Ingin Menikah Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya? Cek Tips Berikut!
Atur Duit

Salah satu hal yang sangat dianjurkan di dalam Islam adalah menyegerakan pernikahan, selain itu sebagai sunnah nabi dan juga menggenapkan agama ada alasan lain yang juga cukup penting yaitu kondisi masyarakat hari ini yang sangat bebas, hal-hal yang tabu di waktu 10  atau 20 tahun silam hari ini menjadi hal yang biasa. Baik cara berpakaian wanita, cara bergaul laki-laki perempuan, norma-norma ketimuran dan norma agama makin hari makin dilupakan.

Berikut contoh rincian yang harus anda prioritaskan untuk mendapatkan biaya pernikahan yang hemat:

  1. Manfaatkan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan: Di dalam pesta pernikahan, biaya sewa gedung adalah salah satu komponen biaya yang paling besar, jadi Anda harus menghilangkannya dari pos pengeluaran. Tidak perlu memaksakan diri untuk menggelar pesta di gedung yang sewanya bisa saja mencapai belasan hingga puluhan juta, sebab ini akan menghabiskan lebih dari setengah dana yang Anda miliki
  2. Pilih tamu undangan hanya yang paling dekat dengan anda saja: Undanglah hanya keluarga serta kerabat dekat saja, ditambah dengan teman dekat serta kolega Anda dan pasangan. Pilih dan tentukan tamu undangan ini secara selektif, jika perlu, libatkan juga orangtua ketika mempertimbangkannya.
  3. Atur dekorasi agar terlihat elegan dan minimalis untuk menekan harga: Alokasikan juga dana untuk kebutuhan dekorasi, agar pesta berkesan dan terlihat elegan. Atur sendiri dekorasi pesta, termasuk berbagai pernak-pernik serta bunga yag ingin digunakan nantinya. Ini akan jauh lebih hemat, daripada menggunakan jasa dekorasi dari pihak lain.
  4. Sewa baju pengantin: Tidak perlu membeli baju pengantin yang harganya berjuta-juta, sebab pakaian ini bahkan hanya digunakan satu kali saja.

Itulah hal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi atau menekan harga pernikahan. Jika anda memang ingin pernikahan yang megah namun uang anda tidak cukup, anda bisa kok mencari pinjaman uang tunai yang memang atau dengan cara gadai BPKB motor anda jika anda butuh uang cepat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Ingin Menikah Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya? Cek Tips Berikut! - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892