Memilih Tempat Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat
Atur Duit

Dewasa ini, ada banyak kebutuhan jangka panjang yang tak bisa dipenuhi jika hanya mengandalkan dana pribadi. Mau tak mau kita harus mencari tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat. Banyak pilihan yang bisa diambil, mulai dari saudara, teman dekat, bank sampai dengan lembaga keuangan lainnya.

Peminjaman uang sendiri pastinya akan memiliki aneka syarat terutama dari segi kelengkapan dokumen yang harus diserahkan. Namun kita bisa memilih tempat pinjaman yang tak mensyaratkan banyak hal sehingga akan memudahkan proses pengurusannya. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih saat kita membutuhkan dana dalam keadaan terdesak dan dalam jumlah tertentu.

Bank

Bank mungkin jadi pilihan pertama sebagai tempat peminjaman uang saat kita membutuhkannya. Bagaimana tidak, kita bisa langsung menuju kantor cabang bank tertentu yang paling dekat, mengajukan permohonan peminjaman dana dan menunggu antara satu hingga 14 hari kerja agar dana pinjaman cair.

Ada baiknya jika kita memilih bank tempat peminjaman dana di mana kita memiliki tabungan sehingga akan memudahkan pengecekan track record oleh pihak bank. Dokumen lain yang harus disiapkan saat hendak meminjam uang di bank di antaranya adalah KTP, KK, slip gaji dan rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Bank juga akan melakukan survey ke rumah calon peminjam sebelum memutuskan apakah mereka meloloskan permohonan peminjaman itu atau tidak.

Pegadaian

Pinjaman di Pegadaian harus menggunakan barang jaminan. Kita menyerahkan barang jaminan pada Pegadaian di mana nilainya akan ditaksir oleh pihak Pegadaian. Besarnya jumlah pinjaman yang diterima akan sesuai nilai taksiran barang tersebut. Jika kita telah menerima dana pinjaman, maka kita harus mengangsur pengembaliannya. Jika tidak, maka barang jaminan akan ditarik oleh Pegadaian.

Pinjaman uang cepat tanpa syarat berat di Pegadaian ini sudah biasa digunakan oleh orang-orang yang putus asa mencari tambahan dana. Perhatikan pula bahwa ada biaya keterlambatan yang dibebankan pada kita jika kita gagal mengangsur pengembalian tepat waktu.

Koperasi

Pinjam dana cepat di koperasi umumnya lebih ditujukan pada anggota yang sudah bergabung dalam kurun waktu tertentu. Ini karena pinjaman koperasi memang bertujuan untuk membantu meringankan beban finansial para anggotanya. Untuk bisa mengajukan pinjaman, kita harus menjadi anggota tetap selama beberapa waktu. Dokumen yang harus dilengkapi biasanya tak terlalu banyak seperti KTP dan KK.

Besaran dana pinjaman di koperasi juga tak terlalu besar karena hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak dalam jumlah kecil dan waktu cepat. Peminjaman dana di koperasi umumnya tak dikenakan bunga tinggi namun tetap ada jangka waktu pembayaran dan kita tak boleh melewati jangka waktu ini.

Demikian beberapa tempat pinjaman uang cepat tanpa syarat banyak yang bisa kita pilih dalam memenuhi kebutuhan akan dana. Tiap tempat di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Perhatikan plus minus meminjam dana di beragam tempat berbeda agar kita bisa memilih salah satunya yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Penting juga untuk menyiapkan dokumen yang harus diserahkan dalam pengajuan permohonan peminjaman dana. Dokumen yang lengkap akan mempermudah prosesnya dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan sampai dana cair dan bisa kita gunakan. Hal lain yang tak boleh sampai terlewat adalah mengangsur dana yang dipinjam sampai lunas. Ini penting terutama apabila kita meminjam di tempat yang mensyaratkan barang jaminan.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Memilih Tempat Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892