Tips Jualan Online Tanpa Punya Toko Online
Pemasaran Digital

Lamido Indonesia, Cara Jualan Online Tanpa Punya Toko Online
Oleh: +Arief Putera


Teropongku – Internet, hal yang mungkin sudah diketahui oleh hampir sebagian besar masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Meski masih kalah jauh dibanding negara lain, perkembangan internet di Indonesia boleh dibilang cukup meningkat secara pesat. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dari Internet juga membuatnya sangat diminati.

Tak bisa dipungkiri bahwa penggunaan internet di Indonesia ini masih didominasi oleh penggunaan jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain-lain. Tak heran jika mulai anak SD sampai orang dewasa sudah memiliki akun jejaring sosial.

Meski Indonesia masih didominasi oleh penggunaan jejaring sosial, internet sebagai tempat transaksi online juga cukup menggiurkan. Jika dilihat, banyak sekali pengusaha yang mulai membangun toko online untuk memasarkan produknya lewat Internet. Toko-toko online di Indonesia juga semakin menjamur, baik itu yang memang terpercaya ataupun yang keberadaannya fiktif.

Dengan demikian, perlulah kiranya bagi anda yang measa sebagai pengusaha untuk lebih memperhatikan hal tersebut. Jangan sampai bisnis anda gulung tikar hanya karena anda gagap teknologi karena tak berusaha untuk memainkan peranan internet.

Saya sarankan bagi anda pelaku bisnis Usaha Menengah Kebawah untuk memasarkan produk anda secara online. Hal ini agar anda tidak kalah bersaing dengan yang lain yang dengan jeli telah melihat peluang ini.


Tapi Saya Tak Bisa Membuat Toko Online

Saya tak mempunyai kemampuan membuat dan mengelola toko online. Itulah sebagian besar alasan para pebisnis yang takut untuk terjun ke lahan basah ini. Banyak yang berpendapat bahwa mereka tak memiliki skill yang mumpuni untuk memelihara toko online mereka. Jangankan memelihara, membatnya saja mereka sangat susuah.

Padahal tidak mutlak seperti demikian. Seperti pepatah bilang; “Banyak jalan Menuju Roma”. Meski anda tak memiliki skill untuk membuat toko online, anda tetap bisa berjualan online. Misalnya menggunakan facebook dan twitter. Tapi berjualan lewat jejaring social juga ada tekniknya, tidak semudah yang dikira.


Saya Tak Bisa Membangun Kepercayaan Konsumen

Alasan tersebut juga sering dikeluhkan para penggiat pebisnis online. Mereka sudah membuat toko online, tapi tetap saja tanpa penjualan. Mereka kalah bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar yang memang sudah bisa mendapatkan kepercayaan konsumen jauh-jauh hari. Padahal perusahaan besar cenderung meletakkan harga yang jauh lebih tinggi dari produk mereka, tapi tetap saja dia kalah bersaing.


Lamido(lah) Solusinya

Jika anda ingin memasarkan produk anda secara online tanpa harus membuat toko online dan tanpa harus takut kalah bersaing dengan perusahaan besar, jualan saja lewat Lamido 🙂


Apa Itu Lamido?

Lamido (www.lamido.co.id) adalah marketplace (pasar) online yang langsung dibawah kepemilikan Lazada. Lazada sendiri adalah toko online yang namanya memang sudah sangat terkenal, teruama di wilayah Indonesia.


Mengapa Lamido?

Lamido adalah anak usaha dari Lazada, toko online yang sudah sangat mempunyai nama di Indonesia. Dengan demikian, jika anda berhasil menjual produk anda disana, maka dapat dipastikan bahwa kepercayaan konsumen terhadap produk anda juga akan lebih meningkat.


Anda dapat berjualan lewat Lamido dengan cara yang sangat mudah. Sebelumnya anda harus mempunyai alamat email dan berbagai informasi yang diperlukan. Selain itu, sebaiknya anda harus mempunyai Foto dari prodk yang akan anda jual dan memiliki deskripsi yang menarik.

Bagaimanapun, proses menjual lewat Lamido terasa lebih mudah ketimbang harus membuat dan membangun toko online. Belum lagi jika kita harus menerima kenyataan bahwa toko online yang anda buat sepei pengunjung karena beberapa hal.

Bagaimana, tertarik dengan Lamido? Untuk informasi lengkap dan pertanyaan silahkan hubungi Costumer Service yang ada pada halaman web resmi Lamido Indonesia.

Semoga Tips Jualan Online Tanpa Punya Toko Online tadi bermanfaat 🙂

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Tips Jualan Online Tanpa Punya Toko Online | arief16 | 4.5