Curug di Indonesia yang Cantiknya Luar Biasa
Destinasi

Indonesia salah satu negara yang dengan sejuta pesona alam yang cukup menarik minat para wisatawan dunia untuk bertandang ke Indonesia. Salah satu pesona alama Indonesia yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata ialah curug atau air terjun. Tidak terhitung lagi berapa banyak curug yang dimiliki oleh Indonesia, yang pasti kesemua curug tersebut memiliki sisi keindahan masing-masing. Sudah siapkan tiket pesawat lion air untuk liburan kamu?

Berikut ini telah kami rangkum beberapa curug dengan keindahan yang luar biasa :

Curug Mursala, Tapanuli Tengah

Curug ini termasuk salah satu curug terindah di Indonesia, dimana disini kamu dapat menikmati pemandangan curug yang airnya mengalir dari tebing langsung jatuh ke lautan. Keindahan curug yang sau ini telah diabadikan dalam sebuah film dengan Judul Mursala. Curug yang berlokasi di Tapanuli Tengah ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, terbilang cukup tinggi bukan?

Dari bawah air terjun ini kamu dapat menikmati pemandangan laut lepas yang begitu indah ditambah dengan ragam ikan hias dan terumbu karang dengan beraneka ragam warna.

Sungguh Indonesia kaya pesona alam.

Curug Dua Warna, Sibolangit

Masih dari pulau Sumatera. Kali ini curug dengan keindahan luar biasa lainnya terdapat di kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Di sebut dua warna karena memang air terjun yang satu ini memiliki gradasi dua warna yang berbeda, warna abu-abu dan biru muda. Gradasi ini terjadi akibat kandungan fosfor dan belerang pada air terjun tersebut. Ingin melihat langsung keindahan air terjun yang satu ini? Segera book hotel murah lewat Reservasi.com untuk menikmati liburan di Sibolangit.

Curug Segoro Gunung, Karanganyar       

Karanganyar juga kaya akan pesona alam, terbukti dengan terdapatnya Air Terjun Segoro Gunung ini. untuk sampai di lokasi ini memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan berangkat dari Solo. Memang obyek wisata ini belum terlalu dikenal, sehingga suasana alamnya masih terlihat begitu asri belum terjamah manusia. Di sekitar lokasi air terjun kamu juga dapat berwisata ke lokasi perkemahan, kebun teh maupun strawberry serta banyak destinasi wisata lainnya yang dapat kamu ekplor di Karanganyar.

Curug Nglirip, Tuban

Curug yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter, sehingga aliran airnya terlihat begitu deras yang membuat lokasi ini menjadi sangat sejuk. Masyarakat sekitar menyebut lokasi ini dengan nama Grajagan Ngilirip. Untuk sampai kemari kamu harus menempuh perjalanan sekitar 36 kilometer dari kota Tuban sendiri.

Curug Madakaripura, Probolinggo

 Tinggi curug yang satu ini mengalahan ketinggian beberapa curug sebelumnya, curug yang satu ini memiliki ketinggian hingga 200 meter, Wow!! Air terjun yag merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena legendanya.

Konon katanya terdapat sebuah gua dibalik air terjun ini, gua tersebut merupakan tempat bertapanya Mahapatih Gadjah Mada. Curug yang indah ini berlokasi di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang – Probolinggo, Jawa Timur. Cukup cantik bukan? Jangan tunda lagi segera pesan tiket pesawat lion air menuju wisata jawa timur yang satu ini.

Curug Cikaso, Sukabumi

Tidak ketinggalan Sukabumi juga mempunya salah satu curug dengan keindahan yang begitu mempesona. Memiliki nama asli curug luhur, curug yang satu berada sangat jauh dari Sukabumi. Namun sesampai di lokasi, semua lelah yang kamu tempuh selama perjalanan dijamin terbayar tuntas dengan keindahan yang disguhkan oleh curug Cikaso ini. Dan untuk kamu yang pernah datang ke lokasi ini, pas ingin untuk kembali datang berkunjung ke lokasi ini sangking indahnya curug yang satu ini. Siap-siap terkagum-kagum dengan curug yang satu ini ya.

Curug Sigura-gura, Medan

Sepertinya untuk saat ini curug yang satu ini masih menempati posisi sebagai curug tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mengalahi curug madakaripura yang berada Probolinggo. Ketinggian curug sigura-gura mencapai hingga 250 meter. Bunyi air terdengar hingga kejauhan, begitulah tingginya curug yang satu ini. bila berkunjung ke lokasi ini jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Danau Toba. Karena kedua lokasi ini saling berdekatan, sama-sama berada di Kabupaten Toba Samosir.

Curug Lembah Harau, Payakumbuh

Lokasi Ngarai Harau memang terkenal dengan objek wisata air terjun ini, lokasi ini berada sekitar 35 km dari kota Bukittinggi. Banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati keindahan dan kecantikan dari curug yang satu ini. Tidak mau ketinggalan bukan? Ayo segera bertandang ke Bukittinggi untuk dapat menyusuri curug cantik yang satu ini.

Curug Cipendok, Purwokerto

Curug yang satu ini juga belum terlalu ramai pengunjung, sehingga kamu dapat menikmati kesejukan air di curug ini dengan leluasa. Pemandangan sekitar curug masih begitu hijau dan asri, membuat suasana sekitar curug benar-benar terasa kesejukannya.

Curug Sri Gethuk, Gunung Kidul

 Curug yang satu selain tampil cantik juga tampil begitu unik, dengan air yang bercabang yang keluar dari celah tebing. Lokasi ini sudah sangat familiar dikalangan para wisatawan, jadi buat kamu yang datang mengunjungi Yogyakarta jangan lupa melanjutkan perjalanan hingga gunung kidul. Agar perjalanan kamu dapat lebih nyaman, lebih baik segera pesan tiket pesawat lion air dan book hotel murah lewat Reservasi.com.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Curug di Indonesia yang Cantiknya Luar Biasa - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892