Bahaya, Inilah 5 Kebiasaan Buruk Terbaru Sebelum Tidur Bikin Hidup makin Runyam
Tetap Bugar

Kita sering kali tidak menyadari apa yang menjadi kebiasaan kita sebelum tidur merupakan sebuah kebiasaan buruk. Dikatakan buruk karena kebiasaan tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh kita dan tentunya membuat kita terbangun dengan perasaan tidak segar alias lelah. Di dalam berbagai berita terbaru, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang menjelang tidur. Padahal kebiasan tersebut bisa mempengaruhi kehidupanya di hari esok. Bahkan ada beberapa yang berdampak langsung pada kesehatanya.

5 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur, Tinggalkan

Terdapat beberapa kebiasaan buruk sebelum tidur yang mungkin tanpa kita sadari sering kita lakukan dan kita cenderung abaikan. Ada 5 kebiasaan buruk sebelum tidur diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Waktu tidur yang berbeda atau tidak pernah sama setiap malam

Usahakan anda tidur dengan waktu yang sama setiap malam alias teratur karena kebiasaan ini membuat sistem tubuh anda menjadi teratur. Selain itu anda akan dapat terbangun tanpa perasaan terpaksa dan merasa lebih bersemangat sehingga lebih siap menjalani aktivitas harian anda. Tahukan anda seseorang membutuhkan waktu sekitar 15 menit sebelum benar-benar terlelap tidurnya.

2. Kebiasaan menutup tirai jendela secara tertutup pada saat tidur

Kebiasaan menutup tirai jendela secara tertutup pada saat tidur menyebabkan ruangan kamar menjadi gelap dan sinar matahari pagi kesulitan masuk di pagi hari. Hal ini membuat anda merasakan pusing dan kelelahan saat terbangun di pagi harinya. Sebaiknya anda biarkan tirai terbuka saat anda tidur jadi sinar matahari pagi dapat masuk ke ruangan kamar anda dan membuat pagi hari anda menjadi hangat saat bangun tidur.

3. Ponsel dibiarkan dalam posisi dekat dengan posisi kita saat tidur

Anda membiarkan ponsel di posisi dekat dengan posisi anda saat tidur mengingat anda tidak menyia-nyiakan waktu sebelum anda tidur untuk chatting. Sebenarnya hal ini keliru, keadaan ini hanya akan membuat anda kehilangan banyak energi pada saat anda bangun di pagi harinya. Lebih baik anda singkirkan ponsel anda sejam sebelum anda tidur jadi anda akan bangun dengan penuh energi dan semangat. Selain menyingkirkan ponsel, ada baiknya juga untuk tidak meninggalkan ponsel dalam keadaan masih dalam masa pengisian daya baterai. Sebab jika terlalu lama di isi, baterai akan cepat rusak. Jangan pula tertidur sambil mendengarkan musik menggunakan headset, itu sangat berbahaya.

4. Tidak membereskan ruang kamar ketika bangun

Jika anda termasuk golongan orang yang malas membereskan ruang kamar ketika bangun maka anda akan merugi, sebab kebiasaan tersebut menurunkan produktivitas dari kinerja anda. Selain itu membereskan ruang kamar dan kamar anda menjadi rapi, anda akan merasa bersemangat serta kebiasaan ini membuat fisik anda menjadi lebih bugar.

5. Bangun tidur siang ketika akhir pekan

Kebiasaan anda yang bangun tidur siang ketika akhir pekan hanya akan merusak siklus kebiasaan tidur dan bangun tidur yang sudah anda lalukan secara teratur. Hal ini akan membuat siklusnya kembali kacau dan butuh usaha ekstra untuk memulai siklus tidur dan bangun tidur yang teratur. Lagipula bangun tidur pagi hari di akhir pekan tidak akan membuat anda merugi, anda bisa berolahraga untuk merilekskan dan menenangkan pikiran setelah semingguan ini bekerja atau bersekolah.

Tinggalkan ! Itu kata terakhir dalam berita terbaru kali ini, demi hidup kamu yang lebih baik.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Bahaya, Inilah 5 Kebiasaan Buruk Terbaru Sebelum Tidur Bikin Hidup makin Runyam - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892