Ingin Pergi Liburan? Begini Cara Tepat Menata Barang Bawaan di Mobil!
Akomodasi, Otomotif

Rencana berlibur dapat berlangsung lancar bila kita memiliki mobil pribadi. Karena kita bisa menempuh perjalanan jauh menggunakan mobil kesayangan. Liburan ke luar kota bersama seluruh anggota keluarga pasti semakin menyenangkan.

Ketika berlibur ke luar kota, kita pasti membawa banyak barang dan perbekalan di mobil. Sehingga kita harus menata barang-barang tersebut dengan cermat. Ikuti beberapa cara ini agar barang-barang di mobil tersusun rapi dan tidak mengganggu keselamatan perjalanan:

Jangan Membawa Barang Secara Berlebihan

Walaupun kita mengemudikan mobil pribadi, bukan berarti kita boleh membawa barang secara berlebihan. Kapasitas kabin mobil tentu sangat terbatas. Terutama pada mobil yang berukuran kecil. Oleh sebab itu, sebaiknya kita memprioritaskan barang yang benar-benar penting. Agar kabin mobil tetap nyaman tanpa barang-barang yang jumlahnya berlebihan.

Mengemas Barang dengan Rapi

Jangan biarkan barang-barang bawaan kita menumpuk begitu saja di mobil. Alangkah lebih baik jika kita mengemasnya dengan rapi dalam koper, kardus, atau container box. Barang-barang yang bobotnya lebih berat harus diletakkan di bawah. Sedangkan barang yang lebih ringan dapat ditumpuk di atasnya agar tidak mudah rusak. Kita juga harus meletakkan barang-barang yang sering digunakan di bagian atas supaya tidak kesulitan saat akan mengambilnya.

Menyusun Barang Agar Tak Mudah Bergeser

Barang-barang yang mudah bergeser di dalam mobil rupanya bisa membahayakan keselamatan perjalanan. Itulah sebabnya kita wajib menyusun barang dengan rapi dan padat. Sehingga barang-barang bawaan tersebut tidak mudah berantakan saat kita berkendara dengan kecepatan tinggi atau melakukan manuver di jalan.

Tumpukan Barang Tak Boleh Mengganggu Pandangan

Jangan sampai kaca belakang, kaca spion, atau bagian mobil lainnya tertutupi oleh tumpukan barang. Jarak pandang yang terhalang oleh tumpukan barang tentu sangat membahayakan keselamatan. Karena kita jadi kesulitan mengamati posisi kendaraan lain di sekitar mobil kita. Hal ini juga membuat risiko tilang di jalan raya jadi semakin besar.

Hal lain yang tak kalah penting adalah kepemilikan asuransi mobil. Karena asuransi mobil sangat bermanfaat untuk melindungi kondisi mobil kita dari hal-hal tak terduga. Kini banyak pilihan asuransi mobil yang preminya terjangkau dan manfaatnya sebanding dengan kebutuhan kita. Mengendarai mobil saat pergi berlibur akan semakin terasa aman jika kita sudah memiliki asuransi mobil. Mari menyiapkan asuransi mobil berkualitas sebagai bentuk proteksi terhadap mobil kesayangan!

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Ingin Pergi Liburan? Begini Cara Tepat Menata Barang Bawaan di Mobil! - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892