sehari-hari. Mudah-mudahan bisa sedikit memberi pengetahuan baru yang bermanfaat buat kamu.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Ini Dia Jenis-Jenis Sepatu Cowok Untuk Menunjang Aktifitasnya Sehari-Hari, Jangan Salah Pilih | arief16 | 4.5