Tips Fashion Pria Bertubuh Kurus Agar Terlihat Keren
Cantik

Tidak hanya bagi wanita, memiliki tubuh ideal juga menjadi impian dari semua pria. Tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk, serta memiliki otot-otot yang menonjol bisa jadi ukuran ideal tersebut. Dengan memiliki bentuk tubuh ideal, maka pemilihan jenis fashion pria pun menjadi hal yang lebih mudah.

Menentukan cara berpakaian menjadi lebih sulit jika tubuhmu tidak terlalu ideal. Tubuh kurus dengan kesalahan memilih pakaian menjadikan kamu terlihat lebih ringan dan lemah. Hal ini diperparah oleh kebiasaan sebagian besar pria yang tidak terlalu memperhatikan bagaimana ia berpenampilan. Pakai pakaian asal suka, akhirnya salah pilih dan terlihat berantakan.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips fashion pria yang bisa kamu gunakan untuk menyiasati bentuk tubuh kurus.

Jangan Gunakan Baju Terlalu Sempit, apalagi Jenis Fit Size.

Baju kekecilan atau terlalu sempit, jelas bisa membuat tubuh kurusmu kelihatan sangat kurus. Apalagi jika memakai ukuran fitsize yang biasanya mengepress tubuh biar otot-otot pria terlihat menonjol. Alih-alih terlihat keren, pakaian berukuran fitsize justru akan menampilkan otot-otot kecil yang nggak banget deh. Bukan hanya otot kecilmu, ruas-ruas tulang bisa-bisa juga akan jelas terlihat.

Jangan Gunakan Celana Pensil

Meskipun dalam beberpa tahun ini celana pensil sedang naik daun, bukan berarti jenis ini cocok untuk semua kalangan. Terlebih bagi kamu yang berbadan kurus, celana jenis pensil akan menjadikan kakimu yang langsing terlihat lebih mini.

Jangan Gunakan Baju Terlalu Longgar

Jika kamu yang berbadan kurus dilarang memakai setelan terlalu sempit, bukan berarti kamu juga boleh memakai yang terlalu longgar. Bukannya terlihat lebih gemuk, pakaian loggar justru akan menjadikanmu terlihat cungkring. Hal ini dikarenakan pakaian yang terlalu longgar akan meninggalkan banyak ruang kosong yang tidak terisi.

Pakailah Pakaian Yang Pas di Badan

Memilih ukuran yang sesuai menjadi hal yang paling utama dalam berpakaian. Pastikan selalu setiap atasan maupun bawahan yang kamu kenakan berukuran pas. Karena selain enak dari sisi tampilan, ukuran yang pas juga membuat tubuhmu lebih leluasa dalam bergerak.

Jangan Gunakan Kaos V-Neck

Jika kamu memilih menggunakan kaos, pastikan tidak menggunakan kerah berbentuk V. V-Neck akan menampilkan daerah sekitar lehermu secara terang-terangan. Jika di sekitar lehermu hanya terdiri dari urat dan tulang belulang, nggak usah ditampilin deh. Mending kamu pakai kaos berbentuk O-Neck yang lebih cocok digunakan oleh pria bertubuh kurus

Gunakan Turtle Neck

Daripada menggunakan kaos ber V-Neck, lebih baik kamu menggunakan pakaian berkerah tinggi atau disebut turtle neck. Dijamin tulang belulang dan urat lehermu akan tersembunyi lebih rapi.

Pilih Pakaian Berwarna Terang

Jika kamu menyukai warna-warna gelap apalagi hitam, sepertinya kamu harus memikirkan kembali apakah akan menerapkan warna kesukaanmu itu dalam cara berpakaian. Warna-warna gelap seperti hitam dan yang lainnya sangat cocok untuk membuat pemakainya terlihat lebih kurus. Tentu ini akan bagus untuk pria berbadan gemuk, tapi buat kamu yang agak kurus, tidak.

Warna-warna terang bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu yang bertubuh kurus. Jika kamu ingin kelihatan simpel, kamu bisa menggunakan warna putih, khaki, atau abu-abu muda.

Bedakan Warna Atasan dan Bawahan

Jika dari ujung rambut sampai ujung kakimu menggunakan warna yang sama, terlebih-lebih lagi hitam, maka itu akan memperjelas ukuran mini dari tubuhmu. Jadi bedakan saja warna baju dan celana yang kamu kenakan agar sisi atas dan sisi bawahmu juga terlihat lebih berbeda. Ini akan menjadikan penampilanmu lebih sedap dipandang mata, coba saja.

Jika Menggunakan Motif Bergaris, Pilihlah Garis Horisontal

Kaos atau kemeja dengan motif bergaris sangat bisa menampilkan ilusi dari bentuk tubuh pemakainya. Motif vertikal (garis atas ke bawah) menjadikan pemakainya terlihat lebih langsing sedangkan motif horisontal (garis dari kiri ke kanan) menjadikan pemakainya terlihat lebih berisi. Jadi buat kamu yang bertubuh mini, hindari pakaian bermotif vertikal.

Perhatikan Ukuran Pola dari Pakaianmu

Dalam dunia fashion, terdapat aturan tidak resmi yang mengatakan bahwa ukuran garis dari sebuah pola pakaian harus berbanding lurus dengan ukuran tubuh pemakainya. Jadi buat kamu yang tertarik menggunakan kaos ataupun kemeja yang berpola, misalnya kotak-kotak, hindari saja pakaian yang menggunakan pola-pola maupun garis yang terlalu lebar.

Gunakan Jaket atau Sweater Berbahan Tebal

Bahan yang tebal dari sebuah jaket maupun sweater bisa menjadikan tubuhmu terlihat lebih berisi. Kamu juga bisa menggunakan pakaian berlapis untuk mendapatkan efek berisi itu.

Jangan Gunakan Jaket Menggantung

Buat kamu yang berbadan kurus, jangan sekali-kali menggunakan jaket yang menggantung apalagi sampai dikancing hingga full. Ini akan membuat badanmu terlihat lebih pendek dan mini. Sebaiknya gunakan saja jaket yang memang sudah tren dipasaran. Pastikan panjangnya tidak kurang dari pinggang

Jangan Gunakan Aksesoris Terlalu Besar

Jika kamu pengguna jam tangan, ikat pinggang, dasi, kacamata, maupun tas, sebaiknya jangan pilih yang terlalu besar. Hal ini bertujuan agar aksesoris tersebut tidak terlalu menonjol dan mengalahkan pesona dari dirimu sendiri. Lagian kalau kamu yang bertubuh mungil menggunakan aksesoris yang terlalu besar, akan terlihat kampungan. Sesuaikan saja ukuran aksesoris dengan ukuran tubuhmu.

Itu tadi beberapa tips fashion pria bertubuh kurus yang wajib kamu perhatikan. Semoga bermanfaat dan penampilanmu semakin terlihat keren dan menakjubkan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Fashion Pria Bertubuh Kurus Agar Terlihat Keren - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892