Iklan Google, Manfaatkan untuk Mendulang Dollar
Pemasaran Digital

Saat ini ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk berbisnis online, bahkan ada yang tanpa mengeluarkan modal, salah satu metode yang sekarang ini begitu populer adalah iklan Google atau Google Adsense. Jika Anda masih asing dengan model bisnis demikian, mungkin Anda bingung darimana memperoleh uang.

Menghasilkan uang dari internet tidak semudah seperti bayangan, namun juga tidak sesulit seperti menyeberangi lautan. Sama dengan bisnis lain, bisnis online memerlukan sejumlah proses dengan waktu yang tidak sebentar.

Meskipun menghasilkan uang dari Google Adsense ini terlihat menggiurkan, namun Anda harus bila diperlukan ketekunan untuk belajar serta praktek secara terus menerus.

Untuk mendapatkan uang dari Google Adsense, kita harus berkenalan terlebih dahulu dengan Google Adsense. Bagi mereka yang sudah lama di dalam dunia periklanan pasti tidak asing mendengar kata Google Adsense. Namun untuk para pemula pasti masih bingung dengan program ini.

Google Adsense adalah jaringan periklanan yang dimiliki Google. Untuk dapat bergabung menjadi publishernya, Anda harus memiliki web, atau video di Youtube dan mendaftarkan web tersebut ke Google Adsense. Jika disetujui, kita dapat menerapkan iklan.

Anda hanya perlu memasang script iklan di web yang dikelola, setiap terdapat link iklan, kita akan memperoleh komisi atau bayaran. Besaran pendapatan publisher berdasarkan pada jumlah klik dan berdasarkan pada budget si pemasang iklan yang masuk di dalam jaringan iklan google.

Sehingga Anda akan dibayar dari banyak klik iklan yang masuk dalam web, namun jangan sampai Anda melakukan klik sendiri di blog Anda. biasanya, jumlah tayangan iklan juga bisa menyumbang penghasilan walaupun relatif kecil.

Banyak yang menganggap mencari uang dari Google Adsense menjadi hal yang mudah, tetapi kenyataannya cukup sulit, apalagi bila Anda mulai dari nol. Anda harus mulai membangun web dan membangun konten menarik.

Seperti yang telah dijelaskan, untuk terjun dalam bisnis Google Adsense, Anda harus mulai membangun web terlebih dulu, lakukan berbagai macam upaya agar web tersebut mempunyai banyak pengunjung setiap hari.

Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan? Anda harus menciptakan artikel yang enak di baca. Anda harus rutin membuat artikel, bukan hanya sekedar artikel, namun artikel yang benar-benar enak di baca dan berguna bagi pembaca.

Jika Anda hanya memiliki sedikit konten, website Anda hanya sia-sia saja. Pasti tidak akan ada pengunjung yang betah. Sebelum melakukan pembuatan website, Anda harus menentukan tema. Anda bisa memilih tema kecantikan, fashion dan yang lainnya.

Kedua, melakukan promosi menggunakan sosial media. Entah percaya atau tidak, media sosial sekarang ini menjadi sumber traffic yang begitu potensial. Kebanyakan orang tidak mengetahui tentang SEO dan menggunakan media sosial sebagai sumber traffic.

Biasanya adsense yang menggunakan media sosial untuk sumber trafficnya menggunakan cara berbayar. Cara ini sebetulnya bagus, namun ada kekurangannya. Bila tidak beriklan, traffic akan menurun dengan drastis.

Terakhir, kecepatan loading dari website Anda. kecepatan loading web juga menjadi penentu kesuksesan ketika bermain iklan Google. Blog yang memiliki loading lambat akan ditinggalkan oleh pengunjung sebelum konten bisa dimuat dengan sempurna. Anda akan sangat rugi jika hal ini terjadi.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan loading melambat seperti kualitas hosting yang jelek hingga template blog yang terlalu berat. Bila Anda mempergunakan platform blogger, lebih baik Anda fokus memperhatikan kualitas theme blog.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Iklan Google, Manfaatkan untuk Mendulang Dollar - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892