Cantik, Sudut Pandang

wanita adalah perhiasanSeperti janji saya pada artikel Kemuliaan sang kaum hawa bahwa insya Allah saya akan menggambarkan satu persatu kemuliaan-kemulian wanita. Kemuliaan yang pertama adalah wanita sebagai perhiasan terindah.

Wanita adalah perhiasan terindah. Bahkan seluruh bagian pada tubuh wanita merupakan perhiasan. Siapa sih laki-laki yang tahan dengan keindahan tubuh wanita? Seorang ustadz besarpun mungkin bahkan pasti mengakui wanita itu indah bagai perhiasan. Tidak percaya? Coba cari ustadz atau guru agama di sekitar tempat tinggal kawan-kawan, lalu tanyakan apakah menurut dia wanita itu indah? Pantaskah wanita disebut perhiasan? Saya hampir pasti bisa memastikan bahwa ustadz atau guru agama tersebut menjawab “Ya”.

Lalu mengapa dikatakan bahwa wanita adalah perhiasan terindah?

Wanita mempunyai bentuk tubuh yang indah. Ini tidak mungkin bisa dipungkiri. Setiap lekukan tubuh wanita dapat membuat orang-orang tercengang. Bukan hanya bagi laki-laki saja, bagi wanita sendiri pun kalau serius memperhatikan lekuk tubuh seorang wanita lain juga bisa menimbulkan syahwat. Itulah keajaiban tubuh wanita. Tidak heran kalau ada beberapa orang rela mengeluarkan rupiah bahkan dolarnya hanya untuk perhiasan tersebut. Walaupun sebenarnya orang tersebut hanya sekedar “Pinjam” sesaat, tapi dia rela menghamburkan uangnya.

Sebuah perhiasan tentunya akan di inginkan seseorang untuk sebuah keindahan bagi dirinya. Seseorang akan merasakan kepuasan apabila dia merasa dirinya terlihat indah. Karena dia puas, sudah tentu dia akan merasakan kebahagiaan. Begitu juga lelaki. Jika dapat memiliki wanita yang menurutnya baik (terserah itu muka, hati dan apapun) maka lelaki tersebut akan menganggap dirinya terlihat lebih baik. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri baginya dan otomatis dia akan merasa bahagia. Jadi wanita dan perhiasan sama-sama dapat memberikan keindahan, kepuasan, dan kebahagiaan bagi pemiliknya.

Seluruh bagian tubuh wanita adalah perhiasan. Fitrahnya perhiasan, tentu akan ada banyak yang tergiur untuk memilikinya, baik dengan cara positif maupun negatif. Maka dari itu sudah sepantasnya kita menjaga perhiasan itu dengan segenap daya dan upaya agar ia tidak jatuh ketangan seseorang yang tidak bertanggung jawab.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Wanita Sebagai Perhiasan Terindah | arief16 | 4.5