Beragam Jenis Bawahan Wanita yang Masih Eksis Hingga Sekarang
Cantik

Bagi kebanyakan wanita, berpenampilan sempurna merupakan hal yang penting. Oleh karena itu tak heran, dalam memilih busana yang dikenakan, mereka tidak sembarangan. Benar-benar dipadupadankan antara atasan dan bawahan hingga membentuk tampilan yang serasi.

Nah, bicara mengenai bawahan wanita, saat ini sudah beragam jenis dan modelnya. Begitupun motif dan desainnya. Sebagai referensi dalam memilih bawahan yang tepat, berikut kami bagikan beragam jenis bawahan wanita yang eksis saat ini. Apa saja?

  • Cargo Pant. Jenis atau model bawahan wanita yang pertama ialah cargo pant. Cargo pants ini biasanya lebih banyak digunakan oleh para wanita yang suka petualangan dengan ciri khas yang menonjol adalah banyaknya saku. Memang dulu celana ini terbuat dari bahan katun yang tebal dan biasa digunakan oleh para pekerja angkutan, namun sekarang, bawahan wanita yang satu ini telah dibuat dari bahan yang lebih ringan sehingga tetap nyaman dipakai dalam kondisi apapun.
  • Kulot. Yang kedua adalah jenis kulot. Bawahan wanita kulot sebenarnya sudah dikenal sejak 1930-an dengan ciri khas yang lebar seperti rok. Sedangkan untuk panjangnya sendiri bervariasi mulai dari sepanjang lutut, betis bahkan hingga mata kaki.
  • Cat Suit. Bawahan wanita yang ketiga adalah cat suit. Jika dilihat sepintas, memang cat suit ini sangat mirip dengan bawahan yang digunakan oleh tokoh cat woman dalam film Batman. Ciri khasnya adalah bawahan ini menyambung dengan atasan dan memang sudah populer sejak 1960-an. Biasanya pakaian ini digunakan untuk senam.
  • Boxer Pants. Nah, kalau bawahan wanita yang jenis keempat ini namanya adalah boxer pants. Ukurannya sangat pendek dengan karet di bagian pinggangnya dan modelnya longgar. Biasanya hanya digunakan saat tidur atau santai di rumah.
  • Bloomers. Bloomer ini adalah bawahan wanita yang ditemukan sekitar tahun 1950 oleh Amelia Bloomers. Amelia Bloomers ini mendapatkan inspirasi dari gaya busana wanita Turki yang berupa rok pendek serta celana panjangnya hingga mata kaki.
  • Bermuda. Kalau Bermuda, biasanya digunakan pada saat seorang wanita hendak pergi ke pantai. Bawahan wanita satu ini berupa celana dengan panjang yang sedikit berada di atas lutut namun bentuknya lebar.
  • Bell Bottom Pants. Bell Bottom Pants adalah bawahan wanita yang berupa celana namun bentuknya melebar mulai dari bawag lutut hingga seterusnya. Bawahan ini sudah pernah populer tahun 1960-an silam.
  • Palazzo. Pada awalnya celana ini sangatlah lebar dan panjang hingga tumit. Penggunaannya pun hanya saat tidur saja. namun, sekarang bentuk Palazzo ini sudah disesuaikan menjadi bawahan yang lebig fashionable dan sangat bisa digunakan untuk sehari-hari.
  • Deck Pants. Nah, kalau Deck Pants ini ukurannya adalah ¾ dan agak ketat atau bisa dikatakan juga pas dengan kaki. Dinamakan Deck Pants karena memang dahulunya celana ini digunakan oleh para pekerja yang kerjanya di dek kapal.
  • Rok. Berbicara soal bawahan wanita, tentu kita tidak bisa mengesampingkan yang namanya rok. Rok inipun terdiri dari berbagai jenis dilihat dari ukuran panjangnya serta modelnya. Dari segi ukuran, rok terdiri dari 6 jenis yaitu model floor, micro, maxi, midi, kini dan mini. Sedangkan dari segi modelnya, jenis rok ada 10, yaitu model pola dasar, model kerut, model susun, model maxi, model span, model peplum, model lingkar, model lipat, model A-line dan model lurus.

Nah, itu dia beberapa jenis bawahan wanita yang bisa kita temui dengan mudah sekarang ini. Diantara jenis diatas mana yang paling Anda suka?

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Beragam Jenis Bawahan Wanita yang Masih Eksis Hingga Sekarang - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892