Alasan Kenapa Menggunakan Kartu Kredit
Atur Duit

Banyak pakar keuangan merekomendasikan untuk menggunakan kartu kredit. Sebab memang ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan kartu ini.

Betul, kadang ada yang merasa tidak bagus berhutang. Tapi marilah kita menganggap kartu kredit itu sebagai alat pengganti uang tunai saja. Dengan alasan kepraktisan, kita akan lebih mudah membawanya saat hendak pergi kemaana-mana.

Dengan lancar membayar tagihan sesuai waktunya, kartu kredit ini pun tak akan menjadi hutang yang berbiaya tinggi. Jadi sebetulnya kuncinya terletak pada kedisiplinan kita untuk membayar tepat waktu.

Baiklah berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit.

  1. Rewards dan Poin

Banyak rewards dan poin yang bisa didapatkan dengan menggunakan kartu kredit. Setiap kartu kredit memiliki penawaran masing-masing. Yang pasti semakin sering Anda menggunakan kartu kredit tersebut, maka semakin banyak rewards/ poin yang kita dapatkan.

Penawaran menarik yang diberikan pun beragam, seperti misalnya bisa digunakan untuk makan di resto favorit, menginap di hotel pilihan, maupun berbelanja.

Pilihan kartu kredit yang tersedia juga beragam. Kadang ada credit card jenis co-branded yang bermitra dengan perusahaan atau organisasi tertentu. Akan banyak rewards yang diperoleh terkait dengan perusahaan/organisasi tersebut.

Maka, memang kartu kredit ini akan sangat berguna. Sebab ada banyak rewards maupun poin yang nantinya manfaatnya akan kembali ke diri kita. Menggunakannya bisa menghemat biaya yang Anda keluarkan.

  1. Praktis dan Mudah

Mau belanja atau kemana pun tinggal kita perlu membawa kartu kredit saja. Tidak repot harus membawa uang dalam jumlah banyak. Kalau ingin belanja juga cukup menyodorkan kartu ini.

Kemudahan penggunaan ini yang membuat banyak orang suka menggunakan kartu kredit. Bagi yang suka belanja online pun, bisa lebih mudah lagi menggunakannya. Sebab semua situs belanja besar pasti menerima kartu ini sebagai alat transaksi pembayaran.

  1. Fleksibel

Alasan kenapa harus pakai kartu kredit, salah satunya karena hal ini. Kita bisa jadi mudah untuk melakukan transaksi apa saja. Saat datang ke toko department store dan melihat ada diskon yang memikat, kita pun bisa langsung belanja.

Begitupun kalau saat lihat online shop, kita lihat ada produk yang menarik hati, kita tinggal gunakan kartu kredit ini sebagai alat pembayaran. Jadi fleksibel untuk menggunakannya dalam segala kesempatan.

  1. Belanja dari Mana pun

Ada tas cantik yang diincar yang dijual di negara seberang? Paling mudah untuk melakukan transaksinya dengan kartu kredit. Sebab semua situs belanja internasional menyediakan opsi pembayaran ini.

Bagi Anda yang memang hobi shopping, kartu kredit merupakan alat yang tak boleh ketinggalan. Asalkan Anda memiliki strategi pakai kartu kredit dengan disiplin, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

  1. Bisa Dicicil

Kartu kredit bisa digunakan untuk belanja dan pelunasannya kita lakukan secara mencicil. Bahkan ada juga yang menyediakan bunga 0 persen untuk pembelian barang yang sudah kita lakukan.

Nah dengan cara ini tentu saja bakal lebih fleksibel bagi kita. Seandainya ada kebutuhan darurat untuk membeli produk tertentu, kita pun bisa segera memenuhinya dengan kartu kredit ini.

Itulah sejumlah alasan menggunakan kartu kredit. Kartu kredit bermanfaat sebagai alat untuk mengganti uang tunai. Asalkan kita disiplin membayar, sama sekali tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan penggunaan kartu kredit.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Alasan Kenapa Menggunakan Kartu Kredit - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892