Cara Saya Mendapatkan Kembali Barang Yang Hilang
Inspiratif

Menemukan Kembali Barang Yang Hilang – Tepat kemarin hari Kamis tanggal 29 November 2012 aku sempat kehilangan separuh nafas. Dompet satu-satunya yang ku punya entah kemana perginya raib dari hadapan. Sudah dicari kemana-mana namun hasilnya nihil. Akibatnya kamar kos ku menjadi korban keganasan dan aku harus menghadapi rasa galau yang tiada kentara.

Duitnya sih nggak seberapa, hanya ada beberapa lembar uang ratus ribuan dan 2 lembar lima puluh ribu. Namun kartu-kartu berharganya itu loh, sulit banget ngurusnya. Disana ada kartu-kartu penting seperti Kartu Tanda Mahasiswa, ATM, e-KTP, STNK, SIM, Kartu Berobat, dll.

Sudah satu malam berlalu dan aku harus menjalani hidup seperti biasanya, meski tanpa dompet tentunya. Hari sudah menunjukkan pukul 2 siang dan aku masih duduk diam dipojok kanan. “Ah, baiknya aku menuju mesjid kampus aja. Dosen belum datang juga, lagian kan perkuliahan harusnya mulai jam satu, tapi nggak ada tanda-tanda beliau akan masuk.” Gumamku dalam hati.

Walau aku sudah melaksanakan Shalat Zhuhur, aku beralasan ingin melakukan Shalat kepada ketua kelas dan dia mengizinkanku meninggalkan ruangan.

Bergegas aku menuju mesjid kampus. Aku tak tahu apa yang ingin ku lakukan disana, namun terlebih dahulu aku mengambil air Wudhu. Aku kemudian memutuskan untuk mengerjakan Shalat hajat 4 rakaat dengan dua kali salam. Aneh memang karena aku mengerjakan Shalat Hajat ditengah hari bolong, namun tak masalah.

Doa Menemukan Kembali Barang Yang Hilang

Setelah selesai, aku lalu menyambar lemari yang tepat berada di depan ku. Ku ambil Al Quran, kubuka secara acak saja dan kubaca perlahan. Ternyata Ayat yang kubaca adalah surah Al Kahfi. Puas dengan membacanya, aku lalu melanjutkan membaca terjemahan ayat-ayat yang ku baca. Ternyata didalamnya aku mendapatkan berbagai cerita orang-orang Shalih yang selalu menyerahkan sesuatu kepada Tuhan beserta doa-doa yang mereka baca.

Rasa kantuk pun menyerang dan memaksaku untuk mengakhiri kegiatanku itu. Aku langsung pergi ke sudut kanan mesjid dan telentang disana. Hatiku bergumam “Ya Allah, ternyata aku memang begitu lemah. Hanya karena dompet saja aku sudah menjadi seperti ini. Engkau tahu apa yang ku mau dan Engkau tahu apa yang ku butuhkan. Aku hanya bisa pasrah karena semua yang ada dilangit dan dibumi hanyalah kepunyaan-Mu, Tuhan semesta Alam.” Aku merobohkan diri dan memejamkan mata. Bahkan terbesit dalam hatiku untuk ‘bolos’ kuliah dulu untuk sementara waktu.

Tak sampai 15 menit dalam peristirahatan, celanaku bergetar. Hp ku meraung tanda ada panggilan dan aku menjawabnya. Alhamdulillah ternyata itu adalah telepon dari orang yang bisa menginformasikan keberadaan dompet yang kucari beberapa hari ini. Langsung aku menurunkan kendaraan dan ngebut dijalanan rami kota Banjarmasin. Dompetku pun selamat tanpa ada sesuatu yang hilang.

Aku pernah juga kehilangan Dompet sebelumnya, namun ini hanya karena lupa menaruh. Aku pergi ke mesjid raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin untuk bermunajat dan kemudian membaca Al Quran. Kebetulan surah yang ku baca saat itu dalah surah Al Kahfi. Dan akhirnya penglihatanku dibukakan untuk menemukan dompet tersebut.

Entah karena ini merupakan khasiat surah Al Kahfi atau tidak, yang jelas pengakuan dan penyerahan diri kepada Allah merupakan cara terbaik untuk menemukan barang yang hilang.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Cara Saya Mendapatkan Kembali Barang Yang Hilang | arief16 | 4.5