Mau Liburan Akhir Tahun? Ini Tips Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan
Akomodasi

Bicara tentang liburan akhir tahun tentu sangatlah mengasyikkan. Akan banyak sekali momen-momen indah yang akan dilalui saat liburan. Persiapan demi persiapan akan menjadi hal utama sebelum liburan datang. Baik dari segi kesiapan dana maupun tujuan wisata yang akan dikunjungi.

Bila kamu termasuk salah satu orang yang ingin liburan di akhir tahun 2017 ini, kami akan berikan tips persiapan penting yang harus dilakukan agar liburan jadi lebih menyenangkan. Penasaran dengan tipsnya? Berikut ulasannya.

1. Tentukan tujuan tempat liburan

Menentukan tempat liburan harus memperhatikan kenyamanan dan kelancaran transportasi. Jangan sampai kamu memilih tempat yang sudah menjadi tempat wisata umum, karena besar kemungkinan akan terjebak macet.

Sangat membosankan tentunya, niat awal ingin merefreshkan diri, tapi justru capek dan sumpek yang didapatkan. Saran kami, cari informasi lewat internet tempat-tempat wisata yang indah dan masih asri dengan trafik pengunjung yang tidak terlalu tinggi.

Atau bisa juga memilih untuk berlibur ke tempat keluarga di desa, bisa dipastikan akan menyenangkan. Panorama asri di pedesaan ditambah lagi berkumpul dengan keluarga akan menambah suasana liburan menjadi lebih menyenangkan.

2. Pilih tempat liburan sesuai anggaran

Nah ini juga sangat penting. Kenapa? Karena tujuan liburan adalah untuk mendapatkan hiburan yang menyenangkan bukan? Untuk itu penentuan tempat sesuai anggaran harus dilakukan secara teliti.

Sangat tidak mengasyikan bila berlibur tanpa merasakan kuliner serta tempat hiburan lain di tempat wisata tersebut. Tidak mungkin kan, kita hanya datang hanya melihat-melihat orang berkunjung tanpa mengeluarkan anggaran lebih saat tiba.

Untuk itu penyesuaian dengan anggaran harus dilakukan. Bila ingin berlibur ke tempat wisata impian, konsukuensinya harus menabung khusus untuk berkunjung ke tempat tersebut.

3. Beli tiket jauh hari

Ini berlaku bila anda menggunakan transportasi umum saat liburan. Dengan beli tiket jauh-jauh hari tentu akan lebih menghemat pengeluaran. Karena bisa dipastikan harga tiket akan melambung tinggi bahkan kamu bisa kehabisan.

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah kamu bisa pesan melalui online, terutama bila liburan tersebut harus memakai pesawat dan kereta api. Sebab dua transportasi tersebut sangat laris saat musim liburan tiba.

4. Persiapkan alat komunikasi yang baik

Kualitas sinyal di tempat wisata tidaklah sama. Untuk itu alat komunikasi yang baik dalam menangkap sinyal perlu juga dipersiapkan, agar dapat selalu terhubung dengan keluarga.

5. Jaga kondisi fisik

Ketika semua persiapan sudah dilakukan, hal yang tak kalah penting yaitu menjaga kesehatan tubuh. Apa jadinya bila semua sudah terencana dengan baik, tapi kondisi fisik tidak memungkinkan. Besar kemungkinan rencana liburan kamu akan gagal total. Jadi, jangan sampai diremehkan ya untuk satu hal ini.

Itulah tadi 5 tips yang harus dilakukan ketika kamu mau liburan di akhir tahun. Semoga bermanfaat dan menjadikan liburanmu menjadi lebih menggembirakan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mau Liburan Akhir Tahun? Ini Tips Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892