Iphone 5s Anda Mudah Overhead? Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya
Gadget

Sebagaimana yang diketahui bahwa smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan pelengkap bagi masyarakat di era teknologi, dengan berbagai macam fungsi yang ditawarkan untuk mempermudah komunikasi bahkan juga sebagai sarana hiburan menarik untuk mereka. Dari berbagai macam vendor yang ada di dunia, masyarakat Indonesia bisa pilah-pilih produk yang diinginkan. Jika Anda mengutamakan kualitas dan nama branded maka bisa mempertimbangkan produk iPhone. Smartphone keluaran dari Apple yang benar-benar sudah diakui kualitasnya. Mulai dari iPhone 5S, 6, 7 sampai yang baru-baru ini hadir adalah iPhone X masih ada di pasaran Indonesia.

Berbicara mengenai perangkat teknologi yang satu ini, memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya kualitas benar-benar mumpuni. Vendor teknologi asal Amerika ini adalah yang pertama kali mempelopori produk smartphone handal dengan mengaplikasikan prinsip kerja sebuah komputer. Karena termasuk sebagai brand yang high class maka harga yang ditawarkannya juga tidak bisa dikatakan murah. Umumnya di atas 5 juta rupiah untuk satu unitnya.

Namun juga bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk dapatkan produk kualitas terbaik dengan harga terjangkau, coba pilih seri-seri lama seperti diantaranya adalah iPhone 5s, keluaran beberapa tahun lalu, namun dengan kualitas yang tetap mumpuni. Harganya di pasaran saat ini tergolong cukup murah. Sebenarnya meskipun masuk sebagai salah satu produk ponsel branded, pemakaian sebuah perangkat teknologi sama saja, yaitu jika penggunaannya salah tentu akan memicu kerusakan, begitu juga sebaliknya.

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi sendiri adalah dari segi suhu yang mudah sekali meningkat atau panas, berikut ini ada beberapa macam penyebab dan solusi untuk mengatasinya, yaitu:

  1. Multitasking yang terlalu banyak, meskipun smartphone saat ini dilengkapi dengan kemampuan untuk multitasking yang tinggi, namun jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan tentunya akan memicu suhu yang meningkat jadi mudah sekali overhead, untuk itu pastikan mengeluarkan aplikasi-aplikasi tersebut guna menurunkan suhunya.
  2. Pemakaian ponsel dalam kondisi di charger, pengisian daya baterai membuat ponsel tersebut sebenarnya sudah bekerja sehingga suhunya panas, jika dilanjutkan dengan penggunaan lain, seperti diantaranya adalah untuk chattingan apalagi menonton film sudah pasti ponsel harus bekerja dua kali sehingga suhu menjadi meningkat jadi lebih panas dari sebelumnya.
  3. Terlalu lama memakai ponsel untuk aktivitas berat, apa saja aktivitas berat sebuah smartphone, diantaranya adalah gaming, kemudian streaming, video call sampai dengan menonton film, kegiatan tersebut jadi yang paling sering dilakukan dan juga mudah menyebabkan ponsel meningkat suhunya. Cara untuk mengatasinya adalah dengan mengistirahatkan ponsel yang dimiliki, yaitu matikan terlebih dahulu selama beberapa saat sebelum nantinya dipakai kembali.
  4. Tak ada jaringan di satu wilayah tertentu, misalnya adalah pegunungan atau juga hutan, namun kondisi ponsel tetap dalam aktivasi untuk mencari jaringan, sehingga jika dibiarkan terlalu lama hal ini bisa memicu suhunya jadi semakin naik. Cara mengatasinya mudah, yaitu matikan koneksi jaringan internet yang ada.
  5. Ponsel yang terlalu dibebani dengan banyak aplikasi atau isi yang sebenarnya tidak penting, hal ini hanya akan menjadi sampah dalam perangkat Anda yang pastinya juga membuat kinerjanya jadi semakin lemot, ketika dipakai akan loading lama dan menyebabkannya mudah sekali panas, cara terbaiknya adalah dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting tersebut.

Hal yang sangat mudah untuk dilakukan, tak hanya ponsel biasa, bahkan sekelas iPhone 5S juga rentan mengalaminya.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Iphone 5s Anda Mudah Overhead? Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892