10 Merk Kompor Gas Paling Awet
Dapur

Sebagai seorang ibu rumah tangga tentu sudah menjadi kewajiban Anda untuk menyediakan makanan bagi seluruh anggota keluarga. Mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam semuanya harus tersaji.

Dalam proses memasak tentu Anda tak hanya membutuhkan satu atau dua saja peralatan dapur, namun berbagai peralatan dapur akan Anda gunakan untuk media memasak. Dan salah satu yang terpenting adalah kompor.

Dimana jenis kompor sendiri sangat beragam, mulai dari kompor minyak, kompor gas hingga yang tercanggih adalah kompor listrik. Dari beberapa jenis kompor ini, kompor gas merupakan jenis kompor yang paling banyak digunakan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Selain harganya tidak terlalu mahal, kompor gas juga mudah didapat dan mengoperasikannya puntidak terlalu sulit. Tak hanya itu, kompor dengan sumber panas dari gas LPG ini pun cenderung lebih awet.

Meskipun sebenarnya untuk awet atau tidaknya sebuah produk sangat tergantung dari brand atau merk produk tersebut.

Nah untuk kompor gas sendiri, beberapa merk ini merupakan yang terbaik dan sudah terbukti dengan keawetan dan kualitas produknya.

  1. Quantum

Salah satu brand yang sudah terbukti selalu memberikan kualitas terbaik pada produknya adalah Quantum. Mulai dari kompor minyak hingga saat ini kompor gas yang juga masih memiliki kualitas terbaik.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Quantum untuk setiap seri produk kompornya antara lain adalah nyala api yang besar. meskipun begitu Quantum juga menyematkan fitur hemat gas sehingga nyala api yang besar tak membuat pembuangan gas terlalu boros.

Selain itu, Quantum juga menawarkan kekokohan pada rangka kompor. Mulai dari body kompor hingga bagian terpentingnya yaitu siku penyangga.

Nah untuk mendapatkan kompor gas Quantum Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari 200 ribuan hingga 800 ribuan.

  1. Sanken

Layaknya produk elektronik keluaran Sanken, kompor gas dari Sanken pun memiliki kualitas yang tak perlu Anda ragukan. Dengan material terbaik mampu membuat produk ini juara dalam rangka bodi dan ketahanan. Seperti material super tempered glass yang kuat dan tahan lama.

Tak hanya itu, Sanken juga menyematkan teknologi blue whirljet yait teknologi api putar yang akan membuat masakan Anda matang secara merata.

Untuk varian tipe kompor gas pun sangat beragam namun beberapa yang menjadi best seller adalah Sanken SG-220T, SG-378 DX serta SG-533FS.

  1. Rinai

Dibanding dengan produk lain, kompor gas dari Rinai merupakan salah satu yang terlaris di pasaran. Selain karena harganya yang begitu terjangkau, produk keluaran Rinai pun selalu tahan lama dan dengan kualitas terbaik.

Seperti ketahanan rangka dan nyala api yang besar dan rata.  Tak hanya itu, Rinai juga memiliki varian tipe yang sangat beragam. dimana tipe kompor gas ini memiliki fungsi yang sangat beragam, seperti Grill Series yang dapat digunakan untuk memanggang makanan.

Harga jual produk Rinai sendiri mulai dari kisaran angka 200 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah.

  1. Winn Gas

Meskipun belum begitu lama meluncurkan produk kompor gasnya, namun Winn Gas merupakan salah satu merk terbaik yang perlu Anda pertimbangkan kualitasnya. Dengan berbagai varian tipe Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Nah selain dari nyala api dan kekuatan rangka, Winn Gas juga unggul pada segi desain dan material. Yaitu dengan desain minimalis yang membuat kompor gas ini Tampak begitu elegan. Kemudian untuk materialnya pun Winn Gas sudah dilengkapi dengan enamel anti karat.

