Dengan Cara Ini, Liburan Bulan Madu Ke Lombok Jadi Sangat Murah
Akomodasi

Setelah repot-repot menjalani acara pernikahan, mulai dari gugupnya mengucap akad, resepsi yang mengharuskan tersenyum seharian di depan para tamu undangan, hingga dipusingkan di tetek bengek adat istiadat para tetua, segalanya membuat fisik dan mental menderita kelelahan. Belum lagi menghadapi stresnya kehidupan mertua, serta keponya teman dan tetangga, ingin rasanya berdua pasangan untuk sejenak meninggalkan mereka. Dan hal yang paling mungkin dilakukan di saat seperti ini ialah: Honeymoon.

Perjalanan bulan madu atau honeymoon memang bisa menghilangkan stres, juga efektif buat menjalani program ‘memproduksi’ momongan. Tapi ke mana?

Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, atau Eropa mungkin menjadi destinasi favorit. Tapi buat kita yang duitnya masi recehan ini, liburan ke luar negeri harus memerlukan biaya yang terlalu banyak. Selain itu keluar negeri memerlukan berbagai dokumen pendukung yang tentu saja mengurusnya agak ribet dan perlu waktu. Kalau begitu, kenapa nggak ke dalam negeri saja?

Baca juga: Tips Booking Hotel Mudah Ala Backpaker

Indonesia, negara kita tercinta ini adalah negara kepulauan terbesar di dunia, maka dari itu ia memiliki garis pantai terpanjang jika dibanding dengan negara lainnya. Berada di tengah-tengah bumi di sekitar khatulistiwa, dengan iklim tropis yang hangat dan curah hujan yang tidak sedikit, negara ini memiliki keanekaragaman hayati flora dan fauna yang sangat banyak. Hutan, gunung, sawah, pantai, laut menjadi keniscayaan yang disuguhkan untuk makhluk yang tinggal di atasnya.

Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak se-jagad raya. Dengan beragam suku dan etnis maupun subetnis yang luar biasa banyak, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tak pernah ternilai. Musik, tarian, dan cara hidup orang-orangnya bisa jadi suguhan tersendiri untuk menyenangkan hati.

Apalagi yang dicari? Mau bulan madu, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Beragam pulau di Indonesia memang benar-benar menyajikan hal-hal yang luar biasa, salah satu diantaranya yang menarik buat kami ialah pulau Lombok.

Pulau yang terletak di kawasan Nusa Tenggara ini bak menjadi pertemuan dua peradaban, Asia dan Australia. Di bagian barat, flora dan fauna pulau ini masih mirip dengan yang ada di kawasan Asia, namun di bagian timur disebut-sebut mempunyai kemiripan dengan flora dan fauna yang sering ditemui di Australia. Perbatasan antara bagian timur dan barat ini disebut dengan garis Wallace untuk menghormati Alfred Russel Wallace, seorang ilmuan yang pertama kali menyatakan bahwa flora dan fauna di kawasan Lombok timur mirip dengan flora dan fauna Australia.

Lombok memiliki gunung Rinjani, gunung yang terkenal di tv-tv. Karena banyak artis dan pendaki yang mengakui kekagumannya terhadap gunung yang tingginya mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut ini. Dengan ketinggian tersebut, gunung Rinjani menjadi gunung tertinggi nomor 3 di Indonesia.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Pengen wisata pantai? Ada pantai Kuta dan pantai Senggigi.

Pantai Kuta disini tentu bukan pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai Kuta terletak di sebuah desa yang bernama desa Kuta, pulau Lombok. Selain keindahan alam, setiap tahunnya pantai berpasir putih ini juga mengadakan upacara adat suku Sasak, yakni upacara Bau Nyale dimana para pelaut desa Kuta akan berburu cacing nyale. Upacara ini diadakan untuk memperingati suatu legenda, yang mengatakan di zaman dahulu kala ada seorang putri yang bernama Putri Mandalika. Ia sangat cantik sehingga banyak dari pemuda bahkan yang berpangkat pangeran ingin menikah dengannya. Karena sang putri tak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke laut. Putri tersebut berjanji bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambut putri yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale yang di buru pelaut Sasak tersebut.

Adapun pantai Senggigi, adalah pantai yang menawarkan keindahan pesisir pantai yang masih asri dengan sambutan semilir angin lembut yang menenangkan. Di area pantai ini kamu bisa melakukan snorkeling (menyelam) untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan bawah laut pulau lombok.

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi, Lombok

Di pantai Senggigi kamu dapat menjumpai Batu Bolong hanya dengan berjalan kaki sekitar setengah jam. Batu Bolong adalah sebuah pura di tepi pantai yang terletak di atas karang. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat ” Lebaran topat ” yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.

Wisata Lombok Yang Tak Kalah Menarik …

Selain tempat-tempat tersebut, kita juga bisa melihat industri pengrajin gabah di desa Banyumulek. Ada juga sebuah masjid tua berumur lebih dari 300 tahun yang berbentuk berbentuk unik. Mesjid yang berada di jalan Labuan ini disebut Mesjid Bayan Beleq.

Mesjid Bayan Beleq

Mesjid Bayan Beleq

Dengan segala daya tarik yang disuguhkan pulau lombok, mustahil rasanya jika kita tidak tertarik untuk berbulan madu ke tetangga pulau Bali tersebut.

Saatnya Hunting Tiket Pesawat dan Booking Hotel !

Mempersiapkan tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi menjadi hal yang sangat menentukan. Biayanya bisa mahal jika tidak melakukan perencanaan dengan baik. Setelah saya perhatikan, memesan tiket dan booking hotel yang selama ini kita lakukan biasanya dilakukan terpisah. Selain membuang banyak waktu, cara konvensional menjadikan biaya yang dikeluarkan bisa sedikit agak mahal.

Setelah mencari-cari, beruntunglah akhirnya kita menemukan Paket Honeymoon Lombok Traveloka.

Dengan traveloka kita bisa memesan tiket hotel maupun booking hotel sekaligus dengan mudahnya, hanya perlu mengusap-usap sebentar layar smartphone. Pembayarannya juga mudah, bisa pilih metode yang pas sesuai dengan kita.

Pertama-tama kita ke website Traveloka.com

 

Terus kita pilih deh kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, tanggal kembali, tanggal cek in, dan yang lainnya seperti di bawah ini. Terus klik ‘Cari Paket’

 

Muncul dah paket-paket honeymoon Lomboknya. Tinggal pilih dah paket yang kita mau

 

 

 

Tinggal klik, lengkapi identitas, lalu bayar dengan metode suka-suka kita, udah deh perencanaan selesai. Tinggal jaga kesehatan aja buat hari H.

Coba perhatikan bagian yang saya bulati warna merah di atas. Jika saja saya memesan tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah, maka harga yang harus dibayarkan mencapai tujuh juta enam ratus rupiah. Namun karena kita menggunakan paket honeymoon Lombok Traveloka, harga yang dibayarkan menjadi tidak lebih dari 6 juta. Bayangkan, hemat hingga 1,6 juta lebih !

Udah mudah, murah, hemat waktu lagi. Emang ajib nih traveloka. Cocok banget buat kita yang pengen tenang selama liburan, apalagi buat pengen bulan madu honeymoon lombok bersama indehoy tersayang, ngehehe. Btw gegara traveloka, sisa duit jadi lebih banyak tuh, bisa puas makan-makan kuliner khas Lombok dong kita.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Dengan Cara Ini, Liburan Bulan Madu Ke Lombok Jadi Sangat Murah - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892