Ini Dia Gejala Dari Paru-paru Basah Yang Harus Kamu Ketahui
Tentang Penyakit

Apa yang dimaksud dengan paru-paru basah ? Paru-paru basah Atau pneumonia, adalah sebuah penyakit yang disebabkan infeksi sehingga mengundang inflamasi pada kantung udara paru-paru kanan atau kiri, bahkan bisa kedua-duanya.

Selain itu, penyakit paru-paru basah juga dikarenakan jamur, bakteri, dan virus, yang menyerang sistem pernafasan. Dalam penyakit yang satu ini terdapat tingkatan mulai dari tingkat rendah, sedang, dan sampai tingkat parah. Adapun mengenai ciri-ciri paru-paru basah, dimana bisa dilihat dari kondisi alveolus yang berisikan cairan berwarna kuning seperti nanah, sehingga sipenderita akan kesulitan untuk bernafas.

Pada umumnya, penyakit yang satu ini disebabkan oleh serangan virus. Dengan demikian, satu-satunya cara untuk mengatasi paru-paru basah yakni harus mendapat asupan antibiotik, melalui diagnosis yang tepat dari dokter.

Paru-paru basah bisa dikatakan sebagai salah satu jenis penyakit yang mematikan, terlebih saat sudah memasuki tingkat parah alias kronis. Maka dari itu, pemberian vaksin pneunomia sangat dianjurkan bagi para penderitanya agar terhindar dari penyakit paru-paru basah dan penyakit-penykait lain yang menyangkut sistem pernafasan.

Mengenai gejalanya, ada beberapa gejala paru-paru basah yang akan dialami oleh sipenderita seperti dibawah ini :

  • Saat sedang batuk, maka bagian dada akan terasa sakit sekali seperti dipukul oleh suatu benda
  • Batuk yang akan disertai dengan dahak yang tebal
  • Nafas terengah-engah dan sulit bernafas (Dalam hal ini mirip seperti penyakit asma)
  • Mengeluarkan keringat yang disertai demam dan menggigil
  • Semua otot-otot sendi akan terasa nyeri
  • Tidak nafsu makan
  • Jantung berdegup kencang
  • Mual dan muntah

Apabila kamu mengalami seperti gejala-gejala diatas, segeralah untuk pergi kerumah sakit terdekat untuk meminta pertolongan. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu secara rutin untuk memeriksakan diri dan berkosultasi dengan dokter ahli paru-paru.

Pasalnya, tak jarang kerap muncul gejala-gejala lain seperti warna kulit yang membiru, sering merasa bingung, batuk yang disertai darah, serta demam yang tinggi diatas 38 derajat celcius. Terlepas dari semua hal itu, berikut dibawah ini ada beberapa jenis paru-paru basah yang didasari dengan penyebabnya :

  1. Pneunomia akibat mikroplasma
  2. Pneunomia akibat virus
  3. Pneunomia akibat jamur
  4. Pneunomia akibat bakteri
  5. Pneunomia akibat hal lain

Demikianlah ulasan mengenai ciri-ciri dan gejala dari paru-paru basah. Semoga ulasan diatas tadi dapat bermanfaat bagi kita semua.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Ini Dia Gejala Dari Paru-paru Basah Yang Harus Kamu Ketahui - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892