Begini Nih Kerennya Artificial Intelligence OPPO F7
Gadget

Kompetisi di dunia smartphone memang semakin ketat ya. Berbagai vendor smartphone terus berlomba-lomba untuk membuat inovasi agar bisa merebut perhatian para pengguna. Nah, jika biasanya aspek OS, baterai, memori, kamera dan layar menjadi aspek yang selalu diunggulkan, sekarang aspek teknologi juga bisa jadi jawaranya smartphone, lho.

Pada April lalu, perhatian saya sebagai pecinta gadget tiba-tiba tertuju pada smartphone keluaran terbaru yaitu OPPO F7. Smartphone ini berhasil mencuri perhatin saya lewat keunggulan teknologinya yang bernama Artificial Intelligence (selanjutnya disebut A.I aja ya).

Jadi, A.I ini bisa mempelajari dan mengenali penggunanya hingga pada kebiasaan saat menggunakan perangkat OPPO F7. Gimana bisa?

Sekarang buka smartphone aja tinggal nunjukkin wajah ke layar

Teknologi A.I di OPPO F7 dibekali dengan titik pemindaian wajah sebanyak 296 titik. Hal inilah yang kemudian membuat A.I bisa mempelajari setiap bagian unik dari wajah baik dari segi struktur maupun bentuk. Misalnya saja ketika menggunakan kamera untuk selfie, perangkat bisa mendeteksi perbedaan wajah dari warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin seseorang yang menjadi subjek foto.

Contoh foto selfie menggunakan OPPO F7

Saat menghasilkan foto pun, A.I bisa membuat penyesuaian fitur percantik wajah yang berbeda kepada tiap-tiap personal subjek foto. Jika saya yang ketika selfie pakai OPPO F7 lebih suka pakai beautify di angka 1, lain waktu saya berfoto selfie lagi, secara otomatis A.I Beauty akan menghasilkan foto sama dengan kebiasaan penggunaan beautify saya. Ini pun bermanfaat pula saat group selfie guys. Saya jadi bisa tampil lebih cantik dari yang lainnya, hehe. Psst, A.I Beauty jika diaplikasikan pada wanita dan pria juga akan berbeda efeknya, enggak lebay.

Selain itu, A.I di OPPO F7 ini juga mendukung untuk fungsi manajemen sistem smartphone dan juga manajemen daya yang disebut AI Battery Management. A.I di sini bisa ngebantu banget dalam hal multitasking dan memberikan pengaturan daya yang membuat baterai jadi tahan lama.

Udah teknologinya canggih, hal lain yang buat saya tertegun sama smartphone ini juga dikarenakan kameranya berukuran 25mp dan layar Super Full Screen 6.23 inchi. RAM-nya pun leluasa yaitu 4GB, desain casingnya juga baguuus, dan pastinya udah pakai ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Berkelas banget kan desainnya apalagi yang Black Diamond ini.

Naah, berkat keunggulan-keunggulan itu semua tadi, saya pikir sangat masuk akal ya kalau smartphone ini bisa membuat banyak orang tertarik.

So, let’s see.. siapa ya diantara teman-teman saya yang tertarik juga dengan OPPO F7. Mampir ke komen ya teman-temanku!

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Begini Nih Kerennya Artificial Intelligence OPPO F7 - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892