Mengapa AC Inverter Lebih Hemat Listrik? Ini Alasannya
Gadget

Saat ini, pendingin ruangan (Air Conditioner/AC) sudah menjadi kebutuhan penting mulai dari rumah tangga sampai kantor. Apalagi lokasi Indonesia yang terletak dekat garis khatulistiwa sehingga panas matahari sepanjang tahun stabil antara 25°C – 34°C. Oleh karena itu, terkadang AC dioperasikan dalam waktu lama setiap harinya.

Pengoperasian AC yang panjang tersebut, berakibat meningkatnya tagihan listrik. Sekitar 40-60% biaya listrik bulanan disumbang oleh penggunaan pendingin ruangan (AC). Bermula dari masalah tersebut, produsen AC mulai mencari solusi dan akhirnya ditemukanlah teknologi inverter yang dapat lebih menghemat listrik.

AC Inverter Lebih Hemat Listrik

Mengapa AC inverter lebih hemat listrik? Tahap pentingnya yaitu terletak pada pengoperasian kompresor dalam AC tersebut. AC yang memakai teknologi inverter, pada saat suhu ruangan mencapai keinginan pengguna, kompresor tetap aktif beroperasi sambil menyesuaikan laju pergerakannya. Hal ini berfungsi untuk mempertahankan suhu ruangan yang sudah sesuai keinginan pengguna. Jadi, sepanjang pengoperasian, kompresor tetap nyala (tanpa mati dan menyala kembali) sehingga kebutuhan total daya listrik pun menjadi rendah.

AC inverter selain hemat listrik juga lebih memberikan kenyamanan dan cepat dalam proses pendinginan suatu ruangan. Lalu, apa bedanya sih dengan AC Low Watt yang dikenal juga AC hemat listrik? AC Low Watt berfokus pada rendahnya watt ketika dioperasikan. Maksudnya adalah adanya pembatasan besaran daya listrik. Namun kekurangan dari AC ini yaitu pada saat proses pendinginan ruangan untuk mencapai suhu yang diinginkan maka ia butuh waktu tiga kali lebih lama daripada AC inverter.

Distributor AC Inverter

Bagi Anda yang tinggal di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan) dan wilayah sekitarnya, mudah untuk mendapatkan AC inverter harga murah di salah satu distributor AC Tangerang yaitu PT. Haka Polar Indonesia. Distributor ini jual AC Daikin Inverter, AC Gree Inverter dan AC Panasonic Inverter serta jasa pasang AC tersebut. Lokasi PT. Haka Polar Indonesia ini terletak di Pergudangan Duta Niaga, Benda, Kota Tangerang. Info harga AC inverter lebih rinci dapat dilihat pada situs resminya di www.hargaac.co.id

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Mengapa AC Inverter Lebih Hemat Listrik? Ini Alasannya - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892