Ini Dia Bahan Bahan Alami Yang Bisa Dijadikan Obat Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Cantik

Sekarang ini hampir setiap orang baik itu orang dewasa atau anak anak dan bayi sepertinya tidak pernah terlepas dari masalah terhadap kesehatan rambutnya. Masalah terhadap kesehatan rambut itu bermacam macam mulai dari warna rambut yang kusam, kerontokan rambut yang parah, dan bahkan rambut yang bercabang dan juga kering. Rambut bercabang merupakan masalah umum yang biasanya dihadapi seseorang terhadap kesehatan rambutnya. Masalah rambut bercabang ini merupakan masalah yang ringan tetapi jika tidak segera diatasi maka kemungkinan akan terjadinya kerusakan yang lebih parah itu bisa saja terjadi.

Untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih parah maka sebaiknya segera mencari cara mengatasi rambut bercabang. Berikut bahan bahan alami yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi rambut bercabang diantaranya yaitu :

 

  1. Telur

Telur dapat mengatasi rambut bercabang karena kaya akan protein. Didalam pemanfaatannya telur ini bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan alami yang lainnya seperti minyak zaitun, minyak almond, dan juga madu. Cara pengaplikasiannya adalah campurkan telur dengan salah satu bahan tambahan tadi didalam satu wadah, lalu campuran tadi dijadikan masker rambut alami pada rambut bercabang. Oleskan masker tadi ke seluruh bagian rambut sambil dilakukan pemijatan secara merata dan diamkan selama 30 sampai 60 menit. Setelah itu keramaslah rambut hingga bersih sampai tidak ada sisa masker yang akan tertinggal.

Selain itu ada juga campuran alami lainnya yaitu telur yang dicampur dengan jeruk dan pisang. Ketiga bahan ini dicampurkan didalam satu wadah lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan campuran para rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampoo hingga bersih.

 

  1. Alpukat

Pemanfaatan alpukat untuk rambut bercabang ini sangatlah sederhana, kamu bisa dengan menggunakan alpukat saja tetapi juga dapat dengan menggunakan campuran bahan alami yang lainnya seperti minyak zaitun. Pertama tama buah alpukat itu dihaluskan lalu rambut terlebih dahulu dibasahi. Setelah rambut basah lalu aplikasikan alpukat yang sudah halus itu ke rambut secara merata dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bersihkan rambut dengan melakukan keramas hingga bersih.

Alternatif lainnya adalah aplukat itu dicampur dengan minyak zaitun didalam satu wadah. Setelah itu lakukan pengaplikasiaannya seperti contoh contoh diatas.

Itulah bahan bahan alami yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi rambut bercabang. Kedua ramuan diatas dipercaya dapat mengatasi ketombe secara ampuh. Lakukan perawatan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Ini Dia Bahan Bahan Alami Yang Bisa Dijadikan Obat Untuk Mengatasi Rambut Bercabang - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892