Minuman Kurang Sehat Penyebab Susah Hamil
Buah Hati, Tetap Bugar

Kehamilan adalah salah satu tujuan pernikahan. Jika tidak hamil, maka akab banyak masalah yang bisa terjadi. Karena Indonesia masih menganut paham ketimuran yang menganggap bahwa anak kandung akan melengkapi keluarga dan melanjutkan garis keturunan, maka tidak jarang diakukan berbagai usaha untuk mengatasi penyebab susah hamil.

Namun, adakalanya pola hidup abad ini yang serba instan membuat beberapa orang mengalami masalah sulit hamil. Sulitnya seseorang untuk hamil bisa terjadi karena makanan, minuman, atau hal lainnya. Berikut ini adalah contoh minuman kurang sehat yang menjadi penyebab seseorang belum bisa hamil secara alami meskipun sudah menikah cukup lama.

  1. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol tidak hanya berbahaya untuk calon ibu hamil tetapi juga semua orang. Kandungan alkohol bisa merusah saraf dan terutama organ pencernaan. Karena tidak bisa dikendalikan perilakunya, orang dalam pengaruh alkohol bisa melakukan kegiatan destruktif yang merusak bagian tubuhnya. Selain itu, pola makan juga akan terganggu dengan konsumsi minuman beralkohol. Hal inilah yang menjadi penyebab susah hamil. Bahkan, siklus menstruasi pun akan menjadi berantakan dan merusak hormon pendukung kehamilan.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung terlalu banyak gula. Kandungan gula darah yang berlebih akan bisa meningkatkan resiko kemandulan. Selain itu, banyak gula juga akan menjadikan seseorang semakin tidak sehat karena sering merasa kenyang tanpa ada isi di perut. Hal ini akan menyebabkan rusaknya lambung karena mengikis bagian – bagian dirinya sendiri. Sakit perut akibat lambung bermasalah bisa meningkatkan asam lambung dan dapat lari ke organ reproduksi.

  1. Terlalu Banyak Kopi

Terlalu banyak minum kopi akan meningkatkan kadar cafein dalam darah. Kadar cafein yang terlalu tinggi akan menyebabkan degup jantung terlalu cepat. Hal ini juga bisa mengakibatkan siklus menstruasi berantakan,  bisa mundur ataupun maju. Bahkan pada beberapa kasus pecandu kopi yang berlebihan ditemukan masa subur yang semakin pendek.

Masa subur yang makin pendek akan menjadi penyebab susah hamil. Oleh karena itu, akan sangat baik jika seorang wanita tidak terlalu banyak mengkonsumsi kopi karena akibatnya cukup berbahaya. Minumlah maksimal 2 cangkir kopi setiap hari saja.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Minuman Kurang Sehat Penyebab Susah Hamil - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892