Tak Begitu Indah, Namun Istimewa, Hingga Tak Terlihat.
Sudut Pandang

Tak Begitu Indah, Namun Istimewa, Hingga Tak Terlihat
Oleh +Arief Putera


Hari ulang tahun, mungkin sebagian orang disini memang menunggu-nunggu hari yang dianggap sangat bersejarah tersebut. Entah apa yang akan ia lakukan pada hari jadi ia terlahir ke dunia ini. Terserah mau dia mengadakan pesta, mentraktir makan, atau sebagai instropeksi diri tentang apa yang telah dilakukan sebelum menginjak umur yang kesekian.

Dan itulah, tepat kemarin (5 November 2013) adalah ulang tahun saya (1993-2013). Hari itu sekaligus juga bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah (1 Muharram 1425 H), hari dimana dulunya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat melakukan hijrah, dari Mekkah menuju Madinah. Hari dimana mulainya era baru kekuatan Islam. Dan kita tahu setelah itu, kekuatan agama ini semakin bergema, bahkan oleh orang-orang yang berada di tempat asalnya, Mekkah.

Pasca hijrah, mulailah muncul struktur-struktur yang semakin mengokohkan kekuatan Islam. Sistem mulai dibentuk, kaum pendatang dan orang rumah dipersaudarakan dan berbagai strategi disusun.

Begitulah kira-kira yang terjadi pasca hijrahnya Rasulullah SAW.


Hubungannya dengan saya?

Boleh dibilang ini adalah sebuah kejadian yang tidak terduga. Tepat di hari jadi yang ke 20, bertepatan juga dengan Tahun Baru Hijriah, ini bertepatan juga dengan suatu hal yang selalu saya sembunyikan akhirnya muncul ke permukaan. Sesuatu yang akhirnya membuat orang-rang ang saya cintai shock dan mungkin merasa pedih. Saya cinta dan saya tak tahan jika harus meneteskan setetes saja air mata mereka, begitu saja.

Dan hari jadi itu pula, sepertinya akan menjadi titik balik dari kehidupan saya yang amburadul. Bukankah ini sebuah pertanda yang mengharuskan saya benar-benar ‘berhijrah’ ? entahlah

Hari Ulang tahun yang terlalu banyak kebetulan, tak indah malah kalau bisa dibilang ekstreme, tapi begitu istemewa meski keindahannya tak begitu terlihat.

sebarkan facebook Twitter Google Plus
Arief Putera - Tak Begitu Indah, Namun Istimewa, Hingga Tak Terlihat. - Teropongku.com - 628-9897-54-275 -33285 - 1145892