  1. Kirin

Berbeda dengan merk kompor gas lain yang lebih mengunggulkan keawetan dari segi material dan nyala api yang besar dan rata, untuk Kirin sendiri justru lebih mengunggulkan keamanan penggunaan.

Meskipun begitu kualitas yang ditawarkan Kirin pun tak kalah bagusnya. Bahkan Kirin pun memiliki fitur time cook yang umumnya terpasang hingga batas waktu 60 menit. Kemudian untuk tungkunya pun sudah menggunakan kuningan yang awet hingga bertahun-tahun.

  1. Modena

Jika selama ini Anda sering mendengar Modena merupakan salah satu merk kompor listrik terbaik, ternyata Modena juga memiliki produk kompor gas yang tak kalah berkualitas. Merupakan salah satu merk properti dapur terbaik, tak heran jika harga kompor gas Modena ini cukup fantastis yaitu pada kisaran angka 3 juta rupiah.

Namun harga ini tampaknya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Dimana dari kompor gas Anda akan merasakan memasak dengan menggunakan peralatan serba modern. Seperti desain yang modern hingga keamanan produk yang terjamin.

Tak hanya itu, penggunaan kompor gas Modena pun jauh lebih mudah dengan adanya pematik otomatis yang bisa digunakan untuk menyalakan api.

  1. Electrolux

Merk yang sudah sukses dengan produk mesin cucinya inipun menawarkan kompor gas dengan kualitas terbaik. Dimana Anda bisa menemukan beberapa fitur tambahan pada setiap varian tipe kompor gas dari Electrolux, seperti katup ganda pengatur panas, permukaan kaca yang aman hingga stainless steel yang akan membuat kompor gas ini anti karat.

Tak hanya itu, kekuatan tungku dari produk kompor gas Electrolux juga bisa dibilang begitu bagus dan awet.

  1. Maspion

Saat ini, Maspion mulia melebarkan sayapnya pada sektor produk kompor gas. Dimana produk keluaran Maspion sudah mulai banyak diminati masyarakat umum.

Hal ini tentu saja dikarenakan kualitas yang diberikan sudah terjamin merupakan yang terbaik. Mulai dari nyala api yang besar dan rata sehingga masakan Anda bisa matang lebih cepat dan merata.

Bagian tungku kompor gas Maspion pun menggunakan kuningan asli yang membuatnya jauh lebih tahan lama dan kuat. Tak cukup disini, Maspion pun menawarkan produk kompor gas yang hemat bahan bakar sehingga sangat cocok untuk berhemat.

  1. Cosmos

Merk yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu inipun merupakan salah satu produser kompor gas terbaik. Yaitu dengan kualitas material yang sudah terjamin keawetannya.

Nyala api dari produk inipun terbilang cukup besar dan rata. Kemudian untuk bagian terpenting yaitu tungk, kompor gas Cosmos pun sudah menggunakan material kuningan yang membuatnya kokoh dan awet.

Lalu bagaimana dengan harga? Untuk harga sendiri Cosmos membandrol harga yang begitu ekonomis.

  1. Rlitachi

Kompor gas yang berasal dari negara Jepang ini merupakan salah satu produk yang dibandrol harga cukup tinggi jika dibanding dengan produk dari merk lain.

Meskipun begitu namun untuk kualitas Rlitachi sudah memberikan yang terbaik untuk Anda, mulai dari ketahanan dan kekuatahn tungku, material body kompor yang kokoh dan elegan hingga nyala api yang besar, rata dna mudah diatur.

Untuk desain keseluruhannya pun cukup eye-catching sehingga cocok untuk dapur cantik Anda.

Baca Juga: Referensi Kompor gas Bhinneka

Jadi manakah merk kompor gas yang menjadi favorit Anda? Sebab dari 10 merk di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sehingga untuk memilih yang terbaik bisa langsung disesuaikan pada selera dan kebutuhan Anda, dan yang paling penting adalah menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki ya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - 10 Merk Kompor Gas Paling Awet - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892