Wisata Keluarga Seru Menjelajah Kota Seribu Sungai Banjarmasin
Destinasi

Banjarmasin memiliki sebutan sebagai Kota Seribu Sungai. Julukan tersebut memang sesuai dengan kondisi kota ini. Anda bisa menjumpai beragam aliran sungai di Banjarmasin. Mulai dari Sungai Barito, Martapura, Kuin, Kelayan, Tatas, dan lain-lain.

Sungai bukan sekadar pusat kehidupan masyarakat Banjarmasin, tetapi juga menjadi salah satu daya tarik wisata.  Buktinya, pasar terapung selalu menjadi destinasi favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik itu Pasar Terapung Muara Kuin ataupun Pasar Terapung Lok Baintan.

Lalu, apakah Kota Banjarmasin tidak memiliki objek wisata selain pasar terapung? Tentu saja ada! Jika Anda tertarik membawa anggota keluarga berkunjung ke kota ini, beberapa lokasi wisata ini bisa menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Merasakan suasana ala pantai pribadi di Pantai Jorong Tanah Laut

Bagi Anda yang mengaku sebagai pencinta pantai, Pantai Jorong kabupaten Tanah Laut menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini merupakan destinasi wisata di sekitar Kota Banjarmasin. Di tempat ini, Anda akan merasakan suasana yang sepi dan tenang, hingga rasanya seperti pantai pribadi.

(sumber : Banjarmasin-culture.blogspot.com)

Sejatinya, pantai ini bukanlah sebuah tempat wisata. Lokasi Pantai Jorong Tanah Laut terletak di belakang sebuah perusahaan bernama PT Jorong Barutama Greston (JBG).  Untuk masuk ke area pantai ini, Anda terlebih dulu harus meminta izin ke petugas keamanan perusahaan tersebut.

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang lembut dan bersih. Si kecil pun dapat bermain pasir sepuasnya di sini. Selain itu, tersedia gazebo  dan kursi santai yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati deburan ombak dan sejuknya angina laut.

Bermain-main dengan para monyet di Pulau Kembang

Tempat wisata keluarga yang menarik berikutnya adalah di Pulau Kembang. Jangan tertipu dengan namanya. Pulau yang satu ini bukanlah sebuah daratan yang penuh dengan hamparan bunga. Sebaliknya, di sini Anda akan mendapati ratusan ekor monyet. Kalau beruntung, Anda juga bisa menemukan bekantan di sini.

(sumber : menerjemahkan.com)

Di Banjarmasin, Pulau Kembang memang kerap diberi julukan kerajaan para monyet. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, para monyet yang ada di pulau ini merupakan peninggalan para penjaga Pulau Kembang yang berasal dari sebuah kerajaan di Kuin.

Tidak hanya para monyet dan bekantan, Anda juga akan menemukan sebuah kuil Hindu di sini. Kuil tersebut merupakan sebuah tempat ibadah dan bentuk penghormatan kepada Dewa Hanoman.

 

Berenang bersama si kecil di Danau Seran yang jernih

Danau Seran kini menjadi pilihan destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di sekitar kota Banjarmasin. Meski disebut sebagai danau bekas tambang, siapa sangka kalau danau yang terletak di kawasan kota Banjarbaru ini ternyata memiliki air yang sangat jernih. Kondisi tersebut membuat siapa pun yang melihatnya tergoda untuk terjun dan berenang.

(sumber : banjarbaruklik.com)

Tidak hanya berenang atau bermain air, Anda juga bisa mengajak anggota keluarga untuk berkeliling danau menggunakan perahu. Selain itu, disediakan pula hammock di sepanjang tepi danau.  Anda bisa memanfaatkannya untuk beristirahat setelah lelah berenang dan berkeliling danau.

Kunjungan ke Banjarmasin akan semakin menyenangkan jika didukung dengan penginapan yang ramah di kantong. Tidak perlu khawatir, ada Airy Rooms yang bisa menjadi solusi jitu saat berburu hotel murah di Banjarmasin. Situs booking hotel ini dikenal sebagai jaringan akomodasi bujet terbesar di Indonesia.

Hotel-hotel yang ditawarkan juga bukan sekadar penginapan sekadar murah. Ada jaminan kamar dengan fasilitas lengkap yang bisa Anda dapatkan. Selain kamar yang terjamin kebersihannya. Di dalamnya juga terdapat fasilitas penting seperti pendingin ruangan atau AC dan akses internet WiFi. Air minum sudah pasti Anda dapatkan di setiap kamarnya, tidak hanya itu, TV layar datar beserta kamar mandi dengan shower air hangat menjadi pelengkap istirahat Anda setelah seharian berjalan-jalan di kota Banjarmasin.

Hotel murah bisa Anda dapatkan dengan mudah, tempat liburan juga tersedia. Jadi, tunggu apa lagi?

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Wisata Keluarga Seru Menjelajah Kota Seribu Sungai Banjarmasin - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892