Jual Sepeda? Mengenal Terlebih Dulu Jenis dan Harga Pasarannya
Otomotif

Bersepeda menjadi aktivitas yang banyak disukai oleh masyarakat secara umum baik dari usia anak-anak hingga dewasa sekalipun. Selain menyenangkan bersepeda juga sangat menyehatkan karena membuat tubuh bergerak dan mampu menghilangkan stres.

Meski kini sepeda motor sudah mendominasi sebagian besar aktivitas, namun masih banyak juga yang tetap menggemari sepeda meski bukan dipakai sebagai alat transportasi utama. Namun sepeda sendiri memiliki jenis yang sangat beragam dengan harga jual sepeda yang juga bervariasi.

Namun bagi yang kurang familiar dengan sepeda, maka untuk membeli sepeda yang tepat tentu cukup membingungkan. Selain itu, anggaran yang diperlukan untuk membeli sepeda juga berbeda-beda yang harus disesuaikan dengan jenis sepeda pilihan Anda. untuk membantu Anda, maka berikut ini beberapa jenis sepeda beserta kisaran harga jual sepeda secara umum:

Sepeda gunung

Sesuai dengan namanya, sepeda ini memang khusus dipakai untuk medan terjal dan sulit seperti pegunungan. Sepeda ini pertama kali dikenalkan secara luas ke khalayak umum adalah sejak tahun 1970 di San Francisco. Sepeda ini semakin berkembang seiring dengan perubahan zaman. Ciri yang paling terlihat adalah dari adanya ukuran roda besar dan tapak lebar karena memang khusus menembus medan berat dan terjal. Untuk harga sepeda ini mayoritas dihargai mulai dari 3 jutaan.

Sepeda balap

Selanjutnya ada juga sepeda balap yang memang difungsikan untuk keperluan kompetisi balapan sepeda. Ciri yang paling terlihat adalah dengan rangka pipa lebih kecil yang berdiameter ban besar namun peleg kecil. Untuk jenis sepeda ini biasanya hanya digunakan di medan jalan halus. Untuk harganya, Anda bisa memiliki sepeda balap mulai dari 3 jutaan.

Sepeda hybrid

Sepeda jenis hybrid ini memang kurang populer, namun sesungguhnya jenis sepeda ini banyak dipakai untuk aktivitas secara umum di jalan raya. Modelnya mirip dengan sepeda gunung di bagian rangkanya, namun tapak ban lebih bertekstur. Untuk sepeda hybrid kualitas baik, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 1 jutaan rupiah.

Sepeda BMX

Bisa dibilang jenis sepeda ini tidak pernah ketinggalan zaman. Sepeda BMX ini pun sejak lama sudah kerap menjadi pujaan banyak orang. Ciri yang paling utama dari jenis sepeda BMX adalah dari stang yang bentuknya melengkung sehingga cocok jika dipakai dalam aksi yang ekstrim. Sepeda ini cenderung digemari oleh para kaum pria yang biasa dipakai dalam aksi ekstrim. Dengan harga mulai 2 jutaan, sepeda jenis ini tetap difavoritkan.

Sepeda lipat

Sepeda jenis ini bisa dikatakan termasuk versi yang baru namun bisa mudah menarik hati banyak masyarakat secara luas. Bentuknya memiliki roda cukup kecil dengan rangka badan ramping. Keunggulan dari sepeda ini adalah tidak banyak makan tempat karena dapat dilipat. Sepeda ini kini mudah ditemukan di pasaran dengan harga secara umum di kisaran 1 jutaan.

Sepeda fixie

Beberapa tahun lalu model sepeda ini banyak digandrungi kaum muda dengan tampilan lebih nyentrik dan warna mencolok. Uniknya, para pengguna tidak diberikan rem sehingga untuk menghentikan sepeda ini harus di gowes ke belakang untuk bisa mengurangi kecepatan. Dengan uang ratusan ribu saja, Anda sudah bisa membawa pulang sepeda ini.

Itulah beberapa jenis sepeda dengan sekaligus harga jual sepeda di pasaran. Harga tersebut bisa berubah sesuai dengan merek dan kualitas sepeda yang ada.

 

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Jual Sepeda? Mengenal Terlebih Dulu Jenis dan Harga Pasarannya | arief16 | 4.5