Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Ramuan Tradisional
Tentang Penyakit

Ada beberapa cara menurunkan gula darah yang bisa anda coba, aalah satunya adalah dengan membuat ramuan tradisional. Selain dipercaya ampuh, cara ini cukup terbilang mudah dan murah. Karena siapapun dapat membuat beberapa ramuan ini yang telah teruji dan mampu menurunkan gula darah. Bagi mereka yang memiliki tanda gula darah tinggi, itu menjadi tanda tubuh akan rentan menderita diabetes. Karena hal tersebut merupakan tanda bahwa tubuh tak lagi tidak mampu secara normal menghasilkan insulin secara cukup yang dapat mengakibatkan gula darah berubah menjadi racun yang pada akhirnya dapat memicu kerusakan organ tubuh.

Gaya hidup yang kurang baik atau faktor lainnya bisa menjadi penyebab meningkatnya gula darah menjadi terlalu tinggi. Padaha gula darah amat sangat diperlukan oleh tubuh kita agar energi dapat terpenuhi dengan baik.

Lalu cara apakah yang dapat ditempuh untuk menurunkan gula darah yang terlanjur tinggi.

Berikut ini, cara menurunkan gula darah dengan ramuan tradisional:

1. Kayu Manis

Kayu manis dapat membuat insulin dirangsang baik oleh tubuh hingga kadar gula perlahan akan menurun. Sebab kayu manis memiliki komponen bioaktif di dalamnya yang dapat mencegah atau bahkan menyembuhkan diabetes. Namun gunakan kayu manis sebagai ramuan dengan dosis yang tepat sebab kayu manis memiliki coumarin yang dapat merusak hati apabila digunakan secara berlebihan.

Siapkan 2-3 batang kayu manis, lalu rebus dengan air selama kurang lebih 20 menit. Setelah siap, anda bisa meminumnya setiap hari hingga kadar gula anda menurun. Sebagai alternativ anda juga bisa mengkonsumsi the kayu manis atau mencampurkan kayu manis ke dalam makanan dan minuman favorit anda.

2. Daun Mangga

Siapkan daun mangga krang lebih 10-15 lembar. Rendam ke dalam satu gelas air. Diamkan semalaman. Keesokan harinya, saring air daun mangga yang sudah anda diamkan semalaman lalu minum ketika perut dalam kondisi kosong.

3. Lidah buaya

Gel aloe vera mengandunf pistosterol yang bersifat anti hiperglikemia yang baik bagi penderita diabetes

Siapkan lidah buaya, ambil gel lidah buaya sebanyak 1 sendok makan campurkan dengan kunyit yang telah berbentuk bubuk dan daun salam masing-masing 1½ sendok makan. Konsumsi ramuan ini dua kali sehari sebelum makan siang dan makan malam.

4. Daun kelor

Daun kelor dipercaya dapat menurunkan gula darah tinggi.

Ambil dan cuci beberapa lembar daun kelor hingga bersih. Tumbuk daun kelor dan peras airnya. Air ini dapat anda minum dua kali sehari ¼ gelas, sebelum makan siang dan malam. Di saat perut benar-benar dalam keadaan kosong.

Nah, itulah beberapa ramuan yang dapat anda coba dan bikin sendiri di rumah. Selain mudah dan murah, ramuan-ramuan di atas telah dipercaya mujarab untuk menurunkan kadar gula darah dan penyakit kolesterol dalam tubuh. Semoga cara menurunkan gula darah dengan ramuan tradisional di atas bermanfaat bagi anda.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Ramuan Tradisional - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892