Cinta dan Hubungan

“Biarlah Berlalu, lepaskan saja dia, ikhlaskanlah, ambil hikmahnya aja, paling tidak kamu nggak akan nangis gara-gara dia lagi, lebih baik pernah mencintai dan dicintai daripada tidak sama sekali.”

Kata-kata tersebut sering kita ungkapkan kepada teman atau siapapun yang lagi mengalami patah hati. Lalu apakah ini akan cukup membantu? Atau paling tidak sedikit memperbaiki. Bagiku jawaban untuk pertanyaan itu adalah “tidak”. Aku pernah patah hati dan kata-kata diatas malah memperburuk keadaan. Aku malah merasa menjadi orang bodoh, lemah, dan tak berdaya karena aku tak bisa menjalankan hal simpel yang mereka katakan padaku.

Sesuatu yang pernah singgah didalam hati, sampai kapanpun akan sangat sulit dilupakan. Semakin kita mencoba melupakan sesuatu, berarti kita telah mengokohkan pondasi sesuatu tersebut didalam pikiran. Baiknya, biarkan saja semuanya mengalir dengan sendirinya dan ia akan hilang seiring waktu berlalu dan saat kita menemukan yang lebih berharga daripadanya.

Teman yang sedang patah hati jangan diberikan komentar, kritik, saran, motivasi, atau obat patah hati lainnya karena akan ada efek samping. Biarkan dia tenang. Dengarkan apa yang dikatakannya dan jangan pernah protes atau mengingkari secara langsung apa yang ia pikirkan walaupun itu salah. Cobalah tetap diam dan tenang, lalu buatlah dia nyaman disamping kita.

Setelah dia sedikit lebih tenang, tinggalkanlah kertas atau sebuah buku catatan dan sebuah alat tulis. Suruh dia menuliskan kenangan-kenangan bersama orang yang mematahkan hatinya. Kenangan yang ditulis adalah kenangan manis dan kenangan pahit saat mereka bersama. Suruh juga ia menuliskan tentang apa saja yang ia dapatkan dan pelajari dari orang yang telah membuat ia patah hati tersebut. Tinggalkan ia sendiri selama kurang lebih satu jam.

Lalu, temui dia dan semoga dia menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan cara itu. Cara ini kudapatkan dari blog Menjadi Bijak Dalam Hidup. Untuk penerapan cara ini dalam sebuah cerita pendek, kita bisa menemukannya di link ini.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Cara Tepat Menghadapi Teman Yang Sedang Patah Hati - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892