Hostinger VS Niagahoster
Operator Teknologi

Memilih jasa web hosting terbaik menjadi hal yang sangat penting. Ini dikarenakan web hosting inilah yang menentukan kemaksimalan kinerja website. Seperti dengan menjatuhkan pilihan ke Hostinger, yang dinobatkan menjadi Web Hosting Indonesia terbaik. Menjadi jasa penyedia Hosting Indonesia yang memuaskan karena menjamin layanan hosting terbaru dan termurah.

Yang menentukan sebuah jasa hosting itu terbaik atau tidak adalah tergantung dari penilaian penggunanya. Ketika pengguna puas, maka pengguna akan berlangganan. Otomatis akan meningkatkan pemasarannya. Semakin bertambah pelanggannya karena keunggulan dari layanan produk kita ini semakin terkenal. Berawal dari mulut ke mulut, promosi offline, sampai dengan promosi online, serta pembuktian sendiri pun menjadi rangkaian perjalanan promosi yang bermakna.

Bukan hanya promosi yang berisi janji-janji saja yang diperlukan pengguna, melainkan bukti nyata. Bukti dari promo yang digembor-gemborkan. Inilah esensi nyata yang diinginkan oleh pengguna. Kualitas bagus dan nyaman sehingga memberikan pelayanan yahg terbaik.

Apalagi kini kebutuhan masyarakat akan kerja maksimal di dunia online menjadikan banyak orang membutuhkan dukungan web hosting yang berkualitas. Tidak mau berpikir panjang, karena memang web hosting yang diperlukan itu bernilai emergency.

Berdasarkan rating jasa Web Hosting Indonesia, IDHostinger menjadi jasa webhosting yang paling unggul. Dibuktikan dengan perolehan presentasenya yang tinggi, yakni 9,7. Dengan nilai maksimalnya sebanyak 10, angka yang diraih oleh IDHostinger ini memang sangat memuaskan. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi jasa web hosting ini. Dimana sejak kemunculannya di tahun 2004, mulai tahun 2014 lah IDHostinger ini mulai bangkit.

Sebuah kebangkitan yang diimbangi dengan spirit menyala-nyala. Hingga di tahun 2018 ini pun, IDHostinger masih unggul di antara jasa-jasa web hosting lainnya.

Salah satu jasa web hosting yang menjadi saingan terberat dari IDHostinger adalah Niagahoster. Jasa  Hosting Indonesia ini juga tidak kalah berkualitas dengan perolehan rating tepat di bawah IDHostinger. Dimana perolehan nilainya adalah 9,6. Hanya beda 0,1 saja.

IDHostinger vs Niagahoster

Kita dihadapkan pada dua jasa web hosting ternama yang sama-sama mumpuni. Dimana Niagahoster menjadi jasa web hosting junior yang baru berdiri di tahun 2013. Berbeda dengan jasa web hosting IDHostinger yang lebih senior, karena berdiri sejak tahun 2004.

Walaupun Niagahoster ini menjadi jasa web hosting yang junior, tetapi masih kalah ratingnya dengan IDHostinger. Ini membuktikan bahwa bukan hanya yang junior dengan kemunculan barunya itulah yang selalu terdepan melainkan harus  bekerja keras untuk meningkatkan kualitas untuk mengalahkan seniornya.

Perbedaan nilai ratingnya

Perbedaan nilai total dari IDHostinger dan Niagahoster sangatlah tipis. Dimana perbedaannya adalah terdapat pada aspek-aspek yang dinilai, yakni :

  • Aspek kehandalan, dimana IDHostinger mendapatkan skor sempurna, yakni 10,0. Sedangkan untuk Niagahoster hanya mendapatkan 9,9 saja. Selisihnya adalah 0,1. Niagahoster memiliki aspek kehandalan yang masih kalah dengan IDHostinger yang dijamin paling top.

Kehandalan ini dibuktikan dengan memberikan kecepatan server dalam mengenkripsi data yang diperlukan. Uptime-nya pun mencapai 100%, sehingga tidak akan ada keluhan sedikit pun yang menyebabkan kita tidak puas. Selain itu, kehandalan jaringan ini didukung juga dengan peran MySQL dalam menambahkan kecepatan penyimpanan databasenya.

Keunggulan fitur terbaru yang bersertifikat membuat kinerja komponen pendukung sistem pada jaringan web hosting produkan IDHostinger menjadi lebih meningkat dari waktu ke waktu.

  • Aspek kualitas harga dari Niagahoster dan IDHostinger yang sama, yakni mendapat skor 9,6. Ini menandakan bahwa sama-sama murah. Namun rincian promonya berbeda dan pastinya IDHostinger lebih heboh.

Kaitannya adalah dengan macam-macam paket yang disediakan. Dimana pada paket IDHostinger ada 3 paket utama yang terdiri dari paket Single, paket premium, dan paket bisnis. Sedangkan untuk paket Niagahoster terdiri dari 4 pilihan, yakni Paket Bayi, Paket Pelajar, Paket Personal, dan Paket Bisnis.

Besarnya diskon yang diberikan oleh Niagahoster hanya mentok 40% saja rata-rata, namun untuk IDHostinger hampir 75%. Bisa dibayangkan keuntungan kita menggunakan paket jasa web hosting dari IDHostinger.

Menghemat biaya operasional sehingga memudahkan dan merasakan langsung keuntungannya. Setiap paket terdiri dari beberapa fitur yang canggih. Lebih banyak jumlah fitur yang bisa kita dapatkan pada IDHostinger daripada di Niaga Hoster.

  • Aspek kemudahan dalam penggunaan. IDHostinger menjamin kemudahan penggunaan dengan skor 9,7. Lebih unggul 0,3 daripada Niagahoster. Kemudahan ini didapatkan pengguna dari cara mendapatkan domain. Mendapatkan nama domain gratis yang berkualitas untuk para pelanggan IDHostinger.

 

  • Aspek kelengkapan fitur yang diberikan oleh IDHostinger jauh lebih tinggi skornya. Dimana selisihnya dengan Niagahoster adalah 0,4 lebih tinggi.

Kelengkapan fitur pada IDHostinger ini memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Fitur-fiturnya adalah SSD storage yang banyak, Auto Installer yang memudahkan dalam pengunduhan aplikasi, serta sistem keamanan SSL yang berstandart. Aman jika kita ingin menukar hosting dari Niaga Hoster ke IDHostinger.

Keduanya adalah jasa web hosting yang terbaik sesuai versinya. Penyediaan pelayanan terbaik pun dilakukan dan menjadi pembandingnya. Baik Niagahoster dan IDHostinger memiliki kemampuan meningkatkan jasa web hosting yang terbaik. Namun IDHostinger masih mengungguli Niagahoster.

Persaingan ketat untuk mendapatkan posisi rating tertinggi. Ini pun ikut membingungkan konsumen. Namun jika kita mampu memilih dan memilah, maka kita akan bisa mendapatkan jasa web hosting yang terbaik dan berkualitas.

Dari segi murahnya paket. Sama-sama murah, namun sangat berbeda besarnya diskon dan kuantitas promonya. Hanya Hostinger yang mengetahui apa yang kita butuhkan walaupun banyak jasa web hosting lain yang juga murah.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Hostinger VS Niagahoster - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892