Ini Dia 3 Jenis Pisau Dapur Buatan Jepang Yang Berkualitas Tinggi
Dapur

Sebagai masyarakat yang menghuni kawasan Asia khususnya Asia Tenggara, tentu kita sudah kenal betul dengan negara yang bernama Jepang. Ya, Negeri Sakura ini merupakan salah satu negara paling Maju di kawasan Asia. Hal itu pun bisa dilihat, dari kemajuan teknologi dan perekonomian rakyat Jepang yang setara dengan kehidupan masyarakat Eropa. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari barang-barang buatan Jepang yang mampu menguasai pasaran global.

Salah satunya adalah pisau dapur Jepang, yang saat ini membanjiri pasaran Indonesia. Akan tetapi, belum tentu semua jenis pisau dapur buatan Jepang itu memiliki kualitas yang baik. Dengan kata lain, kita juga harus jeli dalam memilih pisau dapur buatan Jepang yang berkualitas tinggi. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang pisau dapur buatan Jepang yang berkualitas tinggi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Chosaki

Diposisi pertama ada pisau dapur buatan Jepang yang bernama Chosaki. Pada dasarnya, pisau yang satu ini merupakan pisau khusus dalam penggunaannya. Ya, masyarakat Jepang sendiri sering menggunakan Chosaki untuk membelah jeroan ayam seperti bagian ususnya. Pasalnya, bagian ujung Chosaki memiliki desain yang lebih runcing seperti jarum suntik. Dengan desain yang seperti itu, tantu anda dapat merobek usus ayam dengan mudah.

  1. Deba

Diposisi kedua ada pisau dapur yang bagus buatan Jepang yang bernama Deba, dimana pisau ini biasanya digunakan khusus untuk memotong dan mencincang daging ikan. Selain digunakan untuk memotong daging ikan, Deba juga kerap digunakan untuk mencincang daging ayam. Pisau yang satu ini berukuran cukup besar, serta ketebalan pisaunya juga cukup tebal. Dengan demikian, maka tak heran jika bobot Deba lebih berat ketimbang Chosaki.

  1. Sushi Kiri

Diposisi ketiga ada pisau dapur buatan Jepang yang bernama Sushi Kiri. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, kata Sushi Kiri ini artinya adalah Mengiris Sushi. Sebagian besar masyarakat Jepang biasanya akan menggunakan pisau Sushi Kiri untuk memotong jenis sushi gulung seperti hako sushi, maki sushi, dan sebagainya. Akan tetapi, masyarakat di kota Tokyo lebih suka memotong sushi menggunakan pisau Yanagiba ketimbang menggunakan pisau Sushi Kiri.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 jenis pisau dapur buatan Jepang yang berkualitas tinggi. Akhir kata cukup sekian, dan semoga ulasan diatas tadi dapat bermanfaat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Ini Dia 3 Jenis Pisau Dapur Buatan Jepang Yang Berkualitas Tinggi - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892