4 Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Sensitif
Cantik

Siapa yang tidak merasa risih akan kehadiran jerawat dibagian kulit wajahnya?

Meskipun tidak semuanya, namun kebanyakan orang merasa risih akan munculnya sibenjolan berwarna merah yang bernama jerawat. Dengan demikian, tak heran jika banyak orang yang dengan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat diwajahnya tersebut.

Terlepas dari semua hal itu, seperti yang kita ketahui bahwa kulit sensitif sangat rentan terhadap serangan jerawat. Dengan kata lain, perlu ada penanganan khusus dalam menghilangkan jerawat pada kulit sensitif. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah anda sudah mengetahui cara menghilangkannya ? Jika belum tahu, maka ulasan pada kali ini akan mengupas 4 tips cara tepat untuk membasmi jerawat pada kulit sensitif :

1. Melalui Pengobatan Alami

Tips yang pertama untuk membasmi jerawat pada kulit sensitif, yakni melalui pengobatan alami. Perlu anda ketahui bahwa kulit sensitif ini sangat berbeda dengan kondisi pada kulit yang normal. Sedikit saja salah dalam perawatannya atau dikarenakan efek samping pada obat, maka akan berdampak besar pada bagian kulit wajah. Dengan melalui pengobatan alami, merupakan salah satu solusi aman bagi yang memiliki kulit sensitif. Contoh dari pengobatan alami tersebut yakni menggunakan es batu, yang dioleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya.

2. Mengobati Dari Dalam

Jika pengobatan dari luar itu tidak mempan, maka salah satu solusinya adalah mengobati dari dalam. Oleh karena itu, anda harus memulainya dengan memakan makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian. Dengan kata lain, anda harus menghindari makanan-makanan yang berminyak dan berlemak tinggi.

3. Meminum Jus Lemon

Tips yang berikutnya untuk membasmi jerawat pada kulit sensitif, yakni dengan meminum jus lemon. Menurut para ahli kulit terkemuka, meminum 1 gelas jus lemon dapat mengurangi beban minyak yang berlebih pada kulit wajah. Dengan demikian, anda pun akan terhindar dari resiko terkena serangan jerawat.

4. Menggunakan Handuk Yang Selalu Bersih

Mengingat kulit yang anda miliki itu adalah jenis kulit sensitif, usahakan untuk selalu menggunakan handuk bersih saat hendak mengusap wajah sehabis mandi. Selain bersih, anda juga harus menggunakan handuk yang teksturnya lembut dan tidak kasar. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri penyebab jerawat, serta terhindar dari infeksi kulit wajah.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 4 Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Sensitif - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892