4 Trik Supaya Untung Saat Jual Emas Batangan
Atur Duit

Mengecek harga emas hari ini ternyata tidak hanya cocok dilakukan oleh Anda yang berencana membeli emas melainkan juga menjualnya. Tentunya khusus untuk Anda yang berinvestasi dengan emas batangan maka perlu mencermati perubahan harga harian emas. Supaya bisa untung saat membeli dan untung lebih banyak tatkala emas batangan ini hendak dijual. Emas batangan memang menjadi produk investasi yang terbilang menarik karena harga yang lebih stabil dibanding emas dalam bentuk perhiasan.

Beragam metode cara beli atau jual emas. Salah satunya adalah dengan tabungan investasi emas murni Antam 24 karat berbentuk batangan dari Bukalapak yang semakin memudahkan siapa saja untuk berinvestasi dengannya. Mulai dari pembelian secara tunai untuk satuan emas seberat 1 gram sampai pembelian secara kredit pun tersedia. Jika kedua metode ini dirasa kurang cocok pertimbangkan untuk menabung emas batangan di Pegadaian, sehingga perlahan emas batangan bisa dimiliki. Usai memiliki emas batangan maka manfaatkan dengan baik entah disimpan dengan benar atau dipergunakan untuk membuka usaha dan lain sebagainya.

Trik Agar Tidak Rugi Ketika Menjual Emas Batangan

Emas batangan memberikan keuntungan berupa nilai yang terjaga, sebab ketika dijual resiko menanggung rugi bisa sangat kecil. Bahkan sebaliknya dengan catatan emas sudah berusia lebih dari dua tahun sehingga nilai beli lebih rendah ketimbang nilai jual. Jikalaupun dijual dalam tempo berdekatan dengan waktu pembelian kerugian yang diterima juga tidak begitu besar. Bagi ibu rumah tangga tentu bisa mempertimbangkan memiliki tabungan berupa emas batangan ini.

Membantu siapa saja yang hendak menjual emas batangan agar tidak rugi, usahakan untuk teliti dan juga cermat mengamati keadaan. Lakukan beberapa trik berikut supaya tidak salah ambil jalan:

  • Lakukan transaksi saat harga emas naik,

Waktu tertentu menjadi waktu kurang menguntungkan untuk menjual emas batangan yang dimiliki. Namun ada waktu tertentu pula yang menjadi momen terbaik menjual tabungan emas batangan Anda. Salah satunya ketika harga emas hari ini naik meski sedikit dijamin lebih untung, kalaupun umur emas belum lama setidaknya menekan angka kerugian.

  • Simpan emas batangan untuk waktu yang lama,

Membeli emas batangan sepertinya kurang cocok untuk investasi jangka pendek, sebab idealnya disimpan untuk waktu yang lumayan lama. Minimal 2 tahun maka akan ada keuntungan yang didapat ketika emas batangan ini dijual. Kalau sering menjual emas yang dimiliki maka kurang cocok jika membeli emas batangan yang nilainya terjaga, lebih ideal memakai emas perhiasan. Intinya menjadikan harga emas yang dijual lebih tinggi bisa dengan menyimpan emas tersebut lumayan lama.

  • Pastikan berkualitas dan bersertifikat,

Setiap logam mulia memiliki kadar emas yang beragam dan paling tinggi adalah 24 karat, sebab di pasaran ada yang 18 karat, 20 karat, dan seterusnya. Semakin tinggi kadar emas di dalam sebuah logam mulia maka harganya akan semakin tinggi pula. Terlebih untuk emas batangan yang disimpan lama maka bisa jadi harga jualnya nanti jauh melebihi perkiraan. Supaya tidak rugi saat dijual usahakan memilih emas 24 karat dan wajib bersertifikat.

  • Menentukan tempat jual yang tepat,

Tempat menjual emas batangan memang ada di beberapa, namun ada yang dikenal tempat terbaik yang memberi buy back terbaik. Pastikan Anda membandingkan dulu harga beli di beberapa tempat jual emas untuk emas yang dimiliki. Pilih yang memberikan harga beli paling tinggi, umumnya orang menjual di tempat mereka membelinya. Kalau awalnya dibeli di bank maka jual di bank itu juga, supaya tetap untung tanpa peduli berapa harga emas hari ini.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi di emas, kini ad acara yang jauh lebih mudah sekaligus aman dalam mencicil atau menabung emas. Salah satu tempat untuk melakukannya adalah di BukaEmas, salah satu fitur investasi emas murni dengan harga termurah di situs jual beli online Bukalapak. Dengan hanya kurang dari 5.000 rupiah saja Anda kini sudah bisa memiliki tabungan emas.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 4 Trik Supaya Untung Saat Jual Emas Batangan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892