Hati-Hati! Aneka Makanan Lezat Ini Dapat Menyebabkan Kolesterol
Tetap Bugar

Sebagian besar orang tentu akan bergidik ngeri ketika mendengar kata kolesterol. Sebab, kolesterol bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang lebih serius seperti penyakit jantung, sroke, diabetes, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi kenaikan kadar kolesterol, biasanya orang akan mengonsumsi obat kolesterolsesuai dengan anjuran dokter.

Di samping itu, menu makanan sehat untuk obat kolesterolpun belum cukup untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi. Sebaiknya, kita mulai mengurangi konsumsi aneka makanan pencetus kadar kolesterol tinggi berikut ini, supaya tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar :

Beragam Jenis Jeroan dan Lemak Hewani

Konsumsi aneka jenis jeroan dan lemak hewani memang menjadi biang keladi timbulnya kolesterol. Maklum saja, olahan dari paru, usus, babat, kulit, dan isi perut lainnya dari hewan ternak memang sedap untuk disantap. Namun jangan sampai hobi menikmati jeroan dan lemak hewani bikin kadar kolesterol melonjak tajam. Batasi konsumsi jenis makanan ini untuk menjaga kadar kolesterol dalam batas normal.

Gorengan yang Lezat dan Menggiurkan

Siapa sih yang tidak tergiur dengan kelezatan gorengan. Menikmati waktu senggang sambil menyeruput kopi memang paling pas kalau ditemani sepiring gorengan. Sayangnya, gorengan mengandung lemak jenuh dan kalori yang berlebihan. Sesekali menikmati gorengan dalam porsi kecil tentu tidak masalah. Tetapi, jangan sampai kita kalap makan gorengan hingga mempengaruhi kadar kolesterol dan timbunan lemak pada tubuh.

Makanan dan Minuman Berbahan Dasar Kelapa

Jika dibandingkan dengan jeroan dan gorengan, kelapa memang tidak terlalu mempengaruhi kadar kolesterol secara signifikan. Tetapi kalau dikonsumsi secara berlebihan dan sering, tentu saja lemak yang terdapat pada kelapa juga dapat membuat kadar kolesterol meningkat. Mulailah membatasi konsumsi makanan dan minuman yang terbuat dari kelapa. Supaya risiko kadar kolesterol tinggi dapat diminimalkan.

Aneka Makanan Manis

Benarkah makanan manis dapat mempengaruhi kadar kolesterol?

Tentu saja benar. Sebuah penelitian tentang kesehatan menyatakan bahwa konsumsi makanan manis bisa mempengaruhi peningkatan kadar trigliserida dalam darah. Jadi, mengonsumsi makanan manis bukan hanya mencetuskan diabetes, melainkan juga bisa menyebabkan tingginya kadar kolesterol.

Alangkah lebih baik bila kita teliti memilih makanan yang kita konsumsi tiap hari. Jangan hanya menikmati cita rasanya saja sebab makanan yang lezat belum tentu pasti sehat untuk tubuh kita. Jadi, pilihlah makanan lezat yang sehat dan gizinya seimbang!

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Hati-Hati! Aneka Makanan Lezat Ini Dapat Menyebabkan Kolesterol - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892