Sahur!! Saatnya Belanja Online
Belanja

Kalau dulu mungkin masih belum lazim melakukan belanja saat sahur. Tapi kini hal itu udah biasa banget. Bermula dengan adanya belanja tengah malam dengan tajuk midnight sale, kini saat sahur pun kamu bisa belanja mudah, tenang, dan aman.

Tentu tidak perlu ke warung atau ke toko dan minimarket terdekat. Sebab kamu bisa melakukannya dari smartphone yang kamu pegang. Kamu bisa lakukan belanja online dan dapatkan banyak promo yang menarik.

Istimewanya, ada promo yang khusus diberikan saat sahur. Seperti contohnya promo sahur Blanja.com.

Sudah kenal situs tersebut?

Bagi yang hobi belanja online jelas sudah tidak asing lagi. Inilah situs hasil kerjasama Ebay dan Telkom. Kolaborasi keduanya kemudian menghasilkan situs web Blanja.com tersebut.

Mengenai promo yang dilakukan saat waktu sahur itu memang menarik. Karena kita bisa mendapatkan diskon sampai 50% dengan menggunakan kode KUATINAJA. Dan kode voucher itu hanya bisa gunakan setiap kita belanja dari pukul 3 sampai pukul 6 pagi. Lalu syarat lainnya lagi pembeliannya dikhususkan hanya melalui pembelian melalui aplikasi mobile Blanja.com.

Nah, jadi kalau di smartphonemu belum menginstal aplikasi tersebut, buruan deh cari di Playstore atau App Sore. Dan sekedar tahu nih untuk voucher hanya dibatasi untuk 250 orang pertama. Jadi amat sangat terbatas.

Mengapa belanja saat sahur?

Ya ini tengah menjadi tren tersendiri. Kalau kita selesai makan sahur, kita pun bisa lakukan aktivitas lanjutannya salah satunya dengan berbelanja online. Paling tidak itu bisa kita lakukan agar tidak sampai ngantuk untuk menunggu waktu sholat Subuh.

Daripada kebablasan sholat Subuh, kan mending kita lakukan aktivitas yang bisa membuat kita tetap terjaga. Tentu saja, kita juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti mengaji, berdzikir, belajar atau apapun.

Misalnya aja selepas makan makanan berat, kita masih menuntaskannya dengan makan cemilan atau makanan ringan. Yah sambil santai begitu kita bisa sekalian untuk browsing dan internetan.

Ada pesan berharga juga nih biar kamu kuat berpuaasa, saat sahur itu sebaiknya perbanyak makan makanan yang berserat. Seperti buah dan sayuran. Keduanya penting banget untuk menjaga staminamu agar tidak sampai kedodoran saat menjalankan ibadah puasa.

Terus yang juga tidak kalah pentingnya adalah perbanyak minum air putih. Gunanya agar kita tidak sampai dehidrasi. Jadi minimal 1 liter air putih kita tenggak saat sahur. Sangat baik juga jika kamu konsumsi vitamin C. paling tidak asupan vitamin ini bisa memberikan tambahan energi baru untukmu. Dan minum juga madu untuk menambah kekuatan dan daya tahan tubuhmu. Itulah resep cespleng untuk menu sahur yang baik.

Berpuasa pada akhirnya seharusnya bukan menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan. Kita masih bisa selalu tampil berenergi untuk menyelesaikan tugas-tugas kita. Jadi yuk selalu jaga apa yang kita konsumsi agar saat puasa ini kita bisa beraktivitas dengan maksimal.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Sahur!! Saatnya Belanja Online - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892