Tips Sukses Jual Beli Handphone Online Bagi Para Pemula
Sukses Berkarir

Handphone atau yang biasa kita sebut dengan HP merupakan sebuah perangkat gadget yang memang sudah sangat dibutuhkan pada masa kini. Sudah banyak orang yang memiliki perangkat ini, bahkan anak-anak pun sudah tak kalah mahir dalam memainkannya. Memang selain untuk sarana berkomunikasi baik melalui telepon dan SMS, seiring majunya teknologi HP juga sudah bisa digunakan untuk mendengarkan musik, radio, memotret, browsing, main game dan lain-lain. Sehingga kian hari kian banyak orang yang menjalankan bisnis jual hp online.

Bertambahnya produsen telepon selullar atau HP mau tak mau menjadikan pangsa pasar ponsel saat ini semakin berkembang dan potensial. Mulai dari handphone dengan teknologi Java, Symbian, Blackberry hingga saat ini yang terkenal adalah HP dengan operating system (OS) Android dan Windows. Dengan berbagai merek dan spek yang berbeda-beda menjadikan bisnis jual beli HP masih dilirik oleh masyarakat dan kalangan wirausahawan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang juga tertarik untuk menekuni bisnis yang sama namun modalnya masih sangat minim atau belum berpengalaman sama sekali, maka tak ada salahnya untuk mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini agar usaha jual beli handphone Anda bisa berkembang dari hari ke hari dan semakin menguntungkan:

Buka konter kecil atau jual tanpa konter.

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk memulai bisnis jual beli HP. Membuka konter kecil-kecilan tak harus menyewa lahan, jika kebetulan Anda tinggal di daerah ramai, Anda bisa memanfaatkan lahan kecil di depan rumah Anda untuk memajang etalase. Selain itu bisa saja dengan tanpa konter, dalam artian Anda menjualnya secara online.

Mulailah dengan menjadi makelar HP bekas.

Jika modal untuk usaha masih sangat minim, atau Anda hanya memiliki sejumlah uang untuk membeli barang dalam jumlah yang terbatas, Anda bisa usaha dengan menjualkan HP bekas milik saudara atau teman lalu Anda minta komisi (menjadi makelar) dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih, keuntungan ini bisa Anda investasikan menjadi modal yang cukup besar untuk membuka konter yang lebih besar atau membeli lebih banyak hp android.

Membeli HP yang populer dan berkualitas.

Di internet Anda akan menemukan informasi tentang HP merk dan tipe apa yang meraih penjualan terbaik atau memang yang speknya bagus tapi harganya cukup terjangkau. Meski dengan dana minim dan jumlah barang modal Anda terbatas, menjual HP yang memang sudah populer dan banyak dicari orang lebih menguntungkan daripada membeli banyak HP namun kurang bagus spek dan popularitasnya.

Jalin kerjasama dengan konter lain.

Selain menjadi makelar HP bekas, Anda juga bisa dengan mengajukan diri untuk menjalin kerjasama konter lain yang sudah besar namanya di daerah Anda, misalkan seperti ini ada customer yang ingin membeli HP tipe XYZ namun ternyata Anda tidak memilikinya, dengan adanya kerjasama dengan konter lain, Anda bisa memesankan HP yang diinginkan customer dari konter tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan sedikit komisi dari penjualan tersebut. Cara seperti ini juga menghindarkan Anda dari persaingan yang tidak sehat.

Jalin relasi yang baik dengan customer.

Jika ingin sukses jual beli handphone, Anda juga harus tetap meningkatkan reputasi dan kepercayaan customer dan masyarakat awam untuk meningkatkan rating konter Anda. Semakin baik Anda menjalin relasi dengan customer atau masyarakat maka akan semakin mudah untuk sukses karena customer yang sudah menjadi langganan Anda biasanya juga akan merekomendasikan konter Anda ke orang-orang terdekatnya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Sukses Jual Beli Handphone Online Bagi Para Pemula - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892