Bisnis Properti Jual Beli Rumah/Tanah – Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan
Bisnis Properti

Disadari atau tidak, kebutuhan hidup kita terkait materi semakin hari semakin meningkat. Apalagi jika ditambah dengan beragam kenaikan harga, mulai dari bahan pokok, bbm, hingga tarif dasar listrik. Oleh karena itu, kita perlu memikirkan peluang usaha sampingan untuk menambah pundi-pundi pemasukan.

Lantas, kira-kira peluang usaha sampingan apa ya yang paling memungkinkan jika dijalankan oleh pegawai kantoran? Sebenarnya banyak sekali jalan rezeki yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dan salah satu peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan adalah di bisnis properti. Jika Anda menjalankan bisnis ini, maka Anda punya peluang yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Nah, jika Anda tertarik mencoba peruntungan di bisnis properti, berikut ini kami akan bagikan informasi mendetail terkait bisnis ini. Mulai dari langkah awal, tips menjalankan hingga beberapa tips untuk meminimalisir resiko. Oke, langsung saja silahkan disimak.

Peluang Usaha Sampingan – Seputar Bisnis Properti

Sebelum kita memulai menjalankan bisnis properti, tentunya kita harus memahami dulu terkait apa itu bisnis properti. Jika ditilik secara bahasa, properti bisa dimaknai sebagai harta yang tersimpan dalam bentuk bangunan atau tanah serta sarana-sarana lain yang tidak bisa terpisahkan dari keduanya. Jadi, yang dimaksud dengan bisnis properti itu sendiri adalah sebuah kegiatan jual beli di bidang produk-produk properti. Dalam menjalankan peluang usaha sampingan ini, kita bisa berperan sebagai penyedia propertinya atau bisa juga sebagai makelarnya.

Langkah-langkah Awal Memulai Bisnis Properti

Setelah mengetahui apa itu bisnis properti, dan Anda tertarik untuk terjun ke peluang usaha sampingan yang satu ini, maka untuk memulainya Anda perlu mengetahui langkah-langkahnya. Kira-kira apa yang perlu kita lakukan pertama kali jika ingin menjadi makelar bisnis properti?  Nah, untuk memasarkan bisnis properti maka yang perlu kita lakukan pertama kali adalah menjalin kerjasama dengan pemilik properti, baik itu properti skala besar atau properti yang dimiliki oleh individu tertentu.

Ketika memulainnya, tentu relasi adalah suatu hal yang penting. Terlebih hubungan ke  banyak pemilik properti. Mengapa ini perlu kita lakukan? Ini wajib dilakukan agar kita memiliki stok peroperti yang cukup banyak guna memenuhi kebutuhan konsumen kita nantinya. Dan jangan lupa, setiap Anda memutuskan kerjasama dengan pihak tertentu, maka Anda perlu memastikan berapa komisi yang bisa Anda dapat jika transaksi jual beli benar-benar terjadi.

Apabila Anda telah memiliki daftar properti dengan segala informasi yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya tentu mencari konsumen atau pembeli, yang sedang mencari properti, baik itu berupa rumah ataupun tanah.

Anda bisa memulainya dengan menawarkan langsung ke pembeli, baik itu teman kantor atau tetangga-tetangga, saudara dan bisa juga menawarkannya melalui internet.

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Properti Sebagai Usaha Sampingan

Walaupun niat awal kita terjun ke bisnis properti hanya sebatas peluang usaha sampingan semata. Namun tentunya tak menutup kemungkinan, justru usaha ini lebih menguntungkan daripada pekerjaan utama Anda.

Untuk sukses dalam bisnis properti, strategi pertama bisa dilakukan dengan memulai bisnis properti di daerah perkampungan. Dengan begitu, tingkat persaingan lebih kecil dibanding di daerah perkotaan. Sehingga peluang mendapatkan penjualan, lebih besar.   Ini perlu dilakukan, terutama jika Anda adalah pemain baru di bisnis ini.

Srategi kedua untuk bisa sukses di bisnis properti ialah sabar menjalani prosesnya. Mengapa? Karena untuk bisa sukses dalam bisnis, maka Anda perlu melalui tahapan-tahapan yang tentunya tidak mudah, butuh mental baja yang harus siap menerima penolakan demi penolakan atau kekecewaan ketika bekerjasama dengan pemilik properti tertentu.

Lalu, strategi ketiga yang wajib Anda lakukan untuk bisa selalu eksis dalam bisnis properti adalah dengan selalu mengupdate daftar produk properti yang akan kita pasarkan. Jangan sampai kita memasarkan produk yang ternyata sudah terjual ke orang lain. Jika sampai hal ini terjadi, tentunya akan banyak membuang waktu kita dan kita pun akan mengecewakan pelanggan.

Dan, strategi selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah memperbanyak koneksi. Dan lebih bagus lagi jika bergabung dengan agen properti tertentu. Cara ini sangat disarankan buat pemain baru. Karena hal tersebut, bisa membuka peluang Anda untuk memperbanyak relasi serta kita tentu banyak mendapatkan pelajaran dari mereka.

Tips Meminimalisir Kerugian Bisnis Properti

Siapa sih yang mau rugi ketika berbisnis? Tentunya tidak ada yang mau kan? Begitu pula ketika kita menjalankan bisnis properti, tentu kita juga tidak mau mengalami kerugian. Lalu, apa yang bisa kita lakukan agar bisa meminimalisir kerugian?

Nah, untuk memimalisir kegagalan atau kerugian dalam bisnis ini, maka jika masih pemula, jangan terlalu berani mengambil resiko, misalnya dengan membeli properti tertentu dengan maksud untuk dijual lagi.

Idealnya Anda berperan sebagai makelar dulu sambil terus belajar terkait seluk beluk bisnis properti. Baru kemudian, tabung setiap keuntungan atau komisi penjualan yang Anda dapat. Jika sudah terkumpul banyak, baru Anda bisa memikirkan untuk membeli properti sendiri.

Nah, demikianlah ulasan singkat terkait seluk beluk menjalankan bisnis properti. Semoga dengan informasi ini, bisa memudahkan Anda mendapatkan peluang usaha sampingan yang menguntungkan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Bisnis Properti Jual Beli Rumah/Tanah – Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892