Cara Memulai Investasi Dengan Modal Kecil
Atur Duit

Investasi, kata simple  namun menarik banyak orang dalam menata masa depannya. Kata investasi itu sendiri bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kebanyakan orang yang sudah menginjak usia remaja. Istilah yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi ini memiliki arti melakukan suatu penanaman modal atau simpanan guna mengharapkan atau mendapatka hasil dari penanaman modal tersebut.

Hasil dari investasi itu sendiri merupakan suatu hal yang cukup menjanjikan pada masa-masa yang sudah ditentukan. Berapapun pendapatan yang anda hasilkan dalam setiap bulannya ataupun dalam kurun waktu tertentu anda harus dapat menyisihkannya seidkitnya 10% dari gaji anda. Hal tersebut guna dijadikan sebagai investasi nyata yang akan menyelamatkan diri anda pada masa yang akan datang.

Memang tidak terasa namun ketika dalam kurun waktu tertentu kebanyakan orang mengakui hasil dari investasi tersebut. Investasi modal kecil membutuhkan tekad kuat dalam melakukannya supaya investasi ini bisa dipantau dengan baik.

Menentukan tujuan sebelum memulai investasi dengan modal kecil itu perlu karena dengan tujuan yang jelas mampu meningkatkan tekad yang ada dalam diri masing-masing. Umumnya tujuan dari investasi berdasar pada skala prioritas kebutuhan orang masing-masing. Setelah menentukan tujuan, anda dapat memilih Investasi Modal Kecil yang cukup untuk mewujudkan tujuan anda di masa yang akan datang.

Investasi dengan modal kecil memiliki banyak macamnya meski tidak setara namun hampir sama dengan investasi yang membutuhkan modal besar. Investasi modal kecil itu antara lain:

1. Investasi emas

Logam mulia ini memiliki kualitas tinggi dan dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan investasi. Fleksibilitas emas yang tinggi dalam hal jual beli membuat barang satu ini sangat efektif untuk dijadikan investasi dengan modal yang kecil, dengan menyisihkan 500rb mendapatkan emas 10 gram. Jika anda menjalankan investasi emas ini bertahap anda akan mencapai hasil sesuai dengan yang anda inginkan. Hampir tidak ada kerugian dalam menginvestasikan emas ini karena harga dari emas yang naik secara signifikan.

2. Reksadana

Wadah untuk para investor pemula yang baru berkecimpung di dunia investasi. Reksadana ini memiliki resiko yang kecil dan waktu investasinya juga tidak memerlukan waktu yang lama. Investasi dengan setoran uang 100rb untuk memainkan uang tersebut di pasar kecil. Tahap selanjutnya dari investasi reksa dana yakni investasi saham dengan modal besar dan resiko yang besar.

3. Barang kolektor

Barang koleksi memang dianggap bukan produk dari investasi namun dimata kolektor, barang koleksi akan dipandang mahal untuk daya jualnya kemudian hari. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba investasi anda pada barang-barang yang memungkinkan di incar oleh para kolektor. Namun liquiditas dari barang koleksi ini rendah karena harga yang tidak pasti serta daya jual yang rendah. Maka dari itu tantangan tersendiri bagi setiap orang yang menginventasikan diri pada barang koleksi untuk menemukan kolektor yang membeli barangnya dengan harga yang pantas.

Modal kecil juga mampu untuk dijadikan investasi bertahap dalam hal-hal yang sebagian kami sebutkan. Investasi modal kecil memiliki keuntungan yang bisa dibilang menarik untuk kehidupan pada masa mendatang.

Membangun serta menata diri di kehidupan yang mendatang mampu membuat hidup anda lebih tenang tanpa mengkhawatirkan apapun. Impian serta tujuan anda menjadi nyata ketik anda sudah memulai untuk memutuskan berinvestasi meski dengan modal yang kecil ini.

Semoga artikel yang kami sampaikan dapat membantu serta membimbing anda dalam berinvestasi secara cerdas, aman ,dan mewujudkan segala keinginan anda selama berinvestasi.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Cara Memulai Investasi Dengan Modal Kecil - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892