Manfaat Tongkat Ali untuk Kesehatan dan Vitalitas Pria
Tetap Bugar

Tidak hanya dikenal sebagai Longjack atau dengan nama ilmiahnya Eurycoma longifolia, tongkat ali telah digunakan selama bertahun-tahun, terutama untuk kualitas afrodisiak dan penguat energi. Tongkat ali adalah ramuan yang tumbuh didominasi di hutan beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Ada beberapa nama lokal lainnya termasuk Pasak Bumi dan Tung Saw yang juga dikenal oleh beberapa orang sebagai obat kuat tradisional karena kemampuannya yang terkenal untuk memperbaiki disfungsi seksual.

SEIRING  bertambahnya usia, pria cenderung mengalami kondisi berkurangnya produksi testosteron (andropause) yang menyebabkan sejumlah masalah serius. Kondisi yang terkait dengan andropause termasuk kurangnya libido, berkurangnya tingkat energi, peningkatan lemak tubuh, dan kelelahan mental.

Terapi penggantian testosteron adalah salah satu pilihan untuk kondisi ini, tapi sangat mahal dan berisiko. Hal inilah yang membuat para pria mencari alternatif lain, yaitu obat kuat tradisional yang mengandung tongkat ali.

Meningkatkan Kadar Testosteron

Akar tongkat ali telah lama digunakan untuk meningkatkan kadar testosteron. Penelitian berulang kali menunjukkan bahwa tongkat ali mengandung senyawa kimia yang berperan penting dalam peningkatan kadar testosteron. Peningkatan testosteron berdampak pada kinerja seksual, pertumbuhan otot, dan produksi sperma.

Kesuburan Pria

Beberapa bukti menunjukkan bahwa tidak hanya meningkatkan kadar testosteron, tongkat ali juga bisa memperbaiki kualitas sperma yang berpengaruh pada kesuburan pria. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010 mengamati perubahan kualitas sperma pada 75 pria yang diberi 200 mgs tongkat ali setiap hari selama tiga bulan. Hasilnya, kualitas sperma meningkat secara signifikan dan 15% partisipan berhasil membuahi pasangannya.

Meningkatkan Libido

Tongkat ali mungkin paling dikenal dan paling sering digunakan untuk kualitas afrodisiak. Bahan herbal ini telah lama digunakan di Asia Tenggara untuk membantu mengatasi tingkat libido yang rendah dan baru-baru ini sejumlah penelitian hewan telah menunjukkan bahwa tongkat ali juga memiliki potensi untuk meningkatkan libido.

Banyak penggunanya secara konsisten melaporkan bahwa tongkat ali adalah afrodisiak yang efektif dan kemampuannya untuk meningkatkan kadar testosteron tidak perlu diragukan lagi. Pengonsumsi tongkat ali yang telah mencobanya sendiri mengalami dorongan seks jauh lebih tinggi, ereksi lebih tahan lama dan kuat, serta seks yang lebih baik secara umum.

Menurunkan Berat Badan dan Membangun Massa Otot

Tongkat ali adalah suplemen alami yang populer untuk membentuk tubuh dan mengubah rasio otot dan lemaknya. Selain itu, tongkat Ali juga dapat membantu menurunkan lemak serta mendapatkan massa tubuh tanpa lemak. Manfaat ini akan menunjukkan efek yang lebih besar lagi jika Anda berolahraga secara teratur.

Kesehatan Tulang

Kadar testosteron yang rendah dapat meningkatkan kemungkinan berkembangnya tulang yang lemah dan rapuh, suatu kondisi yang disebut osteoporosis. Banyak mineral seperti kalsium, magnesium, dan vitamin D yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit.

Kemampuan tongkat ali untuk meningkatkan kadar testosteron berarti bisa menjadi kunci utama dalam mencegah osteoporosis serta membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Manfaat Tongkat Ali untuk Kesehatan dan Vitalitas Pria - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892