Tips Memilih Laptop Murah Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa
Gadget

Laptop merupakan sarana tepat untuk memudahkan pekerjaan terutama untuk mahasiswa yang sering memiliki tugas untuk membuat makalah maupun penelitian. Dengan laptop, menuliskan data ataupun uraian mengenai tugas yang dibuat dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

Selain itu pada laptop memiliki hardware penyimpanan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan data yang didapat dan menggunakannya jika diperlukan. Berbagai data analisa akan aman disimpan hingga waktu cukup lama. Namun kelebihan ini tak bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli laptop guna mendapatkan kelebihannya. Akan tetapi. Tak semua laptop di harga dengan nominal yang mahal. Anda bisa mendapatkan laptop murah terbaik asalkan bisa memilihnya.

Harga laptop saat ini berkisar antara Rp. 1 juta hingga puluhan juta rupiah. Namun untuk kebutuhan mahasiswa yang hanya sering membuat dokumen saja, Anda tak perlu membeli yang berharga terlalu mahal. Dengan kisaran Rp. 1 juta hingga Rp. 3 juta saja Anda sudah bisa memiliki laptop yang dapat diandalkan untuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan. Jika Anda belum memiliki laptop dan saat ini sedang membutuhkannya, Anda bisa mulai memilih laptop yang sesuai dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih laptop terbaik dengan harga terjangkau guna keperluan mahasiswa:

1. Ukuran layar.

Untuk keperluan mahasiswa yang sering melakukan pengolahan dokumen untuk keperluan tugas, Anda bisa menggunakan ukuran layar kecil antara 11 hingga 14 inchi. Untuk ukuran kecil, laptop disebut sebagai netbook yang menghilangkan dvd roomnya. Namun jika Anda juga sering melakukan editing gambar, video dan lainnya yang membutuhkan kepekaan penglihatan, menggunakan laptop dengan layar lebih dari 14 inchi bisa menjadi pertimbangan.

2. Prosesor.

Prosesor menjadi ukuran utama laptop murah terbaikuntuk pemilihan Anda. Gunakan laptop dengan prosesor minimal quadcore untuk pengolahan dokumen. Bagi Anda yang menggunakan laptop untuk keperluan grafis, membutuhkan prosesor yang lebih tinggi untuk menjaga kinerjanya. Selain itu perhatikan kartu grafis agar laptop tidak hang saat melakukan pengeditan.

3. RAM.

Ram menjadi penentu apakah laptop bisa digunakan untuk membuka aplikasi dalam jumlah banyak atau besar. semakin besar kapasitas Ram akan memberikan ruang yang besar untuk aplikasi berjalan. Pilihlah laptop murah dengan Ram di atas 1 gb untuk keperluan olah dokumen dan 2 gb untuk keperluan grafis.

4. Konektivitas.

Mahasiswa akan sering membutuhkan konektivitas luar baik dari internet maupun perangkat eksternal lainnya. Untuk itu sebaiknya laptop pilihan Anda dilengkapi dengan fitur wifi, bluetooth hingga jumlah port USB yang mencukupi untuk kebutuhan transfer file.

6. Merk.

Merk laptop juga perlu diperhatikan agar Anda mendapatkan layanan purna jual yang menjamin perawatan laptop menjadi lebih mudah dan terpercaya.

Dengan memperhatikan point pemilihan di atas, Anda akan bisa mendapatkan laptop murah terbaikuntuk keperluan sehari-hari sebagai seorang mahasiswa. Laptop murah juga bisa Anda dapatkan dengan cara berbelanja secara online melalui situs belanja online terpercaya yang menyediakan berbagai barang bekas langsung dari pemiliknya. Meski membeli yang murah namun Anda juga perlu menjaga kinerjanya dengan cara membekali laptop dengan aksesoris keamanan seperti tas, softcase hingga keyboard protection agar laptop awet untuk penggunaan jangka panjang. Beberapa laptop tidak sesuai untuk jenis pekerjaan tertentu sehingga Anda juga perlu menyeleksi sesuai dengan jenis pekerjaan apa yang akan Anda sering lakukan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tips Memilih Laptop Murah Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892